Alasan Maradona Tak Favoritkan Argentina Juarai Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Bisa gitu ya ternyata

Rupanya Diego Maradona tidak menjagokan negaranya sendiri, Argentina di Piala Dunia 2018 lho. Lalu mengapa ia tidak yakin negaranya bisa memenangkan Piala Dunia Rusia 2018?

Selain itu, legenda Argentina yang berhasil mengantarkan negaranya mengangkat trofi sepak bola paling bergengsi tahun 1986 ini juga mengomentari Lionel Messi. Kenapa ya? Berikut ini beberapa alasannya.

1. Maradona sarankan Messi abaikan kritik mengenai kontribusi di timnas

Alasan Maradona Tak Favoritkan Argentina Juarai Piala Dunia 2018twitter/@Squawka

Menurut sang pria berusia 57 tahun ini, Lionel Messi sebaiknya mengabaikan kritik yang tidak pernah mempersembahkan gelar internasional apa pun bagi negaranya, meskipun sudah mencapai level tertinggi di tingkat klub.

Lionel Messi sudah memenangkan segalanya di level klub dengan memenangkan berbagai gelar La Liga dan Liga Champions Eropa. Namun di tingkat timnas tidak ada satu pun gelar yang dipersembahkan kepada negaranya.

Bersama Argentina, Messi gagal membawa negaranya memenangkan Piala Dunia Brasil 2014 melawan Jerman, serta tiga kali menjadi runner-up Copa America.

2. Maradona sarankan Messi menikmati permainan di lapangan

Alasan Maradona Tak Favoritkan Argentina Juarai Piala Dunia 2018twitter/@OldFootball11

Menurut Maradona yang terkenal dengan 'Gol Tangan Tuhan' ini sebaiknya Lionel Messi menikmati saja permainan sepak bola saat ini.

"Saya akan menasihati Messi untuk tetap bermain, menikmati permainan ini," demikian dilansir dari Sports Keeda.

"Dia harus melupakan kritik (yang ditujukan kepadanya), entah bisa memenangkan Piala Dunia atau tidak, Liga Champions atau Copa del Rey.

"Dia tidak harus membuktikan sesuatu. Dia hanya harus menikmati permainan ini di lapangan."

Dengan usianya yang sudah mencapai 57 tahun dan fisik yang sudah tidak memadai untuk bermain bola lagi, namun tetap memiliki hasrat untuk turun ke lapangan, nasihat dari Maradona ini menemukan relevansinya.

3. Tidak favoritkan Argentina karena favorit tidak pernah menang

Alasan Maradona Tak Favoritkan Argentina Juarai Piala Dunia 2018twitter/@TigerGaming_com

Namun bagaimana pun juga impian seorang pemain timnas tentunya adalah mengangkat trofi paling bergengsi tersebut, dan Messi pun sudah mencanangkan hal tersebut.

Di turnamen yang akan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi ini, tim asuhan Jorge Sampaoli tergabung dengan Eslandia, Kroasia dan Nigeria di babak penyisihan grup.

Meskipun tidak mengenal sang pelatih timnas Argentina, Maradona menyatakan bahwa dia mengenal banyak pemain timnas Argentina, dan yakin bahwa mereka akan memberikan segalanya di turnamen tersebut. Kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia kali ini, menurut Maradona, sangat terbuka.

Namun Maradona tidak menjagokan Argentina. Karena menurutnya, biasanya tim yang dijagokan tidak pernah memenangkan turnamen ini, demikian dilansir dari Goal.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya