Mimpinya Kesampaian, Pelari Tercepat Usain Bolt Jadi Pemain Sepak Bola

Kira-kira dia diposisikan di bagian mana ya?

Mantan manusia tercepat dunia, Usain Bolt sempat menggegerkan penggemarnya dengan berkicau melalui akun Twitter miliknya hari Senin (26/2/2018) bahwa "Saya sudah meneken kontrak dengan sebuah klub sepak bola! Cari tahu tim mana hari Selasa jam 8 pagi GMT".

Banyak fans bertanya-tanya klub mana yang akan menjadi tujuan atlet berusia 31 tahun yang memenangkan 8 medali emas Olimpiade ini.

Usain Bolt dalam berbagai kesempatan sudah menyatakan hasratnya untuk bermain sebagai pemain sepak bola profesional dan sempat tersiar kabar, bahwa dia akan berlatih bersama dengan klub Jerman Borussia Dortmund bulan ini, demikian dilansir dari South China Morning Post.

Spekulasi mengenai klub tujuannya memuncak setelah sebuah klub Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns memposting sebuah kicauan yang menampilkan pelari berkebangsaan Jamaika ini mengenakan seragam mereka.

Sesuai janjinya, Usain Bolt membocorkan 'kontrak' yang dijanjikannya. Namun bukan dengan sebuah klub melainkan dengan badan PBB, UNICEF UK untuk sebuah kegiatan amal bernama Soccer Aid.

Berikut beberapa fakta mengenai Soccer Aid yang dimaksud oleh Usain Bolt.

1. Soccer Aid merupakan kegiatan amal untuk penggalangan dana

Mimpinya Kesampaian, Pelari Tercepat Usain Bolt Jadi Pemain Sepak BolaUnicef

Usain Bolt akan menjadi kapten sebuah tim yang terdiri dari selebriti dan mantan pemain sepak bola dalam sebuah laga, yang akan berlangsung tanggal 10 Juni di Old Trafford, hanya empat hari sebelum Piala Dunia Rusia 2018 dimulai.

Lawannya adalah para selebriti dan mantan pemain Inggris yang akan dipimpin oleh Robbie Williams, yang sekaligus sebagai co-founder dari Soccer Aid tahun 2006 dan duta UNICEF UK, demikian dilansir dari situs resmi Manchester United.

Ringkasnya ini adalah lawan tim Dunia yang dipimpin oleh Usain Bolt melawan tim Inggris yang dipimpin oleh Robbie Williams.

2. Sejauh ini sudah terkumpul dana £24 juta

Mimpinya Kesampaian, Pelari Tercepat Usain Bolt Jadi Pemain Sepak BolaMirror UK

Kegiatan amal yang dilaksanakan dua kali setahun ini telah berhasil menggalang dana sebesar £24 juta sejak peluncurannya tahun 2006, demikian dilansir dari BBC.

Ticket untuk menonton acara ini berkisar antara £10 dan £50 dan tentu saja juga mendapatkan dana dari hak siar televisi.

Setelah laga amal tersebut, sejumlah kegiatan lainnya untuk penggalangan dana akan dilaksanakan namun belum ada rincian resminya.

3. Pemain Soccer Aid tahun ini

Mimpinya Kesampaian, Pelari Tercepat Usain Bolt Jadi Pemain Sepak BolaMirror UK

Sejauh ini baru Usain Bolt dan Robbie William yang sudah dikonfirmasi sebagai kapten kedua tim.

Dalam penyelenggaraan event ini dua tahun lalu beberapa nama selebriti seperti  Will Ferrell, Wood Harrelson, Mike Myers sudah ambil bagian selain mantan pemain sepak bola seperti Diego Maradona, Zinedine Zidane dan Ronaldinho.

Dua tahun lalu tim Inggris yang dilatih oleh pelatih Everton Sam Allardyce dan dibantu pelatih MU Jose Mourinho berhasil mengalahkan tim Dunia, yang saat itu dilatih oleh Claudio Ranieri.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya