Neymar Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Prancis Meski Absen 3 Bulan

Catatannya memang impresif

Serikat Pemain Sepak Bola Professional Perancis (UNFP) menyelenggarakan acara pemilihan pemain yang dianggap terbaik musim ini hari Minggu kemarin di Paris.

Paris Saint-Germain yang menjadi juara Ligue 1 tiga kali dalam empat tahun terakhir ini mendominasi ajang tahunan ini dengan menempatkan beberapa punggawa mereka menjadi pemenang tahun ini.

1. Cetak 19 gol dan 13 assist dari 20 laga

Neymar Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Prancis Meski Absen 3 Bulantwitter.com/@UNFP

Pemain termahal dunia, Neymar terpilih sebagai pemain terbaik musim ini, meskipun absen selama tiga bulan sejak Februari lalu akibat cedera tulang metatarsal.

Terpilihnya pemain yang didatangkan PSG dengan nilai 222 juta euro ini tidak terlepas dari performanya di lapangan, dengan mencetak 19 gol dan 13 assist hanya dalam 20 laga, demikian dilansir dari Goal.

Neymar berhasil menyisihkan beberapa pemain lainnya seperti dua rekannya Edison Cavani dan Kylian Mbappe serta pemain Marseille, Florian Thauvin yang pemilihannya dilakukan oleh sesama pemain yang berkompetisi di Ligue 1 ini, demikian dilansir dari Sky Sports.

2. Unai Emery sabet gelar pelatih terbaik musim ini

Neymar Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Prancis Meski Absen 3 Bulantwitter.com/@Ligue1Conforama

Catatan dari Who Scored menunjukkan bahwa Edison Cavani berhasil mencetak 28 gol dan 3 assist dari 30 laga yang dijalaninya, Kylian Mbappe mencetak 24 gol dan 8 assist dari 24 laga sedangkan Florian Thauvin mencetak 22 gol dan 11 assist dari 34 laga musim ini.

Gelar pemain muda terbaik diberikan kepada Kylian Mbappe yang sampai saat ini sebenarnya masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco - yang diharapkan akan dipermanenkan di jendela transfer musim ini.

Gelar kiper terbaik diberikan kepada kiper Marseille, Steve Mandanda sementara gol tercantik musim ini jatuh ke tangan pemain Bordeaux, Malcom.

Pelatih Paris Saint-Germain yang kontraknya tidak diperpanjang lagi musim depan, Unai Emery dapat mengakhiri musim ini dengan menyabet gelar pelatih terbaik musim ini.

3. Paris Saint-Germain dominasi Team of the Season

Neymar Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Prancis Meski Absen 3 Bulantwitter.com/@Ligue1Conforama

Pemain Chelsea, N'Golo Kante terpilih sebagai pemain Perancis terbaik yang bermain di luar negeri, menyisihkan beberapa nama besar lainnya seperti Antoine Griezmann atau Paul Pogba.

Para nominee dan pemenang juga masuk dalam Team of the Season yang terdiri dari para pemain PSG lainnya yaitu Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Marco Verratti, Kylian Mbappe dan Edison Cavani, dua pemain Marseille Mandada dan Luiz Gustavo serta dua pemain Lyon Ferland Mendy dan Nabil Fekir.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya