Comscore Tracker

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkan

Smartphone lipat generasi pertama ini bagus sih, cuma...

Perilisan Samsung Galaxy Fold mendekati harinya. Walaupun masih 26 April 2019, namun beberapa orang sudah mendapatkan kesempatan untuk merasakannya langsung.

https://www.youtube.com/embed/0jmVrPggiwo

Tengok saja pada kanal Samsung di YouTube yang memberikan highlight ekspresi orang-orang yang mendapatkan Galaxy Fold. Kurang lebih dari banyak video yang beredar, inilah yang bisa kita dapatkan dari Galaxy Fold seharga Rp30 juta ke atas tersebut.

1. Inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkantecharp.com

Jika kamu melihat ekspresi mereka yang melakukan unboxing Samsung galaxy fold, semuanya akan memberikan ekspresi terkejut. Bukan tanpa sebab, smartphone lipat belum pernah ada sebelumnya.

https://www.youtube.com/embed/VSqkL31w69k

Walaupun sudah ada kehadiran Huawei Mate X, namun pengumuman produk tersebut tak semasif Samsung. Selain itu packaging Samsung galaxy fold juga sangat cantik. Dengan dibalut kotak yang dapat pop-up, siapa yang tidak akan mengatakan: "wow!".

2. Walaupun teknologi baru, namun performanya tak kalah cepat dengan smartphone premium standar

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkandigitaltrends.com

Itu paling bisa dilihat ketika orang-orang mencoba memilih dan menonton video dari YouTube di mode smartphone, lalu mengubahnya ke mode phablet. Transisinya Mulus dan cepat.

https://www.youtube.com/embed/n4Jy8MSjfXI

Banyak orang tidak mengira performa Samsung Fold akan semanis itu. Sebenarnya tidak kaget juga, karena phablet ini didukung dengan CPU Snapdragon 855 dan RAM 12GB. 

3. Kemampuan lipatnya membuat Galaxy Fold dapat dibawa ke mana-mana

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkancnet.com

Jika ditanya berapakah ukuran layar smartphone ini, orang-orang pasti akan menjawabnya dengan bingung. Apakah 4,6 inci ataukah 7,3 inci? Tentu saja kedua jawabannya benar karena kamu bisa melipatnya.

Dengan fitur ini, menonton video ataupun membaca buku menjadi lega dan tak perlu menyipitkan mata untuk melihat detail dari gambar di video tersebut. Fitur tersebut juga membuatmu dapat dengan mudah masuk ke dalam saku. Tak seperti tablet yang harus berpikir dua kali dahulu untuk membawanya.

Baca Juga: 7 Spesifikasi Samsung Galaxy A70, Dijual Mulai Hari Ini! 

4. Selain itu kameranya berjumlah 6 buah, foto apalagi yang tidak bisa kamu abadikan?

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkangadgets.ndtv.com

Kurang lebih seperti ini penjelasan deskripsi kamera di smartphone lipat ini. Yang pertama, layar terdepan dalam kondisi tertutup terdapat kamera berkekuatan 10MP. Sedangkan di bagian tengah, ada dua buah yaitu 10MP dan 8MP.

https://www.youtube.com/embed/iM_aRS52yk4

Lalu yang terakhir kamera belakang, terdapat lensa 12MP Wide-angle, 12MP Telephoto dan 16MP ultra-Wide. Dengan kamera tengah yang seperti itu, kamu bisa mendapatkan gambar selfie yang sangat lebar. Orang-orang yang sudah mencoba mengatakan itu adalah selfie terlebar yang pernah mereka coba.

5. Apakah Galaxy Fold cepat mati? Tentu saja tidak karena keberadaan dua baterai

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkanlifehacker.com.au

Yep, Galaxy Fold memiliki dua baterai karena sistem lipatnya tidak memungkinkan baterai untuk menjadi satu buah. Alhasil tenaga baterainya mencapai 4.380mAh. Walaupun masih kalah dengan seri A70, kapasitas baterai itu harusnya membuat hp baru ini dapat digunakan seharian.

6. Hebatnya lagi Samsung Galaxy Fold juga memiliki fitur Multi-app yang multifungsi

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkantechradar.com

Sebenarnya ada dua fitur khusus yang ada di smartphone ini, yaitu App Continuity yang memungkinkan orang menggunakan aplikasi secara instan dari mode telepon menjadi mode phablet. Yang kedua adalah fitur untuk menjalankan tiga aplikasi sekaligus.

Bagi yang memiliki banyak kegiatan dan sering kali harus menggunakan aplikasi secara bersamaan, aplikasi ini akan sangat berguna. Sejauh ini iPad Pro milik Apple saja masih hanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus. Jadi sudah pasti ini akan jadi kelebihan.

7. Namun demikian sebagai generasi pertama smartphone lipat, sudah pasti akan banyak kendala

7 Hasil Review Samsung Galaxy Fold dengan 6 Kamera, Siap Diluncurkantomsguide.com

Sejauh ini kendala atau masalah yang paling sering dilaporkan pemilik awal Galaxy Fold adalah masalah layar. Adanya bekas lipatan di tengah agaknya sedikit mengganggu bagi sebagian orang. Namun itu tidak seberapa parah.

Laporan media yang paling banyak menyita perhatian terakhir ini adalah layarnya tidak responsif atau bahkan mati. Tidak semuanya, namun hanya sebagian layar. Terlebih banyak juga orang yang tidak sadar jika mereka melepas bagian terpenting, yaitu layarnya sendiri karena mengira itu adalah plastik pelindung. Dari sini banyak media yang mempertanyakan tentang durabilitas produk terbaru ini.

https://www.youtube.com/embed/JoRy_uaqwJ0

Sebagai produk dengan inovasi terbaru, Galaxy Fold memberikan tantangan kepada pengembang Samsung. Selain harus bisa menurunkan harga, mereka juga harus bisa memperbaiki masalah yang ada, seperti layar ini.

Tentu saja tidak mudah mengingat ini adalah generasi pertama dari smartphone lipat dan belum banyak perusahaan yang membuat produk ini. Menurutmu dengan harga di atas Rp30 juta, apakah Samsung Galaxy Fold sebanding untuk didapatkan?

Baca Juga: 5 Smartphone Samsung dengan Kamera Depan dan Belakang Berfitur HDR 

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You