Comscore Tracker

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13

Umumnya Apple membuat event per September

Pada September ini, mereka yang hidup di dunia teknologi akan memfokuskan diri pada satu event, yaitu event Apple. Melihat dari tahun-tahun sebelumnya, ada kemungkinan yang besar bagi perusahaan teknologi raksasa itu untuk meluncurkan hape terbarunya, iPhone 13.

Tentu saja selain iPhone, ada pula berbagai rumor terkait sejumlah hape baru di bulan ke sembilan ini. Berikut ini beberapa hape yang dirumorkan hadir di September 2021.

1. iPhone 13

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13ilustrasi iPhone 13 (cnet.com)

Melihat tahun-tahun sebelumnya, besar kemungkinan Apple akan mengadakan acara kembali di tahun ini. Acara yang umumnya meluncurkan produk-produk terbaru tersebut diharapkan akan membawa serta informasi mengenai iPhone generasi terbaru, iPhone 13. Beberapa rumor mengatakan iPhone 13 akan punya in-display fingerprint dan prosesor 5-nanometer A15 chip.

2. Redmi 10 Prime

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13ilustrasi Redmi 10 Prime yang akan diluncurkan (dok. Xiaomi/Redmi 10 Prime)

Pada Jumat 3 September 2021, India menjadi tempat peluncuran hape baru Xiaomi bernama Redmi 10 Prime. Info-info yang beredar terkait hape ini adalah baterai yang lebih besar, yaitu 6.000 mAh, yang dibarengi dengan chipset Helio G88, chipset sama dengan Redmi 10 global. Bisa jadi Redmi 10 Prime India ini akan berubah nama saat masuk ke Indonesia.

3. vivo X70

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13ilustrasi vivo X70 (gizmochina.com)

Lewat situsnya, vivo mengumumkan dalam waktu dekat akan menghadirkan seri X70. Perusahaan teknologi itu memberikan kisi-kisi bila kamera belakang hape itu diatur  ZEISS untuk memaksimalkan kualitas jepretannya. Desain hapenya pun sudah diumumkan dan kamu bisa melihat sendiri seperti apa bentuknya. vivo X70 akan diumumkan pada 10 September mendatang.

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Snapdragon 870 5G Pesaing ZTE Axon 30 5G 

4. Samsung Galaxy S21 FE

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13ilustrasi Samsung Galaxy S21 FE (gizmochina.com)

Ada bocoran tentang spesifikasi Galaxy S21 FE yang sedang dipersiapkan Samsung. Bocorannya meliputi gambar desain yang tak jauh berbeda dengan Galaxy S21 namun tidak terlalu premium, yaitu punya tiga kamera belakang. Ada pula fitur in-display fingerprint dengan detail tahan debu dan air. Rumor terakhir adalah hape ini punya dua kemungkinan pemakaian chipset: antara Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

5. Google Pixel 6

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13ilustrasi Google Pixel 6 (frontpagetech.com)

Walaupun tak pernah masuk ke Indonesia, hape garapan Google ini selalu mencuri perhatian. Untuk hape generasi terbarunya ini, yaitu Pixel 6, terdapat info yang mengatakan layarnya akan berukuran 6,4 inci dengan Full HD+. Seperti biasanya, ada pula varian standar dan pro.

Yang paling membedakan kedua hape ini adalah kameranya. Varian pro akan punya tiga kamera belakang, sedangkan versi standar hanya dua kamera saja. Diperkirakan hape ini akan dirilis pada September ini, namun sumber lain mengatakan peluncurannya akan dilakukan Oktober.

6. OPPO Dimensity 810

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13ilustrasi chipset MediaTek Dimensity 810 dan 920 (dani3d.com)

Pada September ini, MediaTek mengumumkan akan meluncurkan prosesor terbarunya Dimensity 810. Rumornya, hape OPPO ini berukuran 6,5 inci dengan layar full HD+ LCD dan kamera depan 16 MP. Untuk kamera belakangnya, hape baru itu dipasang lensa 48 MP dan ditambah baterai 5.000 mAh. Belum diketahui lebih lanjut untuk masalah nama produknya.

7. realme 8i

7 Hape Baru Ini Diperkirakan Meluncur  September 2021, Ada iPhone 13ilustrasi desain realme 8i (gsmarena.com)

Terlepas dari ramainya orang-orang membicarakan GT Master edition, realme ternyata masih terus ingin berinovasi. Di September ini, perusahaan teknologi tersebut dikabarkan bakal mengeluarkan realme 8i. Rumornya hape tersebut bakal dipasang dengan chipset MediaTek G96. Layarnya kemungkinan besar berukuran 6,59 inci full HD+ dengan tiga kamera belakang.

Bagaimana? Sudah siapkah dengan hape-hape baru ini? Sangat disarankan kamu mempersiapkan diri untuk event Apple karena bisa jadi, selain iPhone 13, bakalan ada produk lain yang menggiurkan.

Baca Juga: 5 Smartphone Redmi Note 10 Series Terbaru, Pilihan Makin Lengkap! 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya