Comscore Tracker

2 Klub yang Mungkin Dituju Arsene Wenger Pasca Hengkang Dari Arsenal

Rumor calon penggantinya juga sudah merebak

Setelah mengumumkan rencananya untuk hengkang dari Arsenal di akhir musim ini, meskipun masih memiliki kontrak satu tahun, pertanyaannya kini mulai diarahkan ke mana sang profesor akan berlabuh?

Saat ini Arsene Wenger berusia 68 tahun. Dalam satu kesempatan wawancara, pelatih yang sudah menangani Arsenal selama 22 tahun ini menyebutkan bahwa setidaknya dia ingin menyamai rekor Sir Alex Ferguson yang pensiun dari Manchester United saat berusia 71 tahun.

1. Paris Saint-Germain dan AS Monaco dikabarkan bisa menjadi tujuan Arsene Wenger

2 Klub yang Mungkin Dituju Arsene Wenger Pasca Hengkang Dari Arsenaltwitter.com/Arsenal

Segera setelah mengumumkan rencananya untuk mundur hari Jumat pagi, berbagai berita merebak mengenai latar belakang keputusannya ini.

Antara lain dikabarkan bahwa Wenger diminta mundur oleh petinggi klub akhir musim ini daripada dipecat jika tetap bertahan.

Dilansir dari Metro UK, disebutkan bahwa Arsene Wenger masih ingin menangani klub dan sedang mengadakan pembicaraan dengan dua klub anggota Ligue 1, PSG dan AS Monaco.

2. Arsene Wenger teman dekat Presiden PSG dan pernah mengantarkan Monaco juara Ligue 1

2 Klub yang Mungkin Dituju Arsene Wenger Pasca Hengkang Dari Arsenaltwitter.com/Football_LDN

Juara Ligue 1 musim ini, PSG dipastikan akan memecat Unai Emery di akhir musim ini dan dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel - yang juga sudah dikaitkan dengan posisi yang ditinggalkan oleh Arsene Wenger.

Arsene Wenger, yang merupakan teman dekat Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi bisa saja ditawari jabatan sebagai sporting director menggantikan Antero Henrique musim panas ini.

Selain PSG, AS Monaco juga bisa menjadi pilihan Arsene Wenger. Mengingat Wenger pernah mengantarkan klub tersebut sebagai juara Ligue 1 tahun 1988.

3. Beberapa nama sudah beredar menggantikan Arsene Wenger

2 Klub yang Mungkin Dituju Arsene Wenger Pasca Hengkang Dari Arsenaltwitter.com/SoccerMemes

Arsenal sendiri sudah mulai mencari pengganti Arsene Wenger dan dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Selain itu, terdapat juga nama Thomas Tuchel seperti disebutkan di atas dan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Sementara itu pelatih Celtic, Brendan Rodgers menolak kemungkinan untuk mengisi lowongan yang ditinggalkan oleh Arsene Wenger, dengan menyatakan ingin tetap berkonsentrasi menangani klubnya saat ini, demikian dilansir dari Express UK.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya