Tekanan Juara Piala Dunia 2018 Bisa Merusak Permainan Lionel Messi

#WorldCup2018 Piala Dunia identik sebagai ajang pembuktian kehebatan pemainnya

Bagi penikmat sepak bola, kalimat yang menyatakan bahwa dunia berhutang sebuah trofi Piala Dunia kepada Lionel Messi atas apa yang telah disumbangkannya kepada dunia sepak bola bisa jadi ada benarnya.

Piala Dunia sebagai lambang kehebatan pemain sepak bola seakan menjauh dari Lionel Messi yang bergelimang gelar sepanjang karier profesionalnya ini bersama klub.

1. Empat tahun lalu Messi gagal bawa Argentina juara Piala Dunia 2014

Tekanan Juara Piala Dunia 2018 Bisa Merusak Permainan Lionel Messitwitter/@messisteam

Empat tahun lalu Lionel Messi sudah sangat dekat mewujudkan mimpinya membawa negaranya menjuarai Piala Dunia. Namun dikalahkan oleh Jerman, demikian juga dua laga final Copa Amerika 2015 dan 2016 lolos dari genggaman mereka.

Tekanan inilah yang menjadi perhatian dari pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, yang mengibaratkan tekanan ini bak sebuah revolver yang sudah diarahkan ke kening sang pemain, dan siap ditembakkan jika sampai gagal meraih trofi bulan Juli mendatang.

Hal ini terungkap dalam sebuah buku karangan mantan pelatih Sevilla ini yang rencananya akan diterbitkan bulan April ini, yang cuplikannya didapatkan oleh sebuah majalah "Viva", Clarin's Sunday magazine sebagaimana dilansir dari Goal.

2. Tekanan juara Piala Dunia merusak permainan Lionel Messi

Tekanan Juara Piala Dunia 2018 Bisa Merusak Permainan Lionel Messitwitter/@brfootball

"Messi memiliki sebuah revolver yang diletakkan di kepalanya bernama Piala Dunia dan jika dia tidak memenangkannya, dia akan ditembak dan terbunuh.

"Akibatnya dia tidak dapat menikmati talentanya. Apa yang kudapati adalah negativitas yang menyelimuti sepak bola internasional membuat kerusakan kepada Messi."

Namun Jorge Sampaoli tidak lupa memberikan pujian kepada Lionel Messi yang dianggapnya sebagai pemain terbaik dalam sejarah.

3. Sampaoli menyadari meskipun memiliki pemain terbaik, namun membutuhkan usaha bersama agar bisa berjaya

Tekanan Juara Piala Dunia 2018 Bisa Merusak Permainan Lionel Messitwitter/@barcagalaxy

"Saat ini saya merasa menjadi pelatih seorang pemain terbaik dalam sejarah. Dia adalah seorang pemain yang telah menjadi yang terbaik selama 10 tahun terakhir ini."

Namun sang pelatih juga menyadari bahwa meskipun memiliki pemain terbaik, namun membutuhkan usaha bersama untuk meraih trofi di Rusia bulan Juli mendatang, demikian dilansir dari Marca.

Apakah dunia akan membayar 'utang' kepada seorang pemain bernama Lionel Messi di Piala Dunia Rusia 2018 mendatang? Kita tunggu bersama.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya