Demi Pertahankan Pemain Ini, Manchester City Siapkan Dana Besar-besaran

Dari kenaikan gaji sampai insentif.

Manchester City merupakan klub anggota Liga Premier Inggris yang paling mendapatkan perhatian saat ini berkat performa sensasional mereka musim ini. Musim kompetisi berjalan belum ada setengahnya namun mereka sepertinya sudah ditahbiskan menjadi juara musim ini. 

Saat ini tim asuhan Pep Guardiola bertengger di puncak klasemen sementara dengan selisih 11 poin dari Manchester United yang berada di peringkat ke-dua.

Kevin De Bruyne sudah menjadi incaran Barcelona dan Real Madrid.

Demi Pertahankan Pemain Ini, Manchester City Siapkan Dana Besar-besaranTwitter/ManCity

Salah satu kunci sukses Manchester City musim ini adalah gemilangnya penampilan Kevin De Bruyne. Pemain berusia 26 tahun yang didatangkan dari Wolfsburg bulan Agustus 2015 dengan nilai £55 juta menjadi sosok yang paling fenomenal di klubnya saat ini.

Pihak klub tentunya menyadari bahwa kecemerlangan bintangnya ini akan menarik perhatian dari klub-klub besar lainnya seperti Barcelona dan Real Madrid, meskipun sejak awal sudah menyatakan bahwa sang pemain yang terikat kontrak sampai tahun 2021 ini tidak akan pernah dijual berapa pun harganya.

Untuk itulah Manchester City siap menawarkan perpanjangan kontrak baru dan tentunya kenaikan gaji yang signifikan. Dengan mempertimbangkan inflasi gaji pemain seperti yang didapatkan oleh Neymar yaitu sebesar £500 ribu per minggunya atau Kylian Mbappe yang mendapat £300 ribu per minggunya, Manchester City dikabarkan siap menaikkan gajinya menjadi £210 ribu per minggunya, demikian dilansir dari The Guardian.

Manchester City siap menggelontorkan insentif kepada De Bruyne terkait performa pribadi dan klub.

Demi Pertahankan Pemain Ini, Manchester City Siapkan Dana Besar-besaranTwitter.com/ManCity

Rupanya gaji sebesar £210 ribu per minggu ini masih akan ditambah dengan berbagai insentif lainnya, sebagaimana dilansir dari The Telegraph. Di antaranya £2 juta yang didapatkan dari citra dirinya dan bermain sedikitnya 60% dari semua laga Manchester City, tambahan £2 juta lagi tergantung kepada keberhasilan klubnya dalam memenangkan gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions Eropa, FA Cup dan Piala Liga. 

Selain sang pemain juga akan mendapatkan insentif jika berhasil memenangkan gelar pemain terbaik Liga Inggris atau gelar Ballon d'Or —sesuatu yang sangat terbuka bagi dirinya tahun depan. Total pendapatannya bisa mencapai £16 juta per tahunnya.

Dengan berbagai insentif ini ditambah dengan betahnya sang pemain di klubnya saat ini dan hubungan yang baik dengan sang pelatih dan klub, bukan tidak mungkin Kevin de Bruyne akan mengakhiri karirnya di Manchester City.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya