Comscore Tracker

Microsoft Umumkan Produk Baru, Ini 4 Macamnya Plus Update Windows 10

Kalau lihat dari penampakannya, OK juga sih produknya ini

Perkembangan teknologi selalu beriringan dengan persaingan antar perusahaan. Tak mau kalah dengan kompetitornya yang mengeluarkan tablet serta laptop canggih, Microsoft pun mengumumkan akan hadirnya produk keluaran terbaru mereka yang tentu saja jauh lebih modern. Bernama Surface, Microsoft langsung mengumumkan akan adanya empat produk yang berhubungan dengan seri ini, yaitu Surface Pro 6, the Surface Laptop 2, all-in-one Surface Studio 2, serta Surface Headphones.

Menambah keseruan pengumuman keempat gadget itu, Microsoft turut pula mengumumkan akan adanya update terbaru untuk Windows 10 pada Oktober ini. Semuanya ini diumumkan pada Microsoft Surface event 2018 yang diselenggarakan pada Selasa kemarin (2/10). Apa sajakah hal berbeda yang disajikan lewat update terbaru Windows 10 serta produk Surface tersebut? Berikut ini info selengkapnya!

1. Surface Pro 6

Microsoft Umumkan Produk Baru, Ini 4 Macamnya Plus Update Windows 10newatlas.com

Surface Pro 6 merupakan produk tablet / laptop terbaru yang dikeluarkan Microsoft dan memiliki kemampuan hybrid device. Tablet ini memiliki layar 12,3 inci yang serupa dengan generasi sebelumnya, namun memiliki Intel CPU generasi ke delapan serta memiliki daya RAM 16 GB. Untuk data penyimpanannya, Surface Pro 6 mampu menyimpan hingga 1 TB.

Banyaknya jumlah data yang mampu disimpan tersebut mengindikasikan bagaiman gadget ini cocok untuk mereka yang membuat karya semacam film, video ataupun foto. Untuk sekarang terdapat varian warna matte black. Model Intel Core i5 akan dijual seharga US$ 899 atau di angka Rp15 jutaan pada 16 Oktober nanti.

2. Surface Laptop 2

Microsoft Umumkan Produk Baru, Ini 4 Macamnya Plus Update Windows 10newatlas.com

Bagi mereka yang mencari laptop ketimbang tablet, ada baiknya lebih memilih Surface Laptop 2 di atas Surface Pro 6. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Intel generasi ke delapan. Dengan menggunakan itu, digadang-gadang laptop ini mempercepat kinerja hingga 85 persen ketimbang sebelumnya.

Namun demikian desain laptop ini kurang lebih masih serupa dengan generasi sebelumnya. Harganya? Jauh lebih mahal ketimbang Surface Pro 6 untuk dalaman paling murah, yaitu US$ 999. Itu setara dengan Rp18 juta. Laptop ini dirilis bebarengan dengan Pro 6.

Baca Juga: Kini Danau Toba Bisa Dilihat dari Manapun Lewat Google Street View

3. Surface Studio 2

Microsoft Umumkan Produk Baru, Ini 4 Macamnya Plus Update Windows 10newatlas.com

Jika kamu memang penggemar Surface dan memiliki profesi sebagai insinyur ataupun desainer, ada baiknya menimbang-nimbang membeli Surface Studio 2. PC premium ini telah dikembangkan sedemikian rupa hingga memiliki cahaya yang lebih terang serta kontras yang lebih baik. Grafisnya meningkat hingga 50 persen ketimbang versi sebelumnya.

Akan tetapi dimensi dan resolusinya masih tetap sama, serta kamu akan mendapatkan prosesor Intel generasi ke tujuh. Kamu sudah bisa melakukan pre-order dengan harga US$ 3.499 atau setara Rp60 juta, harga yang terlampau tinggi jika dibandingkan dua produk lainnya.

4. Surface Headphones

Microsoft Umumkan Produk Baru, Ini 4 Macamnya Plus Update Windows 10newatlas.com

Keluarga baru seri Surface. Surface Headphones memberikan fitur noise-canceling yang memiliki 13 tingkat untuk mengatur suara noise. Headphone ini juga dilengkapi delapan microphone untuk memastikan kamu menerima panggilan.

Jangan salah. Walaupun headphone ini ditujukan untuk mengoptimalisasi penggunaan Surface, namun kamu juga tetap bisa menggunakan dengan alat yang lain lewat sambungan bluetooth. Surface Headphones masih belum diketahui tanggal perilisannya, tetapi untuk harganya dibanderol US$ 349 atau Rp6 jutaan.

5. Update Windows 10 Oktober 2018

Microsoft Umumkan Produk Baru, Ini 4 Macamnya Plus Update Windows 10windows.com

Hal terakhir yang diumumkan Microsoft. Update terbaru Windows 10 ini akan membuat aplikasi di gadget-mu mengalami peningkatan dalam sinkronisasi serta penukaran. Bahkan kamu bisa mengatur SMS di ponselmu lewat komputer jika menggunakan Android.

Ada pula pengembangan untuk grafik 3D pada Word dan PowerPoint, serta task manager yang baru bernama To-Do. Seharusnya update ini akan dapat diunduh beberapa hari ke depan.

Mereka yang menggunakan produk Microsoft pastinya akan senang dengan kabar ini. Akan tetapi, apakah produk Mircrosoft ini mampu mengimbangi produk-produk Apple lainnya? Hanya mereka yang mencobanya yang akan tahu.

Baca Juga: iOS 12 Sudah Keluar, Inilah 17 Fitur Berbeda yang Akan Kamu Dapatkan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya