Pemerintah Spanyol Berikan Bintang Jasa Tertinggi Bagi Andres Iniesta

Dia memang layak mendapatkannya

Pemerintah Spanyol memutuskan akan memberikan tanda jasa bagi Kapten Barcelona, Andres Iniesta - yang minggu lalu mengumumkan pengunduran dirinya dari klub yang sudah membesarkan dirinya ini.

Penghargaan the Grand Cross of the Royal Order of Sports Merit merupakan yang tertinggi di bidang olah raga Spanyol. Beberapa pemain lainnya seperti Iker Casillas dan Xavi Hernandez juga pernah mendapatkannya, demikian dilansir dari ESPN.

1. Beberapa pemain sudah mendapatkan bintang jasa ini seperti Iker Casillas dan Xavi Hernandez

Pemerintah Spanyol Berikan Bintang Jasa Tertinggi Bagi Andres Iniestatwitter.com/@BarcaUniversal

Menurut seorang juru bicara Pemerintah Spanyol yang dikutip oleh media negara tersebut, Marca, selain kontribusi kepada klub sumbangsihnya kepada negara juga menjadi pertimbangan keputusan ini.

"Iniesta akan mengakhiri karir olah raganya di Barcelona dengan 32 trofi dan dia adalah seorang pemain yang memakai kostum nasional dalam sejumlah kesempatan," demikian tegas sang juru bicara Pemerintah Spanyol.

2. Andres Iniesta bantu hantar Spanyol menangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012

Pemerintah Spanyol Berikan Bintang Jasa Tertinggi Bagi Andres Iniestatwitter.com/@Squawka

Penghargaan ini tepat adanya. Karena selain menghabiskan waktu 22 tahun di Barcelona, Andres Iniesta juga berperan membawa Spanyol memenangkan gelar Euro 2008 dan 2012, serta mencetak gol penentu gelar Piala Dunia 2010 saat mengalahkan Belanda.

Sebelum benar-benar mengakhiri kariernya di Barcelona, yang sudah dimulainya sejak berusia 12 tahun, setidaknya masih ada beberapa hal lagi yang bisa dicapai oleh pemain berusia 34 tahun ini.

Di antaranya laga el clasico minggu ini di kandang Barcelona, Camp Nou yang akan menjadi el clasico terakhirnya.

3. Bersiap bantu Barcelona pecahkan rekor baru

Pemerintah Spanyol Berikan Bintang Jasa Tertinggi Bagi Andres Iniestatwitter.com/@Squawka

Selain itu sebuah rekor tak terkalahkan sepanjang musim akan menjadi kenangan manis bagi sang kapten Barcelona ini. Untuk itu mereka harus bisa mengatasi atau minimal bermain seri dengan sisa lawan mereka, yaitu Real Madrid, Villarreal, Levante dan Real Sociedad.

Seandainya ini terjadi, maka Andres Iniesta akan bisa meninggalkan Barcelona dengan sebuah rekor yang hanya bisa dicapai oleh delapan tim dalam sejarah sepak bola Eropa, dan yang pertama di Spanyol sejak tahun 1932.

Dengan penghargaan ini, Andres Iniesta bisa meninggalkan Barcelona dan Spanyol secara bangga. Karena jasa-jasanya di dunia sepak bola Spanyol mendapatkan penghargaan dari negaranya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya