Jala Stadion Saat Brasil Dibantai Jerman di Final PD 2014 Dilelang

Masih ingat saat Brasil dibantai Jerman 7-1?

Timnas Brasil sempat memiliki kenangan pahit di penyelenggaraan Piala Dunia Brasil empat tahun lalu saat dibantai oleh Jerman dalam babak final dengan skor 7-1.

Sebagai kiblat dunia sepak bola, kekalahan dengan skor telak ini akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi rakyat dan pemain Brasil.

1. Jerman pastikan gelar juara dalam waktu 30 menit

Jala Stadion Saat Brasil Dibantai Jerman di Final PD 2014 DilelangYahoo Sport

Di final yang berlangsung Stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, timnas Jerman hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memastikan gelar juara Piala Dunia mereka.

Lima gol disarangkan para pemain timnas Jerman yaitu Thomas Muller, Miroslav Klose, Sami Khedira dan dua gol dari Toni Kroos serta dua gol lainnya dari Andre Schurrle di babak kedua, membuat Jerman berada di atas angin sebelum akhirnya Oscar mencetak gol penghibur di injury time.

2. Kenangan pahit 1441 hari sejak final sampai laga pembuka timnas Brasil

Jala Stadion Saat Brasil Dibantai Jerman di Final PD 2014 DilelangFourFourTwo

Kenangan pahit dan dendam selama 1441 hari dari hari terkelam bagi dunia sepak bola Brasil sampai laga babak pembuka melawan timnas Swiss hari Minggu depan, dalam laga grup E akan berusaha ditebus oleh tim asuhan Tite.

Memenangkan gelar Piala Dunia akan menjadi penebus yang sempurna atas penghinaan yang mereka alami selama ini.

3. Berharap terkumpul dana Rp 9,5 miliar untuk kegiatan amal

Jala Stadion Saat Brasil Dibantai Jerman di Final PD 2014 Dilelangtwitter.com/e_architect

Dan sebuah langkah awal sudah dilakukan oleh ke arah tersebut - dengan menggunting habis jala gawang yang dibobol lima kali oleh pemain timnas Jerman empat tahun lalu.

Komite Stadion Mineirao menyatakan akan menggunting jala gawang tersebut menjadi 8.150 bagian dan dilelang dengan harga Rp 1,2 juta (€71) per potongnya - yang jika ditotal akan mencapai €578.650 (Rp 9,5 miliar).

Seluruh hasil lelang ini akan disumbangkan ke yayasan amal negara tersebut.

Jala gawang satunya lagi di stadion tersebut untuk sementara masih dipertahankan - jala gawang yang dibobol 5 gol inilah yang akan dijadikan 'tumbal', demikian dilansir dari FourFourTwo.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya