13 Kepala Negara Akan Hadiri Upacara Penutupan Piala Dunia Rusia 2018

#WorldCup2018 Selain figur publik lainnya

Setelah berlangsung selama satu bulan, pagelaran turnamen Piala Dunia Rusia 2018 akhirnya akan usai juga. Dua negara, Prancis dan Kroasia akan saling bersaing untuk menjadi juara di edisi kali ini, malam (15/7/2018) ini.

Persiapan upacara penutupan juga sudah dilangsungkan yang rencananya dilangsungkan di Luzhniki Stadium hari Minggu ini, yang rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh ternama.

1. Presiden Prancis akan dukung timnas negaranya

13 Kepala Negara Akan Hadiri Upacara Penutupan Piala Dunia Rusia 2018twitter.com/BrookingsInst

Dilansir dari RT, setidaknya terdapat 14 figur penting yang akan menghadiri upacara penutupan Piala Dunia Rusia 2018. Yaitu Presiden Prancis, Emmanuel Macron, kepala Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan pelari tercepat dunia, Usain Bolt.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron beserta istrinya, Brigitte Macron yang turut menyaksikan laga melawan Belgia di St Petersburg Stadium hari Rabu kemarin, dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin sebelum menuju ke stadion tempat berlangsung babak final tesebut.

2. Presiden Kroasia juga akan hadir langsung di stadion

13 Kepala Negara Akan Hadiri Upacara Penutupan Piala Dunia Rusia 2018twitter.com/TheGHMediaGuru

Sementara itu Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic juga akan menghadiri laga babak final ini. Sebelumnya sang presiden Kroasia ini dengan yakin menyatakan bahwa negaranya akan memenangkan laga final ini saat menghadiri KTT NATO.

Kepala Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach juga akan hadir menjadi tamu kehormatan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dia tercatat juga menghadiri laga final Piala Dunia Brasil 2014 menyaksikan Jerman mengalahkan Argentina.

Dia diharapakan bertemu dengan Presiden Vladimir Putin untuk pertama kalinya sejak skandal doping Rusia meletus.

Total terdapat 13 kepala negara yang akan hadir di stadion guna menyaksikan laga pamungkas ini.

3. Will Smith akan menyanyikan lagu "Live it Up"

13 Kepala Negara Akan Hadiri Upacara Penutupan Piala Dunia Rusia 2018twitter.com/SquawkaNews

Dalam upacara penutupan tersebut, Presiden Rusia, Vladimir Putin dijadwalkan akan menyerahkan jaket kepada Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Upacara penutupan ini juga akan dimeriahkan oleh penyanyi dan aktor Will Smith, yang akan menyanyikan lagu teman Piala Dunia Rusia 2018, "Live it Up" bersama penyanyi Amerika Serikat lainnya Nicky Jam dan penyanyi dan penulis lagu Kosovo, Era Istrefi, demikian dilansir dari Billboard.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya