Comscore Tracker

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Akses

Kamu bisa membuka lebih banyak situs lewat VPN lho

Pernah mendengar VPN? VPN itu kependekan dari virtual private network, sebuah jaringan internet yang mengolah kembali jaringanmu hingga sangat privat dan sulit dideteksi oleh orang.

Para perusahaan yang suka mengambil data pribadimu akan kesusahan untuk mengumpulkannya, karena VPN menyamarkan data-data tersebut. Namun ada satu lagi yang membuat VPN penting untuk digunakan: ia mampu membuat internetmu masuk ke situs-situs yang diblokir. Eits, gunakan ini dengan bijak dan penuh rasa tanggung jawab ya!

Berikut ini adalah daftar VPN terbaik yang bisa kamu gunakan. Ada yang gratis namun kebanyakan sudah berbayar dan hanya memberikan promo mencoba selama satu bulan.

Tak masalah. Setelah satu bulan kamu bisa meng-uninstall-nya dan mengganti dengan VPN yang lain. Atau gunakan saja VPN dari browser, macam VPN-nya Opera. Honorable mention yang banyak digunakan orang adalah Turbo VPN. Selain itu, well, berikut ini beberapa di antaranya!

1. Hotspot Shield Free VPN

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Aksesthebestvpn.com

VPN ini mudah digunakan, namun sedikit perlu pengaturan yang cukup ribet di awal-awal. Tapi tak perlu khawatir dengan keamanannya.

Hotspot Shield mampu mampu melindungi langsung lima perangkat sekaligus dan memiliki batasan mencapai 500MB per hari. Jika ditotal, satu bulannya dapat 15GB.

2. TunnelBear

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Aksestunnelbear.com

Tampilan dari TunnelBear tampak imut, tetapi TunnelBear sendiri merupakan salah satu VPN yang dapat dipercaya. Kelemahan dari versi gratis VPN ini adalah terbatasnya penggunaan data. Kamu hanya bisa menggunakan 500MB tiap bulannya sehingga kamu perlu mengatur penggunaannya.

3. Windscribe

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Aksesamazon.co.uk

Windscribe memberikanmu data yang banyak untuk penggunaannya, yaitu 10GB. Sebagai perusahaan baru, itu jumlah yang besar mengingat TunnelBear saja hanya 500MB.

Kamu juga bisa memilih setidaknya delapan lokasi lewat versi gratisnya. Windscribe juga tidak menyimpan koneksi log-mu, jadi privasimu terjamin aman.

Baca Juga: 7 Alasan Ini Penyebab Internet di Indonesia Masih Lambat dan Mahal

4. Speedify

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Aksescomparitech.com

Sesuai namanya, Speedify mencoba memberikan fitur koneksi yang cepat. Ia tidak membatasi kecepatanmu sehingga kamu akan tetap merasakan kecepatan normal dari provider-mu.

Yang jadi permasalahan hanyalah batas kuotanya. Speedify memberikan limitasi hanya untuk 1GB tiap bulannya.

5. ProtonVPN

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Aksesprotonvpn.com

Berkebalikan dari semua VPN di atas, ProtonVPN memberikanmu VPN tanpa batas. Kamu bisa menjelajah dunia internet tanpa perlu takut menghabiskan kuotamu.

Kelemahan dari ProtonVPN adalah pembatasan hanya untuk satu perangkat saja dan tiga lokasi yang ditawarkan. Jika kamu hanya menggunakan VPN untuk dirimu sendiri, maka ada baiknya menggunakan ProtonVPN.

6. 1.1.1.1.

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Akseslowendtalk.com

Ini adalah VPN yang khusus untuk smartphone-mu. Kamu bisa meng-install VPN ini secara gratis dan menggunakannya tanpa batasan.

Rasanya ini adalah VPN terbaik yang bisa digunakan untuk smartphone-mu. Hanya saja di VPN ini kamu tidak memiliki pilihan pengaturan lokasi, sehingga bukan tidak mungkin kamu tidak bisa memasuki situs-situs yang dibatasi lokasi.

7. Hola VPN

7 VPN Terbaik yang Bisa Kamu Unduh Secara Gratis, kalau Butuh Aksesyoutube.com VERMA TECH

Hola VPN adalah add-on yang bisa kamu gunakan di browser Chrome. Seperti add-blocker, kamu perlu meng-install-nya terlebih dahulu, barulah bisa digunakan dan untuk menyalakannya terdapat di bagian kanan atas browser.

Karena ini add-on, itu berarti kamu tidak bisa menggunakan fitur VPN ini lewat browser lain. Selain itu, di versi terbaru kamu perlu masuk ke premium dahulu untuk bisa mengakses segala situs.

Itulah VPN terbaik yang bisa kamu install dan coba gunakan secara gratis. Coba saja untuk mengamankan koneksi internetmu.

Baca Juga: WhatsApp dan Instagram down, Wiranto: Sebagian Akses Medsos Diblokir

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Just For You