Satu SD Dilarang Main Bola Karena Muridnya Tirukan Gaya Diving Neymar

Harus bikin aturan main baru sebelum diperbolehkan bermain

Sebuah sekolah dasar di Inggris memberlakukan larangan bermain sepak bola bagi murid-muridnya selama satu minggu setelah mereka mulai meniru gerakan pura-pura jatuh yang dilakukan oleh para bintang yang berlaga di Piala Dunia Rusia 2018.

Dilansir dari Mirror UK, keputusan ini diambil oleh kepala sekolah Home Farm School, Essex, Inggris, Richard Potter setelah menyaksikan anak didiknya melakukan diving, bertengkar satu sama lain dan memainkan laga 'terlalu serius'.

1. Larangan bermain bola sebagai kesempatan membangun sikap sportif

Satu SD Dilarang Main Bola Karena Muridnya Tirukan Gaya Diving NeymarMirror UK/SWNS.com

Disebutkan bahwa murid-murid sekolah tersebut menirukan aksi teatrikal selama penyelenggaraan Piala Dunia termasuk di antaranya apa yang dilakukan oleh Neymar saat menghadapi Meksiko di babak 16 besar.

Guna memberikan pendidikan atas apa yang mereka lakukan, sang kepala sekolah menyatakan akan menghapuskan larangan ini jika para murid menuliskan sebuah aturan main baru.

"Mereka adalah anak-anak berusia 4 sampai 11 tahun yang berusaha meniru apa yang dilakukan oleh para pemain yang lebih tua - ini menimbulkan banyak pertengkaran.
"Saya tidak anti sepak bola sama sekali. Ini merupakan kesempatan untuk belajar guna membangun sikap sportif mereka."

2. Ada orang tua yang tidak sependapat dengan larangan ini

Satu SD Dilarang Main Bola Karena Muridnya Tirukan Gaya Diving NeymarMirror UK/SWNS.com

Namun larangan ini mendapatkan tanggapan beragam dari orang tua murid sekolah tersebut dimana ada yang menyebutkan bahwa larangan ini sangat mengejutkan.

Menurut orang tua yang tidak disebutkan namanya ini, "Piala Dunia seharusnya menjadi sebuah event yang mendorong lebih banyak anak usia muda untuk menyenangi bermain sepak bola, tidak kurang dan tidak lebih."

Adapun mengenai perilaku agresif selama berada di lapangan, menurutnya seharusnya ada metode lainnya guna membatasi hal tersebut.

Mirror UK mencatat bahwa larangan ini disampaikan melalui email kepada orang tua hari Rabu minggu ini. Selama satu minggu jeda bermain sepak bola ini, para murid diminta menuliskan aturan bermain yang baik dengan bantuan dari para guru mereka.

3. Neymar sendiri tidak hiraukan sorotan terhadap dirinya

Satu SD Dilarang Main Bola Karena Muridnya Tirukan Gaya Diving Neymartwitter.com/Saphi25395412

Neymar sendiri yang menjadi sasaran kritik atas aksinya ini menyatakan tidak mengerti atas kritikan yang ditujukan kepadanya usai laga melawan Meksiko, sebagaimana dilansir dari Sport Bible.

"Saya pikir ini lebih sebagai usaha menggerogoti diriku daripada hal lainnya."
"Saya tidak peduli amat dengan kritikan, tidak juga dengan pujian karena ini akan mempengaruhi sikap dari seorang atlet. Di dua laga terakhir saya tidak berbicara kepada media karena terdapat begitu banyak orang yang berbicara, terlihat berapi-api. Saya tidak tahu apakah mereka cuma pamer. Saya berada di sini guna memenangkan laga bersama rekan-rekanku."
y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya