Raih Rekor Clean Sheet, Griezmann Samakan Simeone Dengan Sir Alex Ferguson

Setelah catatkan rekor impresif selama 6 tahun ini

Setelah berhasil membawa Atletico Madrid memenangkan gelar Liga Europa musim 2017/18 (17/5) meskipun tidak berdiri di pinggir lapangan karena menjalani sanksi dari UEFA, sebuah rekor sensasional dicatatkan oleh sang pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Dalam laga yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais melawan Marseille, tim asuhan Diego Simeone berhasil mengangkat trofi tunggal mereka musim ini berkat dua gol dari Antoine Griezmann (menit ke-21 dan ke-49) dan sebuah gol dari Gabi pada menit ke-89.

1. Diego Simeone catatkan 200 clean sheet sebagai pelatih Atletico Madrid

Raih Rekor Clean Sheet, Griezmann Samakan Simeone Dengan Sir Alex Fergusontwitter.com/@goal

Kini di dunia maya bermunculan data sensasional Diego Simeone setelah laga ini, di mana selama 6 tahun melatih Los Rojiblancos sang pelatih telah mencatatkan 200 clean sheet dari 377 laga, dengan 233 kemenangan.

Dari segi trofi pelatih berkebangsaan Argentina ini pun mencatatkan sebuah prestasi yang cukup mencengangkan, yaitu sebanyak enam buah yaitu satu gelar La Liga (2013/14), satu gelar Copa del Rey (2012/13), dua gelar Liga Europa (2011/12 dan 2017/18), satu gelar Piala Super Spanyol (2014/15), dan satu gelar UEFA Super Cup (2012/13), demikian dilansir dari Transfermarkt.

2. Persentase clean sheet Diego Simeone capai 53,1%

Raih Rekor Clean Sheet, Griezmann Samakan Simeone Dengan Sir Alex Fergusontwitter.com/@SquawkaNews

Diego Simeone bersama Atletico Madrid tercatat dua kali berhasil menembus babak final Liga Champions Eropa namun gagal meraih trofi incarannya ini.

Akun Twitter Squawka Football @Squawka mencatat bahwa catatan 200 clean sheet ini jika dipersentasekan akan sama denagn 53,1%, sebuah rekor yang impresif.

3. Antoine Griezmann berikan pujian selangit kepada Diego Simeone

Raih Rekor Clean Sheet, Griezmann Samakan Simeone Dengan Sir Alex Fergusontwitter.com/@Squawka

Bintang Atletico Madrid yang kemarin terpilih sebagai Man of the Match dalam laga final tadi pagi pun mengakui kehebatan dari Sang Pelatih bahkan membandingkannya dengan apa yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson bagi Manchester United, demikian dilansir dari Sport Bible dengan mengutip situs resmi UEFA.

"Dia telah membantuku bertumbuh baik dari segi personal maupun professional. Dia akan selalu meminta yang terbaik dariku dan membuatku memberikan yang terbaik, dan saya akan selalu berada di sisinya untuk membantu dirinya dan membantu memenangkan laga.

"Kau bisa belajar banyak di bawah Simeone. Menurutku dia adalah pelatih taktik dan defensif terbaik di dunia dan dia menunjukkannya setiap tahunnya."

Laga terakhir di La Liga hari Minggu ini melawan Eibar bisa jadi Diego Simeone akan menambah jumlah kemenangan dan clean sheet menjadi masing-masing 234 dan 201, sekaligus mengamankan posisi runner up La Liga musim ini seandainya bisa memetik satu angka saja, demikian dilansir dari Sport Bible.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya