Comscore Tracker

5 Bocoran Fitur dan Spesifikasi Motorola Moto X40, Performa Mantap

Opsi paling tepat di segmen smartphone high-end

Motorola Moto X40 merupakan salah satu varian smartphone high-end terbaru yang statusnya masih menjadi rumor. Meski belum rilis secara resmi, ada banyak media yang telah membocorkan fitur dan spesifikasi Motorola Moto X40.

Kamu penasaran fitur dan spesifikasi apa saja yang diusung oleh Motorola Moto X40? Maka artikel ini adalah jawaban yang tepat! Langsung simak ulasannya, ya!

1. Chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan tingkat konsumsi daya yang ramah

5 Bocoran Fitur dan Spesifikasi Motorola Moto X40, Performa Mantappotret chipset Snapdragon 8 Gen 2 (smartprix.com)

Motorola Moto X40 mengusung penggunaan chipset kelas atas berbasis Snapdragon 8 Gen 2 yang diklaim memiliki peningkatan performa yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Chipset ini memiliki performa yang cukup baik dengan tingkat konsumsi daya yang sangat ramah karena dibangun berdasarkan fabrikasi 4 nm.

Sebagai korelasinya, chipset ini mengusung penggunaan GPU berbasis Adreno 740 yang diklaim cukup baik untuk memenuhi berbagai kebutuhan grafis. Tak ketinggalan, Motorola Moto X40 memiliki dukungan sistem operasi berbasis Android 13 yang dipadukan dengan antarmuka MYUI.

2. Konfigurasi layar berpanel 6,67 inci yang sungguh memanjakan para gamers

5 Bocoran Fitur dan Spesifikasi Motorola Moto X40, Performa Mantappotret layar Motorola Moto X40 (onsitego.com)

Motorola Moto X40 sangat recommended untuk aktivitas gaming karena dibekali konfigurasi layar berpanel 6,67 inci. Layar pada Motorola Moto X40 sangat layak karena dibekali refresh rate sebesar 144 Hz.

Di samping itu, pengguna dapat menggunakan Motorola Moto X40 pada situasi outdoor karena memiliki dukungan tingkat kecerahan layar sebesar 1250 nits. Kamu yang gemar menonton film akan dimanjakan dengan teknologi HDR10+ yang mampu meningkatkan kualitas streaming.

Baca Juga: Rekomendasi 7 HP Motorola Terbaik untuk Dibeli di 2022

3. Media penyimpanan internal yang sangat lega meski tidak memiliki fitur untuk memori eksternal

5 Bocoran Fitur dan Spesifikasi Motorola Moto X40, Performa Mantappotret memori UFS 3.1 (anandtech.com)

Pengguna yang aktif melakukan aktivitas multitasking akan dimanjakan dengan konfigurasi memori RAM berkapasitas 8/12/18GB. Kebutuhan penyimpanan data pengguna akan terpenuhi karena HP ini memiliki dukungan memori internal berkapasitas 128/256/512GB.

Memori internal pada Motorola Moto X40 dibekali dengan teknologi UFS 3.1 yang dapat memaksimalkan proses baca dan tulis data. Sebagai catatan, Motorola Moto X40 tidak memiliki dukungan slot memori tambahan sehingga sangat disarankan untuk memilih varian dengan kapasitas memori internal yang besar.

4. Motorola Moto X40 mengusung triple kamera beresolusi 50+50+12MP

5 Bocoran Fitur dan Spesifikasi Motorola Moto X40, Performa Mantappotret kamera Motorola Moto X40 (techgoing.com)

Aktivitas fotografi akan berjalan lebih maksimal karena Motorola Moto X40 memiliki dukungan triple kamera beresolusi 50+50+12MP. Selain itu, triple kamera pada Motorola Moto X40 mengusung penggunaan lensa wide, ultrawide, dan telephoto sehingga aktivitas fotografi dapat berjalan lebih produktif.

Kamu yang kreatif pada aktivitas videografi akan difasilitasi dengan dukungan kamera utama yang mendukung recording video beresolusi 4K. Konsumen yang gemar melakukan aktivitas swafoto dan vlogging akan dimanjakan dengan kamera depan beresolusi 60MP berlensa wide.

5. Baterai sangat awet meski tidak memiliki fitur reverse charging

5 Bocoran Fitur dan Spesifikasi Motorola Moto X40, Performa Mantappotret fast charging 68W (gizchina.com)

Konsumen tidak perlu khawatir tentang daya tahan baterai karena HP ini memiliki dukungan baterai tanam berkapasitas 5000 mAh. Tak hanya itu saja, fitur fast charging 68W disematkan agar proses pengisian daya baterai dapat berjalan dalam waktu yang singkat.

Sebagai perhatian khusus, Motorola Moto X40 tidak melibatkan fitur pengisian berbasis wireless charging. Di samping itu, Motorola Moto X40 tidak mendukung fitur reverse charging sehingga penggunaan powerbank disarankan sebagai cadangan daya pada situasi darurat.

Setelah mengetahui bocoran fitur dan spesifikasi yang dibawakan oleh Motorola Moto X40, terbukti jika smartphone ini jadi salah satu opsi paling tepat sebagai daily driver high-end di tahun 2022. Sabar menunggu tanggal rilisnya, ya!

Baca Juga: 5 HP Alternatif Motorola Razr 2022, Pilihan Paling Setimpal!

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya