Fan Barca Kirim Pesan Sejuk di Tengah Saling Tuding Penyebab Kekalahan

Mereka dihajar AS Roma di Liga Champions Eropa

Bagi sebagian fans Barcelona, tanggal 11 April akan tercatat sebagai sebuah tragedi. Namun sebuah akun Twitter pendukung Blaugrana ini bisa memberikan penghiburan bagi mereka yang tengah berduka.

Barcelona datang ke Olimpiaco Stadium berbekal keunggulan 4-1 di leg pertama, namun justru kebobolan tiga gol di kandang AS Roma yang membuat laga berakhir dengan agregat 4-4.

AS Roma berhak melaju ke babak semi final berkat satu gol yang diciptakan di leg pertama yang dilangsungkan di Camp Nou minggu lalu.

1. Presiden Klub Barcelona Josep Maria Bartomeu akui AS Roma bermain lebih baik

Fan Barca Kirim Pesan Sejuk di Tengah Saling Tuding Penyebab Kekalahantwitter/@MARCAinENGLISH

Sebagai sebuah klub besar dengan tradisi kemenangan dan tuntutan untuk terus meraih trofi, kegagalan melangkah ke babak selanjutnya jelas merupakan sebuah aib. Meskipun media Spanyol Marca mencatat bahwa klub ini hanya berhasil memenangkan satu gelar Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir ini.

Telunjuk mulai ditudingkan kepada mereka yang dianggap bertanggung jawab atas kegagalan (Lagi) tahun ini. Termasuk di dalamnya Sang Pelatih Ernesto Valverde, Lionel Messi maupun Presiden Klub Josep Maria Bartomeu.

Menurut sang Presiden Klub, dia bisa menerima bahwa AS Roma memang lebih baik dalam laga Selasa malam waktu setempat.

2. Sang pelatih Ernesto Valverde tidak lepas dari kritikan

Fan Barca Kirim Pesan Sejuk di Tengah Saling Tuding Penyebab Kekalahantwitter/@FC_Barcelona

Sang pelatih Ernesto Valverde juga tidak luput dari kritikan atas strategi yang diterapkannya baik selama ini maupun dalam laga tadi pagi WIB.

Keengganan sang pelatih melakukan rotasi pemain di La Liga yang membuat para pemain intinya kelelahan menjadi kesalahan dari Valverde, demikian menurut Marca.

Kesalahan lainnya adalah strategi di laga tersebut yang cenderung bertahan dan tidak berniat menyerang yang membuat mereka akhirnya kebobolan tiga gol.

3. Kicauan seorang fan Barcelona menyejukkan mereka yang galau dengan kekalahan ini

Fan Barca Kirim Pesan Sejuk di Tengah Saling Tuding Penyebab Kekalahantwitter/@UltraAutistic

Di tengah berbagai tudingan dan serangan ini, sebuah akun Twitter pendukung Barcelona @UltraAutistic nge-twit dengan pesan yang cukup menyejukan bagi pendukung Barca yang kecewa dengan hasil ini.

Menang, seri, atau kalah - Saya akan mendukung klubku sampai aku mati. Bagiku, tidak ada klub di dunia ini seperti Barca. Kita sungguh merupakan sebuah klub dengan nilai unik. 

Saat ini kita berada dalam level terendah, namun suatu hari kita akan bangkit, semoga dalam waktu sesegera mungkin, dan kita akan tunjukkan kepada dunia siapa kita yang sesungguhnya.

Tentu saja kicauan ini banyak mendapat tanggapan, baik tanggapan positif maupun negatif, namun setidaknya bisa menjadi penguat bagi fans Barcelona (Sejati).

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya