Comscore Tracker

5 Alasan Apple MacBook Pro M1 Cocok untuk Kerja di Masa Pandemi 

Mobilitas tinggi, tanpa kebisingan, peforma tetap tangguh 

Apple MacBook Pro M1 merupakan salah satu produk terbaru dari Apple yang telah rilis secara global, dengan mengusung penggunaan chipset M1 untuk memenuhi kebutuhan komputasi di masa pandemi laptop ini memiliki beberapa daya tarik yang cukup menarik minat konsumen di pasar.

Di samping itu, berbarengan dengan ancaman pandemi yang belum berakhir, tentunya hadirnya laptop terbaru dari Apple ini dapat menjawab kebutuhan para pekerja lepas maupun remote dalam menentukan jenis laptop yang tepat dan ideal untuk menunang berbagai aktivitas pekerjaan.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ulasan mengenai 5 alasan Apple MacBook Pro M1 sangat cocok untuk kerja di masa pandemi.

1. Memiliki dukungan chip terbaru 

5 Alasan Apple MacBook Pro M1 Cocok untuk Kerja di Masa Pandemi zdnet.com

Untuk varian Apple MacBook Pro M1, laptop ini mengusung penggunaan chip M1 berbasis ARM yang memiliki kemampuan dan peforma yang sangat dibutuhkan untuk segala aktivitas komputasi di masa sekarang ini. Dan sebagai faktor yang cukup menunjang kualitas dan peforma yang ada pada chip M1, chip ini memiliki delapan inti CPU dan GPU.

2. Tidak menghasilkan suara kipas yang mengganggu 

5 Alasan Apple MacBook Pro M1 Cocok untuk Kerja di Masa Pandemi 9to5mac.com

Berkat dukungan chip terbaru dari Apple berupa chip M1, laptop ini tidak memiliki kipas yang bersifat mekanis. Sehingga saat menggunakan laptop ini kita tidak akan menemui suara bising dari putaran kipas yang biasa kita temui pada laptop secara umum.

Untuk itu, kenyamanan dan konsentrasi bekerja saat menggunakan laptop ini menjadi lebih meningkat dan kita bisa semakin produktif bekerja dengan menggunakan laptop ini.

3. Memiliki daya tahan baterai yang lebih lama 

5 Alasan Apple MacBook Pro M1 Cocok untuk Kerja di Masa Pandemi reviewgeek.com/

Sebagai perangkat laptop yang digunakan untuk bekerja dimana saja dan kapan saja, tentunya laptop dituntut untuk memiliki daya tahan baterai dengan durasi waktu yang lama. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Apple MacBook Pro M1 memiliki sebuah baterai yang mampu bertahan dua kali lipat jika dibandingkan dengan versi terdahulunya.

Hal ini bisa terjadi pada Apple MacBook Pro M1, karena pada perangkat ini sudah tidak terdapat kipas yang berputar secara mekanis. Sehingga secara efisiensi daya, laptop ini memiliki ketahanan daya baterai yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Laptop Berbasis Windows Terbaik Alternatif MacBook Pro!

4. Cocok digunakan untuk kalangan videografer 

5 Alasan Apple MacBook Pro M1 Cocok untuk Kerja di Masa Pandemi macworld.com

Untuk memenuhi kebutuhan video engineer dalam melakukan editing yang diselesaikan dengan proses rendering, laptop ini memiliki sebuah teknologi yang mampu mempermudah dan mempersingkat proses produksi pada sebuah video yang di garap dengan menggunakan Apple MacBook Pro M1. Memiliki dukungan codec berbasis Xcode, laptop ini mampu memberikan kecepatan render yang lebih unggul jika dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Dan sebagai persiapan untuk menyambut standarisasi video 8K di masa mendatang, laptop dengan Xcode ini mampu melakukan pemutaran video 8K dengan sempurna tanpa takut kehilangan detail frame yang ada.

5. Memiliki dukungan konektivitas port yang cukup 

5 Alasan Apple MacBook Pro M1 Cocok untuk Kerja di Masa Pandemi macworld.com

Bicara soal konektivitas, memang kebanyakan laptop dari Apple memiliki masalah pada konektivitas yang hanya terdapat port Thunderbolt saja. Untuk menepis masalah tersebut, Apple MacBook Pro M1 hadir dengan dua port Thunderbolt yang mendukung USB 4 guna untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Nah, itulah 5 alasan Apple MacBook Pro M1 sangat cocok untuk kerja di masa pandemi. Karena hadirnya perangkat ini dapat menjawab kebutuhan konsumen laptop yang menginginkan sebuah laptop dengan mobilitas tinggi, tanpa kebisingan, namun tetap memiliki peforma yang tangguh.

Baca Juga: Antara MacBook Air dan MacBook Pro, Mana yang Terbaik? 

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya