Comscore Tracker

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di Indonesia

Fokus produk ini adalah kemampuan fotografinya

Setelah sukses merilis X50-nya yang merupakan smartphone premium dengan kemampuan fotografi yang menakjubkan, kali ini vivo kembali unjuk gigi dengan produk terbarunya. Smartphone teranyar milik perusahaan perangkat elektronik Tiongkok ini tidak menyasar pada kelas menengah ke atas, melainkan di pasar kelas menengah.

Produk yang diluncurkan kali ini adalah vivo V20 dan V20 SE. Berikut ini adalah detail lebih lanjut dari produk vivo tersebut.

1. Punya desain premium yang nyaman di tangan dan di saku

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di IndonesiaDok. vivo

Sebelum berbicara lebih jauh tentang detail bagian dalam V20 dan V20 SE, ada baiknya mengamati desain dan tampilan luar smartphone. Smartphone yang memiliki ukuran layar 6,44 inci dilengkapi dengan layar AMOLED serta display FHD+.

Dua varian warna, yaitu sunset melody dan midnight jazz untuk V20 serta gravity black dan oxygen blue untuk V20 SE, sudah dilengkapi dengan AG Matte glass yang membuat tekstur permukaannya bisa terkesan premium dan halus. Ada pula af vacuum coating yang membuat sidik jari tidak mudah mengotori smartphone.

2. Dibuat setipis mungkin

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di IndonesiaDok. vivo

Dalam peluncuran tersebut, disebutkan smartphone ini memiliki ketebalan 7,38mm dan berat 171g saja. Hal ini memungkinkan berkat bagian dalam yang turut diperkecil pula.

Sebagai contoh part speaker di bagian bawah V20 hanya setebal 3,5mm dan modul kamera depannya hanya 4,2mm. Lebih-lebih karena baterai 4.000 mAh yang berkemampuan fast charging 33w ini juga dibuat lebih tipis 0,14mm dari generasi sebelumnya.

3. Punya kamera depan yang canggih dan berkualitas tinggi

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di IndonesiaDok. vivo

Fokus dari seri V20 dan V20 SE ini adalah sisi kameranya. Adalah sebuah kelayakan jika V20 dan V20 SE memiliki lensa kamera depan yang kuat. Untuk V20, diberikan lensa 44MP eye autofocus. Itu artinya tak hanya bisa mengambil gambar detail, kamera selfie ini juga memberikan stabilitas serta fokus gambar yang baik demi menghasilkan jepretan berkualitas.

Tidak berbeda jauh dari V20, V20 SE mendapatkan lensa depan 32MP. Beruntungnya kamera depan dari kedua seri smartphone ini sudah mendapatkan super night selfie yang mereduksi noise ketika mengambil gambar di malam hari. Selain itu ada opsi multi-style portrait yang membuat foto selfie semakin bergaya dan slo-mo selfie mode untuk video cutting edge yang berjalan lambat.

Baca Juga: 5 Smartphone Vivo dengan Layar Bezel Less, Tampilan Berkelas!

4. Kamera belakang memungkinkanmu mendapatkan gambar pemandangan super indah

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di IndonesiaDok. vivo

Tidak perlu ditanya lagi untuk masalah kamera belakang. Kamera belakang V20 yang didesain bergaya dual tone step punya kualitas 64MP untuk lensa utama, 8MP multimode kamera (dapat digunakan untuk wide angle ataupun makro), dan 2MP monochrome. Sedikit berbeda dengan V20 SE. Varian V20 ini mendapat tiga lensa kamera belakang 48MP multi-scenario photography, 8MP Dualmode Camera dan 2MP Depth Camera.

Ada beragam fitur kamera dari AI sistem operasi funtouch OS. Mulai dari mode super night, kemampuan mengubah warna langit, memory recaller yang memungkinkan gambar foto lamamu bisa menjadi lebih jernih ketika diambil atau masuk ke V20 dan lain sebagainya.

5. Dipasang chipset Qualcomm untuk pasar kelas menengah

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di IndonesiaDok. vivo

Menuju performa V20 dan V20 SE, V20 mendapatkan kinerja Qualcomm Snapdragon 720G yang membuat smartphone bisa berjalan lancar tanpa gangguan. Sedangkan untuk seri SE-nya, vivo memberikan chipset yang turun satu tingkat, yaitu Snapdragon 665. Persamaannya adalah keduanya mendapatkan 8GB RAM + 128GB ROM dengan tambahan cooling turbo agar mesin tidak mudah panas.

6. Terdapat pula fitur NFC dan dual-view mode

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di IndonesiaDok. vivo

Dua fitur yang sangat menonjol dari smartphone ini adalah adanya keberadaan NFC multi-tasking. Dengan fitur NFC ini, kartu elektronik yang biasa kamu keluarkan untuk pembayaran hingga membuka suatu pintu atau melakukan absen bisa dirangkum ke dalam produk baru vivo ini. Namun untuk fungsi NFC yang lebih lengkap, pengguna V20 juga perlu mengunduh aplikasi khusus vivo.

Untuk kameranya, satu fitur paling menonjol bernama dual-view mode. Fitur ini membuatmu bisa mengambil gambar lewat kombinasi lensa. Sebagai contoh, kamu bisa merekam pembicaraan atau wawancara menggunakan mode dual-view yang mengombinasikan kamera depan dan kamera belakang.

7. Pre-order akan berakhir pada 6 Oktober

Di Bawah Rp5 juta, vivo V20 dan V20 SE Resmi Hadir di Indonesiamanilashaker.com

Layaknya peluncuran-peluncuran sebelumnya, vivo memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin meminang smartphone V20 dan V20 SE untuk memesan lebih cepat. Tentu saja pemesanan pre-order akan mendapatkan banyak kelebihan. Dikatakan ada keuntungan yang bernilai hingga lebih dari Rp1 juta.

Dengan batas waktu hingga 6 Oktober 2020, konsumen yang mengincar vivo V20 bisa mendapatkannya dengan harga Rp4.999.000. Lalu untuk vivo V20 SE, produk ini dibanderol dengan harga Rp3.999.000.  Pemesanannya bisa dilakukan di gerai online maupun offline vivo Indonesia serta e-commerce yang bekerja sama dengan brand ini.

Seri vivo V20 sepertinya akan cocok bagimu yang menggunakan smartphone sebagai alat mengambil gambar. Dikatakan pula bukan tidak mungkin akan hadir seri pro-nya di kemudian hari. Oh, jangan lupa. vivo juga bekerja sama dengan National Geographic yang mana mengadakan lomba fotografi. Untuk lebih jelasnya, silakan dicek ke situs vivo. Selain harganya yang dibawah 5 juta, dengan voucher Blibli kamu bisa dapetin potongan harga tambahan.

Baca Juga: 5 Smartphone Terbaru Vivo yang Rilis di Q3 2020, Harga Bervariasi!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya