Siapa Kakek Lewandowski yang Rumornya Dekat dengan Hitler?

Apakah kabarnya benar?

Striker Barcelona, Robert Lewandowski sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, muncul rumor bahwa kakek dari Lewandowski memiliki hubungan dekat dengan keluarga Hitler.

Rumor ini tidak hanya ramai dibicarakan warganet Indonesia, tapi juga oleh beberapa media luar negeri. Lantas, siapa kakek Lewandowski dan apakah rumor ini benar? Simak faktanya di bawah ini!

1. Dituding ada hubungan dengan adik Hitler

Siapa Kakek Lewandowski yang Rumornya Dekat dengan Hitler?Adolf Hitler saat sedang berpidato (commons.wikimedia.org/Arquivo Nacional/Photographer Unknown)

Mengutip The Sun, rumor tentang hubungan Lewandowski dan keluarga Hitler pertama kali muncul pada 2017 lalu di Quora. Pada sebuah unggahan, disebut-sebut kalau adik perempuan bungsu Adolf Hitler bernama Paula Hitler berselingkuh dengan pria asal Polandia, Jan Lewandowski.

Keduanya dituding menjalin hubungan dan memiliki keturunan. Jan Lewandowski lah yang diduga merupakan kakek Robert Lewandowski.

2. Tidak ada bukti nyata

Siapa Kakek Lewandowski yang Rumornya Dekat dengan Hitler?Robert Lewandowski (fcbayern.com)

Namun, sampai sekarang tidak ada bukti nyata yang menunjukkan hubungan keluarga antara Robert Lewandowski dan keluarga Hitler. Melansir The Sun, nama kakek Robert Lewandowski sebenarnya adalah Bogdan Lewandowski.

Bogdan Lewandowski merupakan seorang tentara asal Polandia yang pernah berperang melawan kelompok Nazi di Perang Dunia II dan meninggal dunia pada 1989.

Di satu sisi, Paula Hitler juga tidak diketahui apakah sudah menikah atau memiliki anak. Kabarnya, Paula Hitler hidup dengan bergabung ke keluarga lain dan mengganti namanya menjadi Paula Wolff.

Paula Hitler sendiri lahir di Austria pada 21 Januari 1896. Dia merupakan satu-satunya saudara perempuan Adolf Hitler yang hidup hingga dewasa.

Paula sendiri juga sempat diinterogasi oleh militer sekutu. Dia mengatakan bahwa ia memiliki perbedaan pandangan politik dengan kakaknya dan jarang berkomunikasi dengannya. Paula meninggal dunia pada 1 Juni 1960 di Jerman.

Baca Juga: Profil Lee Kang-in, Wonderkid PSG yang Cekcok dengan Son

3. Fakta tentang Lewandowski

Siapa Kakek Lewandowski yang Rumornya Dekat dengan Hitler?Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Setelah ramai di media sosial, sejumlah pihak membantah bahwa ada hubungan antara Robert Lewandowski dan keluarga Hitler dengan menunjukkan beberapa fakta tentang Lewandowski.

Pertama, Robert Lewandowski berasal dari Polandia, bukan dari Jerman ataupun Austria. Orang tuanya juga berasal dari Polandia dan menggunakan bahasa Polandia sebagai bahasa ibu.

Kedua, Robert Lewandowski mengutuk segala bentuk rasisme dan diskriminasi. Apalagi tidak ada ruang simpati dari Lewandowski kepada Hitler dan paham Nazisme. Bahkan, Lewandowski turut membantu para penyintas Holocaust.

Ketiga, jika dilihat dari fisik, tidak ada kemiripan sama sekali antara Lewandowski dan keluarga Hitler.

Nah, penjelasan tentang siapa kakek Lewandowski yang dituding dekat dengan keluarga Hitler berarti adalah kabar bohong dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Baca Juga: 9 Potret Harmonis Robert Lewandowski dan Istri, Punya Dua Putri!

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya