Ronaldo Selesaikan Urusan Pajaknya di Spanyol Sebelum ke Italia

Udah gak sabar pengin lihat penampilannya

Satu penyebab Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Real Madrid adalah perasaan, bahwa dia dijadikan target dalam kasus penggelapan pajak atas penghasilannya selama bermain di Real Madrid, dan kurangnya dukungan dari klub tempat dia bermain.

Kini sebelum meninggalkan negara tersebut, Ronaldo akan membereskan masalahnya sebelum memulai lembaran baru di Italia.

1. Tawaran damai3,8 juta euro ditolak aparat pajak Spanyol

Ronaldo Selesaikan Urusan Pajaknya di Spanyol Sebelum ke Italiatwitter.com/PDChina

Seperti diberitakan sebelumnya, aparat pajak Spanyol menuduh mantan bintang Real Madrid ini menggelapkan pajak atas citra dirinya antara tahun 2011-2014 yang diterimanya dari perusahaan cangkang di luar Spanyol, dan menuntut sang pemain membayar denda sebesar 14,8 juta euro, demikian dilansir dari Express UK.

Setelah melalui berbagai perundingan, bulan Maret lalu petinggi aparat pajak negara tersebut sudah menolak tawaran damai dari Cristiano Ronaldo sebesar 3,8 juta euro.

2. Ronaldo akhirnya setuju bayar denda sebesar18,8 juta euro

Ronaldo Selesaikan Urusan Pajaknya di Spanyol Sebelum ke Italiatwitter.com/TeamCRonaldo

Sebelum dimulainya turnamen Piala Dunia Rusia 2018, Ronaldo akhirnya setuju untuk membayar denda sebesar 18,8 juta euro serta menghindari hukuman kurungan penjara selama dua tahun.

Dan setelah memutuskan hengkang dari Real Madrid menuju Juventus, Ronaldo bersiap menutup lembaran hitamnya pada otoritas pajak negara tersebut, dengan membayar denda tersebut yang menjadi tunggakannya.

3. Urusan pembersihan nama Ronaldo bisa diselesaikan beberapa hari ini

Ronaldo Selesaikan Urusan Pajaknya di Spanyol Sebelum ke Italiatwitter.com/kingRam0

Dilansir dari AS, Ronaldo tidak perlu datang sendiri untuk menandatangani pembebasan dirinya, di mana pengacaranya Jose Antonio Choclen bisa mewakili dirinya.

Dengan pembersihan namanya dari dakwaan akan menjadi awal baru bagi Ronaldo di Juventus, dan kasus pajaknya bisa ditutup dalam beberapa hari mendatang.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya