Comscore Tracker

5 Keunggulan Utama Huawei Mate 50 RS Porsche Design, Wajib Beli!

Menjawab kebutuhan konsumen smartphone di tahun 2022 

Upaya penciptaan produk di berbagai segmen terus dilakukan oleh Huawei agar aktivitas produksi mereka mampu menjawab berbagai kebutuhan konsumen. Huawei Mate 50 RS Porsche Design jadi salah satunya. Produk kelas atas yang rilis pada, Rabu (21/09/2022), ini mengusung penggunaan chipset berbasis Snapdragon 8+ 4G Gen 1.

Terkait hal tersebut, kali ini penulis membahas mengenai sejumlah keunggulan yang dimiliki Huawei Mate 50 RS Porsche Design. Apakah smartphone ini jadi salah satu gadget yang kamu dambakan?

1. Dukungan dapur pacu 

5 Keunggulan Utama Huawei Mate 50 RS Porsche Design, Wajib Beli!potret Snapdragon 8+ 4G Gen 1 (gizchina.com)

Huawei Mate 50 RS Porsche Design sangat tangguh untuk segala kebutuhan karena dibekali dengan chipset kelas atas berbasis Snapdragon 8+ 4G Gen 1. Chipset ini memiliki performa yang cukup baik dengan konsumsi daya ramah karena dibangun melalui konstruksi fabrikasi ringkas 4nm.

Meski belum mendukung teknologi komunikasi data berbasis 5G, namun untuk kebutuhan komunikasi di Indonesia produk ini masih sangat direkomendasikan. Aktivitas grafis juga dapat berjalan dengan sangat maksimal berkat konfigurasi GPU Adreno 730.

2. Fasilitas media penyimpanan 

5 Keunggulan Utama Huawei Mate 50 RS Porsche Design, Wajib Beli!potret storage UFS 3.1 (businesswire.com)

Konsumen dapat melakukan aktivitas multitasking dengan sangat lancar karena gawai ini memiliki dukungan memori RAM berkapasitas 12GB. Di samping itu, pengguna dapat lebiih leluasa menyimpan data dengan beragam ukuran karena kapasitas memori internal produk ini sebesar 512GB yang mengadopsi teknologi UFS 3.1.

Sebagai opsi tambahan, Huawei Mate 50 RS Porsche Design menyajikan slot memori tambahan Nano Memory yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas dan media penyimpanan. Dengan dukungan slot memori ini, pengguna dapat memaksimalkan kapasitas media penyimpanan apabila kapasitas memori internal dirasa kurang memadai.

Baca Juga: Huawei Rilis Mate 50, Smartphone dengan Teknologi Berbasis Satelit

3. Konfigurasi layar 

5 Keunggulan Utama Huawei Mate 50 RS Porsche Design, Wajib Beli!potret layar Huawei Mate 50 RS Porsche Design (consumer.huawei.com)

Mata pengguna akan dihipnotis dengan kualitas layar 6,74 inci karena mengusung penggunaan panel OLED. Selain itu, konfigurasi refresh rate sebesar 120 Hz diklaim cukup memadai untuk aktivitas gaming yang cukup serius.

Penggunaan proteksi Huawei Kunlun Glass pun dilibatkan untuk melindungi layar dari ancaman goresan. Konsumen yang aktif pada aktivitas outdoor akan dimantapkan oleh sertifikasi IP68 yang menjamin Huawei Mate 50 RS Porsche Design tahan terhadap ancaman air.

4. Sajian Kamera 

5 Keunggulan Utama Huawei Mate 50 RS Porsche Design, Wajib Beli!potret kamera Huawei Mate 50 RS Porsche Design (otebookcheck.net)

Kegiatan fotografi dan videografi dapat berjalan dengan maksimal karena Huawei Mate 50 RS Porsche Design memiliki dukungan triple kamera beresolusi 50+48+13MP. Penggunaan multi lensa wide, periscope telephoto macro, dan ultrawide juga disematkan agar aktivitas shooting dan recording dapat berjalan dengan fungsi yang sangat kompleks.

Recording video dapat diproduksi dengan optimal karena kamera depan dan belakang pada produk ini mendukung format perekaman 4K. Pada sektor kamera depan, Huawei Mate 50 RS Porsche Design mengusung penggunaan kamera 13MP berlensa ultrawide yang mengadopsi teknologi TOF 3D.

5. Komposisi daya 

5 Keunggulan Utama Huawei Mate 50 RS Porsche Design, Wajib Beli!potret Fast wireless charging 50W (pcmag.com)

Pengguna dapat menggunakan produk ini lebih lama karena memiliki dukungan baterai tanam berkapasitas 4700 mAh. Proses pengisian baterai dapat dipangkas karena Huawei Mate 50 RS Porsche Design memiliki dukungan teknologi Fast charging 66W dan Fast wireless charging 50W.

Pada kondisi darurat, Huawei Mate 50 RS Porsche Design mendukung teknologi reverse wireless charging 5W yang dapat berfungsi seperti powerbank. Berkat dukungan teknis di sektor catu daya, produk ini diklaim sangat recommended untuk dijadikan daily driver utama di tahun 2022.

Dengan banderol harga sebesar Rp28,2 juta, dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa Huawei Mate 50 RS Porsche Design sangat cocok untuk menjawab kebutuhan konsumen smartphone di tahun 2022. Selain harganya yang worth it, komposisi yang ditawarkan pun memiliki volume cukup tebal. 

Baca Juga: 5 Laptop Huawei Terbaik 2022, Dijuluki Macbook Killer!

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya