Comscore Tracker

5 Produk Apple Terbaru dari iPhone 13 Sampai iPad Mini

Desain iPad Mini diperbarui menjadi serupa desain iPad Pro

Apple Event baru saja terselenggara pada Rabu (15/9) tengah malam lalu. Sejumlah produk diumumkan oleh Apple, termasuk line-up barang yang menjadi signature mereka: iPhone. Berikut ini produk-produk terbaru Apple yang diumumkan di acaranya.

1. iPad generasi terbaru bakal dipasang chipset Bionic A13

5 Produk Apple Terbaru dari iPhone 13 Sampai iPad MiniiPad generasi terbaru dengan Bionic A13 (dok. Apple/ iPad)

Pengumuman pertama Apple terkait produk terbarunya datang dari iPad. Untuk generasi terbaru, iPad varian standar akan menggunakan chipset Bionic A13. Lewat prosesor ini, Apple menggadang iPad generasi terbaru punya performa enam kali lebih cepat dari tablet android lainnya.

Selain itu, kamera depannya pun ditingkatkan menjadi 12 MP agar bisa memberikan kualitas video yang lebih gambar lebih baik saat melakukan panggilan video dan lainnya. Harga barang ini dipasang oleh Apple di angka US$ 329 atau sekitar Rp7 jutaan dan untuk versi edukasinya ada di US$ 299 atau sekitar RP6 jutaan.

2. iPad Mini generasi baru mendapatkan pemutakhiran desain

5 Produk Apple Terbaru dari iPhone 13 Sampai iPad Minidesain terbaru iPad Mini (dok. Apple/iPad Mini)

iPad Mini tak lagi seperti memiliki model iPad terdahulu. Desainnya telah diperbarui agar memiliki desain serupa iPad pro dan iPad Air saat ini. Itu berarti iPad Mini terbaru bakal bisa menggunakan Apple Pencil generasi kedua walaupun hanya memiliki layar 8,3 inci saja. Performanya juga digadang Apple bakalan bekerja lebih baik.

Lebih dari semua itu, iPad Mini terbaru akan langsung mendapatkan fitur sinyal 5G. Harga iPad Mini dibanderol di angka US$ 499 atau sekitar Rp10 jutaan.

Baca Juga: 7 Masalah iPhone 12 yang Perlu Dibenahi Apple di iPhone 13

3. Apple Watch generasi 7 punya fitur khusus untuk para pesepeda

5 Produk Apple Terbaru dari iPhone 13 Sampai iPad MiniApple Watch generasi ke tujuh (dok. Apple/Apple Watch)

Serupa dengan iPad Mini, Apple Watch pun mendapatkan pembaharuan pada sisi desain. Jam tangan pintar yang akan masuk generasi ke tujuh tersebut dibuat memiliki bezel yang lebih tipis dari sebelumnya, yaitu hanya 1,7 mm saja.

Apple Watch terbaru juga akan mendapatkan fitur bersepeda. Dengan fitur ini, para pesepeda bisa mengetahui seberapa jauh jarak tempuh bersepeda mereka dan bahkan bisa meminta pertolongan bila mengalami kecelakaan. Apple Watch generasi ketujuh memiliki harga US$ 399 atau sekitar Rp8 jutaan.

4. iPhone 13 memiliki fitur cinematic mode

5 Produk Apple Terbaru dari iPhone 13 Sampai iPad Minivarian warna iPhone 13 dan iPhone 13 Mini (dok. Apple/iPhone 13)

iPhone 13 menjadi menu utama dari Apple Event. Produk signature Apple ini mendapatkan pembaharuan di chipset serta fitur. Menggunakan chipset Bionic A15, iPhone 13 mampu mendukung fitur bernama cinematic mode.

Di fitur ini, pengguna mampu merekam video yang bisa disetarakan dengan kualitas film. Hal itu bisa terjadi berkat kemampuan lensanya untuk melakukan mengubah fokus kepada objek yang berbeda secara otomatis.

iPhone 13 juga memiliki varian mini dan digadang memiliki baterai yang tahan satu jam lebih lama ketimbang generasi sebelumnya. Untuk masalah harga, iPhone 13 dipasang di angka US$ 799 atau Rp16 jutaan, sedangkan iPhone 13 Mini US$ 699 atau sekitar Rp15 jutaan.

5. iPhone 13 Pro dan Pro Max punya kemampuan perubahan refresh rate otomatis

5 Produk Apple Terbaru dari iPhone 13 Sampai iPad MiniiPhone 13 Pro dan Pro Max (dok. Apple/iPhone 13 Pro)

Seperti seri sebelumnya, varian Pro dan Pro Max dari iPhone tak hanya memiliki layar yang lebih besar, tetapi fitur yang tak tersemat di varian bawahnya. Fitur itu bernama ProMotion. Pada dasarnya ini adalah kemampuan spesial iPhone 13 Pro dan Pro Max untuk berganti refresh rate secara otomatis.

Dari 30Hz sampai 120Hz, refresh rate ini akan berubah secara otomatis tergantung aplikasi yang kamu gunakan pada saat itu. Membaca akan punya refresh rate berbeda dengan bermain game. iPhone 13 Pro dipasang dengan harga US$ 999 atau Rp20 jutaan, sedangkan iPhone 13 Pro Max punya harga US$ 1099 atau sekitar Rp22 jutaan.

Sepertinya iPad Mini menjadi yang paling menarik dari jajaran produk baru yang diumumkan Apple. Dari seluruh pengumuman ini, adakah yang kamu incar?

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, iPhone 13 Punya Fitur Rekam Video Berkualitas Film

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya