Comscore Tracker

5 Alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming Cocok untuk Gamer

Performa handal, dengan harga terjangkau

Xiaomi Redmi K40 Gaming merupakan salah satu varian smartphone gaming terbaru buatan Xiaomi yang kabarnya akan rilis pada 30 April 2021, jika menilik informasi yang ada kabarnya smartphone gaming ini akan hadir dengan konfigurasi chipset berbasis Mediatek Dimensity 1200 5G. Di samping itu, smartphone ini juga hadir dengan berbagia pembekalan yang menjadikan smartphone ini semakin layak untuk dijadikan gear gaming utama.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai 5 alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming cocok untuk gear gaming di 2021. Lantas bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset mumpuni  

5 Alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming Cocok untuk Gamerliliputing.com

Seperti yang kita ketahui Mediatek mengumumkan salah satru produk chipset terbarunya yang ditujukan untuk kebutuhan gaming, yang mana chipset Mediatek Dimensity 1200 5G memiliki peningkatan performa di sektor audio dan kemampuan AI yang cukup canggih guna untuk memenuhi kebutuhan gaming di tahun 2021.

Di samping itu, chipset ini juga memiliki dukungan teknologi 5G yang dipadukan dengan fitur UltraSave yang mampu memangkas konsumsi daya agar menjadi lebih hemat.

2. Memiliki layar dengan teknologi canggih untuk kebutuhan gaming yang serius 

5 Alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming Cocok untuk Gamermin.news

Bicara soal layar, smartphone gaming memang dituntut untuk memiliki sebuah layar dengan kualitas yang cukup baik mengingat segala aktivitas grafis harus maksimal agar pengguna dapat memainkan game dengan nyaman. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Xiaomi Redmi K40 Gaming hadir dengan layar berdimensi 6.67 inci berpanel OLED yang diklaim memiliki sajian warna cukup luas.

Dan untuk memaksimalkan performa yang ada, layar pada Xiaomi Redmi K40 Gaming memiliki dukungan teknologi HDR10+ dengan angka refresh rate sebesar 120Hz, serta untuk memaksimalkan penggunaan di situasi outdoor smartphone ini memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 500 nits.

3. Memiliki dukungan memori RAM dengan kapasitas besar yang beragam  

5 Alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming Cocok untuk Gamertechpp.com

Sama halnya dengan chipset, memori RAM juga merupakan salah satu hal yang sangat bertanggung jawab untuk memaksimalkan performa saat bermain game. Untuk itu, Xiaomi Redmi K40 Gaming hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6/8/12GB.

Dan untuk memaksimalkan kebutuhan media penyimpanan, smartphone ini juga hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 128/256GB.

Baca Juga: Spesifikasi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, Mulai 2 Jutaan!

4. Memiliki dukungan baterai berkapasitas besar 

5 Alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming Cocok untuk Gamerslashgear.com

Untuk aktivitas gaming dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tentu baterai memiliki peran yang cukup berarti. Untuk itu, Xiaomi Redmi K40 Gaming hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 5065 mAh yang dipadukan dengan teknologi Fast Charging 65W yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dengan durasi waktu selama 42 menit.

5. Memiliki banderol harga yang relatif terjangkau 

5 Alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming Cocok untuk GamerPexels.com/Karolina Grabowska

Salah satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri, jika pada umumnya smartphone gaming dibanderol dengan harga yang relatif tinggi maka pada kali ini Xiaomi akan menjawab keluhan antusias gaming yang membutuhkan smartphone gaming handal dengan harga terjangkau.

Mengutip dari bocoran informasi yang ada, kabarnya Xiaomi Redmi K40 Gaming dibanderol dengan harga sekitar Rp6 juta untuk varian paling tertinggi dengan RAM 12/256, Rp5,3 juta untuk varian RAM  8/256, serta Rp4,4 juta untuk varian RAM 6/128GB.

Nah, itulah 5 alasan Xiaomi Redmi K40 Gaming cocok untuk gear gaming di 2021. Dari ulasan di atas dapat kita ambil kesimpulan, bahwa Xiaomi Redmi K40 Gaming adalah smartphone tepat untuk kebutuhan gaming yang serius dengan banderol harga yang terjangkau.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Pesaing Xiaomi Redmi K40 Pro 

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya