Kroasia Belum Putuskan Berikan Medali Kepada Pemain yang Dipulangkan

#WorldCup2018 Saat laga pembuka karena tolak bermain

Di ambang mendapatkan gelar juara Piala Dunia Rusia 2018, timnas Kroasia harus memutuskan apakah akan memberikan medali kepada salah satu pemainnya, yang tercatat dalam skuat mereka namun harus angkat koper terlebih dahulu setelah laga pembuka.

Sang pemain Nikola Kalinic dipulangkan oleh pelatih Zlatko Dalic karena menolak diturunkan di menit-menit akhir laga, demikian dilansir dari Fox Sports.

1. Kroasia bermain dengan 22 pemain sepanjang turnamen

Dalam pernyataan resminya, pelatih Zlatko Dalic menyebutkan bahwa saat diminta untuk turun ke lapangan pada menit ke 85 dimana kedudukan 2-0, sang pemain AC Milan ini menolak dengan alasan mengalami cedera punggung.

Atas alasan tersebut dan ditambah dengan ketidakhadirannya di latihan sehari jelang laga, sang pelatih pun memutuskan untuk memulangkan sang pemain ke negaranya. Otomatis selama sisa laga di Piala Dunia Rusia 2018, timnas Kroasia bermain dengan 22 pemain.

2. Para pemain yang akan putuskan hal tersebut

Kroasia Belum Putuskan Berikan Medali Kepada Pemain yang DipulangkanEuro News

Direktur komunikasi timnas Kroasia, Tomislav Pacak menyatakan bahwa keputusan mengenai hal ini akan ditentukan oleh para pemain saat ditanyakan oleh ESPN Brasil.

"Kita lihat saja. Para pemain yang akan menentukan hal tersebut."

FIFA memang tidak memiliki ketentuan mengenai hal ini, dimana menurut artikel 52.8 disebutkan bahwa badan sepak bola tertinggi dunia tersebut hanya menyediakan 50 medali emas, perak dan perunggu untuk tiga negara yang menduduki tiga peringkat teratas di Piala Dunia.

3. FIFA buka kartu hadiah uang pemenang Piala Dunia Rusia 2018

Kroasia Belum Putuskan Berikan Medali Kepada Pemain yang Dipulangkantwitter.com/FIFAWorldCup

Sementara itu, entah memenangkan Piala Dunia atau menjadi runner up di turnamen kali ini, timnas Kroasia akan mendapatkan hadiah uang dalam jumlah yang termasuk besar, demikian dilansir dari ESPN.

FIFA akan membagikan hadiah sebesar $38 juta untuk pemenang laga, sementara juara dua akan mendapatkan hadiah $28 juta.

Belgia yang kemarin berhasil keluar sebagai juara ketiga semalam setelah mengalahkan timnas Inggris berhak mendapatkan uang hadiah $24 juta sementara Inggris $2 juta lebih sedikit. Soal medali masih menjadi tanda tanya, namun untuk pembagian bonus jelas tidak akan dibagi.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya