Resmi! Arsenal Umumkan Transfer Sokratis dari Dortmund

Rekrutan ketiga Arsenal di bursa transfer kali ini

Berita transfer datang dari tim asal London utara Arsenal yang resmi mengumumkan transfer Sokratis sebagai rekrutan anyarnya untuk musim depan. Kepindahan Sokratis ke Emirates Stadium dikonfirmasi langsung oleh laman resmi Arsenal, arsenal.com pada hari Senin tanggal 2 Juli waktu setempat.

Kepindahan Sokratis ke Arsenal adalah kabar baik yang dinantikan oleh pendukung setia the Gunners untuk musim depan. Mengingat pemain berusia 30 tahun ini didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan Arsenal yang bermain cukup buruk di musim 2017/2018.

Lalu bagaimana sosok pemain anyar Arsenal yang satu ini? Berikut catatannya!

1. Sokratis didatangkan dengan biaya sebesar 20 juta euro

Resmi! Arsenal Umumkan Transfer Sokratis dari Dortmundarsenal.com

Untuk mendatangkan pemain bertahan asal Yunani ini, Arsenal harus menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 334,4 miliar untuk menebus Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund. Selain ditebus dengan dana yang cukup besar, kabarnya pihak dari Arsenal sendiri telah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk mengikat Sokratis selama beberapa musim ke depan meski Arsenal sendiri tidak merinci berapa durasi kontrak untuk Sokratis.

2. Sokratis menjadi rekrutan ketiga Unai Emery di bursa transfer kali ini

Resmi! Arsenal Umumkan Transfer Sokratis dari Dortmundtwitter.com/SkySportsNews

Keseriusan untuk membenahi Arsenal yang performanya memburuk musim lalu sangat tampak dari gencarnya Unai Emery dalam membidik pemain-pemain berkualitas sebagai skuadnya untuk musim depan. Dan selama bursa transfer musim panas dibuka, Unai Emery berhasil mendatangkan 3 pemain anyar yang semuanya merupakan pemain dengan posisi sebagai pemain bertahan.

Mereka diantaranya adalah Stephan Lichsteiner dari Juventus, Bernd Leno dari Bayern Leverkusen, dan yang terakhir Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmud.

3. Sokratis akan reuni dengan Mkhitaryan dan Aubameyang

Resmi! Arsenal Umumkan Transfer Sokratis dari Dortmundtwitter.com/ThrowbackAFC

Kepindahan Sokratis ke Arsenal akan membuat pemain asal Yunani tersebut bertemu kembali dengan rekan-rekannya dulu sewaktu masih membela Borussia Dortmund. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Mkhitaryan yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Arsenal musim lalu.

Tentu dengan berkumpulnya Sokratis dengan Aubameyang dan Mkhitaryan akan membuat Sokratis lebh mudah beradaptasi dengan klub barunya dan ia akan merasa lebih nyaman berseragam Arsenal.

4. Sokratis akan menggunakan nomor punggung 5 di Arsenal

Resmi! Arsenal Umumkan Transfer Sokratis dari Dortmundtwitter.com/Arsenal

Setelah resmi mengumumkan kepindahan Sokratis Papastathopoulos, Arsenal langsung memberikan nomor punggung 5 kepada Sokratis. Hal itu dapat dilihat langsung di laman resmi Arsenal yang telah mengonfirmasi langsung pengunaan nomor punggung 5 kepada pemain anyarnya tersebut.

Dalam sejarahnya nomor punggung 5 pernah digunakan oleh bek asal Belgia, Thomas Vermaelen yang pernah berseragam Arsenal selama 5 musim. Namun, selama musim 2017/2018 nomor punggung 5 seolah tak bertuan karena tidak ada pemain Arsenal yang menggunakannya.

5. Arsenal menjadi klub Inggris pertama yang dibela Sokratis

Resmi! Arsenal Umumkan Transfer Sokratis dari Dortmundtwitter.com/Arsenal

Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Sokratis Papastathopoulos belum pernah sekalipun merumput di tanah Inggris. Dalam kepindahannya ke Arsenal di bursa transfer musim panas kali ini akan menjadi pengalaman baru bagi Sokratis yang baru pertama kali merumput di Liga Primer Inggris.

Sebelum memutuskan berseragam Arsenal, Sokratis Papastathopoulos pernah membela sejumlah klub di daratan Eropa, seperti Borussia Dortmund, Genoa, Werder Bremen, dan AC Milan. Tentu dengan pengalamnnya yang pernah mencicipi bermain di beberapa klub besar, kualitas dari pemain 30 tahun ini tidak perlu diragukan lagi.

Semoga dengan bergabungnya Sokratis bisa menjadi jawaban bagi persoalan Arsenal di lini belakang untuk musim depan. Selamat datang Sokratis dan kami tunggu aksimu!

Yefta Christopherus Photo Verified Writer Yefta Christopherus

instagram: @yefta_chris

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya