Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Kejutan yang Menanti Timnas U-23

Thailand secara mengejutkan tersingkir

Jakarta, IDN Times - Sepak bola Asian Games 2018 telah memasuki babak 16 besar. Indonesia, sebagai tuan rumah, sukses mengamankan satu tempat di babak 16 besar setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1 di Stadion Patriot, Senin (21/8) malam.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Cukup mentereng. Namun lawan Evan Dimas dan kawan-kawan di babak 16 besar cukup tangguh, yakni Uni Emirat Arab. Nah, seperti apa serunya babak 16 besar nanti dan apa saja yang perlu mendapat perhatian lebih? Berikut tiga di antaranya:

1. Arab Saudi jadi lawan Indonesia

Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Kejutan yang Menanti Timnas U-23Inasgoc

Indonesia harus berhadapan dengan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar. Kedua tim akan bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat 24 Agutus 2018. Ini akan menjadi laga penentuan bagi Timnas Indonesia. Mari berharap para pemain Timnas Indonesia bisa memberikan performa terbaik mereka nanti!

Baca Juga: Pecundangi Hong Kong, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar  

2. Korea Selatan vs Iran

Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Kejutan yang Menanti Timnas U-23ANTARA FOTO/INASGOC/Ary Kristianto/Sup/18

Korea Selatan diungguli dalam sepak bola Asian Games. Dalam babak 16 besar kali ini Korea Selatan harus berhadapan dengan Iran. Ini akan menjadi duel terpanas di babak 16 besar. Sebab Korea Selatan dan Iran sama-sama rakasasa sepak bola Asia.

3. Malaysia vs Jepang

Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Kejutan yang Menanti Timnas U-23INASGOC/Bukbis Candra Ismet Bey/Sup/18

Pertemuan kedua tim ini akan terlihat sengit karena kedua tim memiliki keunggulannya masing-masing. Malaysia, misalnya, secara mengejutkan mampu mengalahkan Korea Selatan di babak penyisihan grup. Sementara Jepang adalah tim yang paling ditakuti di Asia.

4. Thailand tidak lolos

Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Kejutan yang Menanti Timnas U-23ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto/Sup/18

Thailand sejatinya punya nama besar dalam sepak bola Asia Tenggara. Namun kali ini mereka harus pulang lebih cepat karena tersingkir di fase grup. Thailand tidak pernah menang dalam babak penyisihan grup B. Thailand telah menelan sekali kekalahan dan 2 kali seri.

Baca Juga: 6 Pemain Timnas U-23 yang Belum Sekalipun Absen di Asian Games 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya