Sukses Semusim di Barcelona,Paulinho Dipinjamkan ke Klub Tiongkok

'Pulang kampung' nih ceritanya

Barcelona mengkonfirmasi bahwa Paulinho akan kembali ke klub anggota Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman, namun memiliki opsi keharusan membeli sang pemain.

Berita 'pulang kampungnya' Paulinho pertama kali disampaikan oleh Guangzhou Evergrande melalui situs resmi mereka hari Minggu (8/7/2018) kemarin, yang disusul oleh Barcelona beberapa saat kemudian.

1. Dipinjamkan dengan klausul pembelian

Dalam pernyataan resminya melalui situs resmi klub, Barcelona tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras sang pemain yang dibeli dengan harga 40 juta euro ini, demikian dilansir dari ESPN.

FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan transfer pinjaman Paulinho Bezerra selama satu musim, dengan opsi pembelian dari club Tiongkok.
Barca dengan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Paulinho atas komitmen dan dedikasinya dan mengharapkan sukses di masa yang akan datang.

2. Paulinho jalani musim yang sukses bersama Barcelona

Barcelona merekrut Paulinho dari Guangzhou Evergrande menyusul hengkangnya Neymar dari klub tersebut ke Paris Saint-Germain.

Kehadirannya sempat ditanggapi dingin. Mengingat flop-nya sang pemain saat bergabung dengan Tottenham Hotspur sebelum hengkang ke Liga Super Tiongkok.

Namun selama hampir satu tahun bermain di Nou Camp, Paulinho tercatat mencetak 9 gol dari 49 laga yang dijalaninya, dengan memenangkan gelar double musim ini, yaitu gelar La Liga dan Copa del Rey.

Paulinho merupakan sosok yang populer di kalangan fans Guangzhou Evergrande. Karena selama bermain di sana, dia ikut membantu klubnya memenangkan tiga gelar Liga Super Tiongkok berturut-turut dan gelar Asian Champions League.

3. Paulinho buka jalan bagi datangnya Arthur dari Gremio

Menurut Squawka, peminjaman Paulinho ini dilatarbelakangi oleh keinginan Barcelona melonggarkan pemain non-Uni Eropa di dalam skuat asuhan Ernesto Valverde.

Kehadiran pemain berusia 21 tahun, Arthur yang didatangkan dari Gremio dalam waktu dekat ini akan membuat ini terjadi.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya