Mauricio Pochettino Yakin Son Heung-min Bisa Sepopuler David Beckham

Layak dapatkan kredit atas performanya selama ini

Menurut Pelatih Manchester United, Pep Guardiola, Tottenham Hotspur adalah teamnya Harry Kane, seperti yang pernah menjadi headline tahun lalu, meskipun dibantah keras oleh Mauricio Pochettino sebagai pelatih Hotspur.

Mau tidak mau fokus akan selalu diarahkan kepada Harry Kane berkat ketrengginasannya di depan gawang lawan, bahkan berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak tahun 2017 - dengan 56 gol, unggul 2 gol dari Messi dan 3 gol dari Ronaldo.

1. Kecemerlangan Harry Kane tutupi fokus kehebatan pemain lain

Mauricio Pochettino Yakin Son Heung-min Bisa Sepopuler David BeckhamTwitter.com/HKane

Namun rupanya hal ini tidak membuat sang pelatih berkebangsaan Argentina ini lupa akan peran pemain lainnya, khususnya sang bintang berkebangsaan Korea, Son Heung-min.

Dilansir dari The Telegraph, kecemerlangan Harry Kane telah membuat banyak orang tidak memperhatikan dan memberikan penghargaan kepada pemainnya ini. Hal serupa terjadi saat orang-orang hanya membicarakan kehebatan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo dan lupa memperhatikan pemain lainnya.

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 9 gol di semua kompetisi musim ini dan mencetak 5 gol dalam tujuh laga terakhirnya, demikian dilansir dari Goal.

2. Pujian selangit sang pelatih untuk Son Heung-min

Mauricio Pochettino Yakin Son Heung-min Bisa Sepopuler David BeckhamTwitter.com/Spurs_ES

Mauricio Pochettino bahkan menyatakan bahwa mantan pemain Bayer Leverkusen ini bisa menyamai atau melebihi status super star yang pernah dicapai oleh David Beckham di Korea Selatan dan Asia pada umumnya. 

Meskipun sempat mengalami kesulitan di awal-awal saat kedatangannya di White Hart Lane tahun 2015, namun secara perlahan Son Heung-min bisa beradaptasi dan menjadi andalan sang pelatih.

Mauricio Pochettino pun mengungkapkan pentingnya sang pemain bagi klubnya. Di mata sang pelatih sang pemain sangat konsisten di tempat latihan di lapangan dengan mencetak benyak gol. Selain itu Pochettino mengungkapkan bahwa sang pemain adalah seorang yang hebat dan professional sejati.

3. Beda karakter beramain Harry Kane dan Son Heung-min

Mauricio Pochettino Yakin Son Heung-min Bisa Sepopuler David BeckhamTwitter.com/HKane

Menurut Mauricio Pochettino, Harry Kane dan Son Heung-min memiliki karakter bermain yang berbeda di lapangan. Harry Kane lebih cenderung sebagai seorang striker murni yang hanya bermain di satu posisi khusus, sementara Son Heung-min bukanlah seorang spesialist namun bisa bermain di banyak posisi. Dia bukan seorang striker murni namun bisa bermain sebagai striker, bukan winger namun bisa bermain di sayap, demikian juga halnya dengan peran sebagai pemain no. 10. Dan ini sangat membantu skuad yang diasuhnya.

Tidak lupa Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa secara pribadi dan staff di klubnya perlu memberikan kredit yang layak diterima oleh salah satu bintang Asia yang paling bersinar di kompetisi liga Eropa saat ini.

Son Heung-min akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kehebatannya saat Tottenham Hotspur bertandang ke kandang Swansea City hari Selasa waktu setempat, dimana Harry Kane diperkirakan tidak akan dapat diturunkan karena menderita sakit yang tidak disebutkan.

Pengakuan dari sang pelatih ini memang tepat adanya, supaya klubnya tidak dicap sebagai klubnya Harry Kane. Dan bagi sang pemain ini merupakan penghargaan tertinggi yang dapat diterima dari seorang pelatih. Bikin bangga.
 

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya