Langkah Simpatik AS Roma Jelang Lawan Liverpool di Leg Kedua UCL

Kaus yang mereka pakai menarik perhatian publik

AS Roma kembali melakukan langkah simpatik jelang laga leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa 2017/18.

Saat laga leg pertama di Anfield minggu lalu, skuat dan rombongan AS Roma yang tiba di Liverpool langsung menuju tugu peringatan korban tragedi Hillsborough, untuk menyampaikan rasa hormat mereka.

Kini jelang laga leg kedua di kandang mereka kembali melakukan langkah simpatik, dengan mengenakan kaus latihan bertuliskan "Forza Sean" bagi semua pemainnya dalam sesi latihan hari Selasa sore.

1. Sean Cox korban serangan fans ultra AS Roma

Langkah Simpatik AS Roma Jelang Lawan Liverpool di Leg Kedua UCLLiverpool Echo

Sean Cox adalah fans Liverpool korban keganasan para pendukung AS Roma jelang berlangsungnya laga leg pertama tersebut, yang kini sedang berjuang mempertahankan hidupnya.

Dilansir dari Sport Bible, pria berusia 53 tahun yang berasal dari Irlandia ini mengalami luka serius di kepalanya, saat diserang oleh fans ultra AS Roma. Saat ini sedang berada di ICU rumah sakit setempat.

Atas insiden berdarah ini, Presiden AS Roma, James Pallotta, mengecam grup pendukung klubnya tersebut dan menyebutnya sebagai 'f**king morons', yang merupakan bagian kecil dari pendukung namun mencemarkan nama klub.

2. Berbagai langkah untuk meneduhkan suasana agar kejadian serupa tidak terjadi lagi

Langkah Simpatik AS Roma Jelang Lawan Liverpool di Leg Kedua UCLtwitter.com/@OfficialASRoma

Untuk mencegah agar tidak terjadi hal serupa berbagai langkah sudah dipersiapkan oleh klub tuan rumah dan aparat keamanan setempat.

Mengenakan kaus bertuliskan "Forza Sean" ini akan memberikan pesan teduh kepada pendukung kedua tim, yang sama-sama berjuang untuk meraih tiket final tahun ini.

Sementara itu aparat keamanan memberlakukan larangan penjualan dan konsumsi minuman keras selama 36 jam, mulai jam 7 malam hari Selasa ini di pusat kota Roma, dan wilayah sekitar Stadio Olimpico tempat berlangsungnya laga, demikian dilansir dari Mirror UK.

3. Sudah terkumpul sumbangan sebesar Rp 1,2 miliar

Langkah Simpatik AS Roma Jelang Lawan Liverpool di Leg Kedua UCLtwitter.com/@OfficialASRoma

Guna membantu proses penyembuhan dan pembiayaan rumah sakit ayah dua anak ini, sebuah akun GoFundMe telah dibuat bagi mereka yang terketuk hatinya dengan penderitaan Sean Cox.

Disebutkan bahwa hanya dalam jangka waktu 6 hari tercatat ada 3.946 orang yang sudah memberikan sumbangan yang mencapai Rp 1,2 miliar (€76,827) dari target sebesar €80.000.

AS Roma harus berjuang untuk membalikkan keadaan setelah dalam laga leg pertama minggu lalu dikalahkan dengan skor 5-2. Defisit 3 gol bukanlah hal sulit. Karena mereka sudah membuktikan bisa melakukannya saat melawan Barcelona.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya