"Nganggur" di Madrid, James Rodriguez Gabung Bayern München

Madridista Nggak Boleh Sedih Yaa..

Selasa, (11/7), gelandang kidal milik Madrid, James Rodriguez, resmi berseragam Bayern München. Dia pindah dengan status pinjaman selama 2 musim. Pengumuman ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang banyak berkembang selama ini. James merupakan salah satu pemain "terpanas" dalam bursa transfer kali ini. Tim-tim besar seperti Manchaster United, Chelsea, hingga Juventus menunjukkan ketertarikan pada pemain berusia 25 tahun itu.

Kedatangan James juga menguatkan spekulasi kepindahan Douglas Costa yang semakin dekat dengan jawara Serie A musim lalu, Juventus. Apabila Costa memang benar-benar pindah, maka James merupakan pemain yang tepat untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh gelandang asal Brazil tersebut.

Semenjak kedatangan Zidane, James memang kerap kesulitan untuk mengisi skuad utama tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Melimpahnya gelandang bertalenta, serta tidak cocknya permainan James dengan pola permainan yang diterapkan oleh Zidane, disebut-sebut menjadi faktor utama James tidak lagi menjadi pemain penting di Madrid.

James dipinjamkan ke München 2 musim dengan opsi pembelian permanen di akhir periode pinjaman. Menurut harian SportBild, apabila Bayern mengambil opsi ini, maka nilai transfernya berada di angka € 35,2 juta atau sekitar Rp 539,88 miliar. James sendiri sudah masuk ke dalam daftar pemain Bayern untuk melakoni tur pramusim. Good luck James.

 

Yohanes Lantrua Febrianto Photo Writer Yohanes Lantrua Febrianto

Bukan siapa-siapa. Hanya seorang pecinta Game Of Thrones hehe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya