Ini Rencana Pelatih Timnas Kroasia Usai Gagal Menang Piala Dunia

Banyak klub besar mulai mengincar dirinya

Meskipun mengkritik keputusan wasit memberikan penalti Perancis, pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic menyatakan bahwa Perancis memang layak memenangkan laga babak final Piala Dunia Rusia 2018.

Dalam laga babak final yang berlangsung semalam WIB di Luzhniki Stadium, Moskow skor laga masih menunjukkan 1-1 ketika wasit Argentina, Nestor Pitana memberikan hadiah penalti setelah berkonsultasi dengan VAR.

1.Zlatko Dalic kritisi keputusan VAR di final Piala Dunia

Ini Rencana Pelatih Timnas Kroasia Usai Gagal Menang Piala Duniatwitter.com/DalicZlatko

Dilansir dari ESPN, dalam konpers usai laga sang pelatih menyatakan bahwa keputusan tersebut sangat bisa diperdebatkan apalagi diberikan dalam laga sepenting ini.

"Pertama-tama, Saya harus mengucapkan selamat kepada Perancis.
"Kami bermain dengan baik, di 20 menit pertama kami mengontrol jalannya laga, kemudian ada gol bunuh diri, kami menyamakan kedudukan, kami mendominasi, dan kemudian sebuah penalti diberikan.
"Saya tidak pernah memberikan komentar atas keputusan wasit, namun izinkan saya ucapkan satu kalimat: di final Piala Dunia kamu tidak bisa menghadiahkan penalti seperti ini."

Namun sang pelatih dengan jujur menyatakan bahwa Perancis memang layak menang.

"Namun ini tidak mengecilkan kemenangan Perancis."

2.Zlatko Dalic berikan pujian kepada para pemainnya

Ini Rencana Pelatih Timnas Kroasia Usai Gagal Menang Piala Duniatwitter.com/DalicZlatko

Zlatko Dalic yang baru ditunjuk sebagai pelatih timnas Kroasia bulan Oktober 2017 tidak lupa memberikan pujian kepada para pemainnya.

"Saya harus memberikan selamat kepada para pemain, ini mungkin laga terbaik yang kami mainkan di turnamen ini, kami mengendalikan permainan, namun laga melawan tim kuat seperti Perancis kamu tidak boleh membuat kesalahan, kami sedikit sedih namun kami harus bangga dengan apa yang kami capai."

3. Ingin istirahat dulu sebelum putuskan langkah selanjutnya

Ini Rencana Pelatih Timnas Kroasia Usai Gagal Menang Piala Duniatwitter.com/DalicZlatko

Dilansir dari RT, sang pelatih berusia 51 tahun ini menyatakan masih belum memikirkan masa depannya, mengingat keberhasilannya mengantarkan Kroasia melaju ke babak final akan menjadikannya sebagai pelatih yang akan diincar oleh klub-klub besar Eropa.

"Apa yang saya siap saat ini adalah sedikit istirahat, kami telah menjalani masa yang sulit namun indah bagi para pemain...Saya akan beristirahat sebentar, mengambil nafas, Saya tidak pernah mengambil keputusan dalam semalam."

Apa pun keputusan sang pelatih, dia akan diingat sebagai seorang pelatih yang berhasil mengharumkan nama negaranya dengan mengantarkannya bermain di final Piala Dunia Rusia 2018.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya