Klub Besar Incar Top Scorer Timnas Meksiko di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Bisa ikuti jejak Rodriguez di Piala Dunia 2014

Piala Dunia menjadi ajang yang paling tepat untuk melejitkan karier seorang pemain sepak bola. Meroketnya seorang pemain di turnamen empat tahunan ini otomatis akan membuat seorang pemain berkibar.

Empat tahun lalu di Piala Dunia 2014, pemain timnas Kolombia, James Rodriguez, yang meroket dan menjadi pencetak gol terbanyak di Brasil langsung menandatangani kontrak dengan Real Madrid usai turnamen tersebut.

1. Cetak gol di dua laga pembuka timnas Meksiko

Kini nasib serupa bisa dialami oleh pemain timnas Meksiko, Hirving Lozano. Sang pemain menarik perhatian di turnamen yang berlangsung di Rusia setelah mencetak gol kemenangan atas timnas Jerman di laga pembuka minggu lalu.

Pemain berusia 22 tahun ini kembali menunjukkan sinarnya dalam matchday kedua melawan Korea Selatan hari Sabtu kemarin (23/6/2018), dengan mencetak satu dari dua gol kemenangan timnas Meksiko.

2. Barcelona dan Real Madrid sudah dikaitkan dengan Hirving Lozano

Kini beberapa klub besar Eropa dikabarkan mulai melirik pemain yang saat ini tercatat sebagai pemain klub anggota divisi utama Belanda, PSV Eindhoven.

Tercatat dua raksasa La Liga, yaitu Barcelona dan Real Madrid sudah menyatakan minatnya, sebagaimana dilansir dari Sport.

Menanggapi pemberitaan tersebut, sang pemain menyatakan kegembiraannya namun masih menunggu selesainya Piala Dunia Rusia 2018.

"Sejujurnya saya sangat senang bahwa beberapa nama besar tim dikaitkan dengan diriku.

"Saya harus menghadapi ini dengan tenang. Saya memusatkan fokus menjalani Piala Dunia yang baik. Saya sangat senang bermain di sini," demikian tegas sang pemain.

3. Berbagai faktor jadikan Hirving Lozano cocok bermain di klub besar Eropa

Data dari Transfermarkt menunjukkan bahwa Hirving Lozano memulai karier professionalnya dari klub divisi utama Meksiko, CF Pachuca pada bulan Januari 2014 dimana dia berasal dari akademi klub tersebut.

Setelah tiga setengah tahun bermain di sana, dia pindah ke PSV Eindhoven dengan nilai transfer Rp 134 miliar.

Dengan kekuatan, kecepatan dan talenta yang dimilikinya pemain dengan tinggi badan 1,75 m ini berhasil mencetak 17 gol dan 11 assist bersama PSV Eindhoven untuk musim 2017/18 dari 29 laga yang dijalaninya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya