Profil Fabrizio Romano, Jurnalis Bola Si Raja Gosip Bursa Transfer

Unggahannya selalu dinanti-nanti

Pencinta sepak bola di seluruh dunia tentu sudah akrab dengan nama Fabrizio Romano. Ia merupakan jurnalis olahraga asal Italia yang populer di kalangan penggemar sepak bola. Terlebih, ia selalu ditunggu-tunggu di setiap momen bursa transfer.

Pasalnya, ia selalu menyajikan update terkini tentang gosip dan kabar transfer pemain. Kalimat khas yang selalu muncul pada unggahan Fabrizio Romano adalah "Here We Go" yang menandakan kalau hampir dipastikan 100% kabar tersebut benar dan transfer pemain akan terjadi.

Sebenarnya siapa sosok Fabrizio Romano itu sendiri? Lalu, bagaimana sepak terjangnya sebagai jurnalis sampai bisa mendapatkan info-info dari "orang dalam"? Ketahui selengkapnya di bawah ini.

1. Profil Fabrizio Romano

Profil Fabrizio Romano, Jurnalis Bola Si Raja Gosip Bursa TransferFabrizio Romano (twitter.com/fabrizioromano)

Fabrizio Romano adalah seorang jurnalis atau reporter olahraga yang lahir pada 21 Februari 1993. Fabrizio mulai terjun ke dunia jurnalisme sejak berusia 18 tahun dengan menulis di sejumlah situs web Italia.

Selain mengelola akun Instagram pribadinya, Fabrizio sebenarnya juga bekerja untuk Sky Sports dan The Guardians. Fabrizio berkuliah di Universita Cattolica del Sacro Cuore atau lebih dikenal Catholic University of Milan.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia selalu memberikan bocoran-bocoran transfer pemain setiap musimnya. Sebenarnya, apa yang dilakukan Fabrizio sudah banyak dilakukan jurnalis olahraga lainnya. Namun, Fabrizio punya cara mengemas informasi yang berbeda dan lebih menarik.

2. Perjalanan karier Fabrizio Romano

Profil Fabrizio Romano, Jurnalis Bola Si Raja Gosip Bursa TransferFabrizio Romano (twitter.com/fabrizioromano)

Fabrizio Romano mengawali karier di bidang jurnalisme sejak berusia muda. Ia bekerja di Sky Sports Italy yang berfokus menyajikan berita tentang transfer pemain. Selain itu, Fabrizio juga bekerja di The Guardians sebagai reporter sepak bola.

Tidak hanya itu, Fabrizio Romano juga masih menulis kolom di Calciomercato, surat kabar Italia pertama yang berfokus pada berita tentang transfer pemain bola. Dengan pengalaman dan jejaring yang dimilikinya, Fabrizio mampu mengemas dan memberitakan bocoran-bocoran transfer pemain secara akurat.

Kini, ia memiliki empat platform media sosial untuk menyebarkan informasi tentang bocoran transfer pemain. Mulai dari Twitter @FabrizioRomano, Instagram @fabriziorom, Facebook Fabrizio Romano, dan YouTube Fabrizio Romano.

Baca Juga: 12 Sumber Kekayaan David Beckham, Punya Klub Sepak Bola!

3. Kekayaan Fabrizio Romano

Profil Fabrizio Romano, Jurnalis Bola Si Raja Gosip Bursa Transfertwitter.com/FabrizioRomano

Fabrizio Romano juga dikenal sebagai salah satu jurnalis olahraga terkaya dan paling berpengaruh di dunia. Diperkirakan Fabrizio memiliki kekayaan sekitar 1 juta dolar AS atau setara Rp14,8 miliar (Kurs Rp14.887).

Kekayaannya tentu bersumber dari pekerjaannya di Sky Sports dan The Guardians, serta di platformnya sendiri.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Senior Paling Mengejutkan pada Musim 2022/2023

4. Cara kerja dan akurasi gosip transfer

Profil Fabrizio Romano, Jurnalis Bola Si Raja Gosip Bursa Transferyoutube.com/brfootball

Setiap jurnalis atau reporter bola bisa membuat gosip-gosip transfer pemain mana saja. Namun, berbeda dengan Fabrizio Romano yang berfokus pada dua hal setiap memberitakan bocoran transfer pemain, yaitu kebenaran dan kecepatan informasi.

Fabrizio Romano menjadi jurnalis yang bisa memberikan bocoran transfer pemain jauh sebelum pengumuman resmi oleh klub. Sebagai jurnalis, kemungkinan besar Fabrizio memiliki banyak informan tepercaya yang berada di dalam tubuh klub-klub besar Eropa.

Tentu saja tidak mudah membangun jejaring yang luas dengan para informan. Sebab tidak semua orang bisa dipercaya sebagai pemberi informasi yang kredibel dan akurat.

Sebenarnya Fabrizio Romano bukan satu-satunya jurnalis olahraga yang tenar di kalangan pencinta sepak bola. Ada beberapa nama lain, seperti Mark Ogden dan David Ornstein yang juga akurat dan cepat dalam memberitakan bocoran transfer pemain.

Namun, Fabrizio Romano tetap menjadi yang paling dikenal dan populer sebagai jurnalis bola yang fokus menyajikan berita-berita transfer pesepak bola. Apalagi ia sangat ikonik dengan jargon andalannya, Here We Go!

Baca Juga: Kisah Fabrizio Romano, Sang Pakar Bursa Transfer di Dunia Sepak Bola

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya