Comscore Tracker

5 Keunggulan Sony Xperia 5 IV, Flagship dengan Sejumlah Kemampuan

Recommended untuk segala bidang penggunaan  

Sony Xperia 5 IV merupakan salah satu produk terbaru dari Sony yang rilis pada, Kamis (22/09/2022), dengan mengusung konsep spesifikasi kelas atas. Karena tergolong di segmen high-end, pastinya produk ini memiliki banyak keunggulan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan konsumen maupun antusias.

Kenalan dulu sama produk baru, intip ulasan sederet keunggulan yang ditawarkan Sony Xperia 5 IV. Langsung simak biar gak penasaran, ya!

1. Ketahanan bodi 

5 Keunggulan Sony Xperia 5 IV, Flagship dengan Sejumlah Kemampuanpotret sertifikasi IP68 (phonemax.com.cn)

Bagi pengguna yang aktif dalam melakukan aktivitas outdoor, Sony Xperia 5 IV merupakan salah satu daily driver tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pada konstruksi bodinya, Sony Xperia 5 IV memiliki dukungan proteksi IP65/IP68 yang menjamin gawai ini mampu bertahan dalam situasi terendam air sedalam 1,5 meter dengan durasi waktu 30 menit.

Sony Xperia 5 IV juga memiliki dukungan konstruksi bodi yang tahan terhadap air dan debu. Gawai ini pun cukup tangguh dari ancaman goresan karena Sony Xperia 5 IV mengusung konsep proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

2. Kamera 

5 Keunggulan Sony Xperia 5 IV, Flagship dengan Sejumlah Kemampuanpotret kamera Sony Xperia 5 IV (crast.net)

Bicara soal konfigurasi kamera, Sony Xperia 5 IV sangat cocok sebagai media penunjang aktivitas kreatif yang berkaitan dengan produksi foto maupun video. Agar maksimal dalam performa fotografi, Sony Xperia 5 IV memiliki dukungan triple kamera beresolusi 12+12+12MP yang bersanding dengan lensa wide, telephoto, dan ultrawide.

Beralih di sektor produksi video, kamera pada Sony Xperia 5 IV mendukung aktivitas recording video dengan format 4K. Pengguna juga dapat melakukan aktivitas swafoto karena Sony Xperia 5 IV memiliki kamera depan beresolusi 12MP yang berpadu dengan lensa wide.

Baca Juga: Anjlok Hingga 8 Juta, 5 Kelebihan Eks Flagship Sony Xperia 1

3. Chipset 

5 Keunggulan Sony Xperia 5 IV, Flagship dengan Sejumlah Kemampuanpotret chipset Snapdragon 8 Gen 1 (andro4all.com)

Merupakan salah satu aspek yang berpengaruh terhadap performa yang dihasilkan, Sony Xperia 5 IV memiliki konfigurasi chipset berbasis Snapdragon 8 Gen 1. Dibangun dengan konstruksi rendah sebesar 4nm, chipset ini mampu menghasilkan performa maksimal dengan konsumsi daya yang cukup ramah.

Merambah di sektor GPU, Snapdragon 8 Gen 1 pada Sony Xperia 5 IV mengusung penggunaan grafis berupa Adreno 730. Dengan perpaduan dua komponen utama tersebut, Sony Xperia 5 IV diklaim memiliki racikan dapur pacu yang sangat tangguh dan mumpuni.

4. Layar 

5 Keunggulan Sony Xperia 5 IV, Flagship dengan Sejumlah Kemampuanpotret layar Sony Xperia 5 IV (tecamaze.com)

Sebagai korelasi pada GPU yang diusung, Sony Xperia 5 IV memiliki dimensi layar seluas 6,1 inci dengan penggunaan panel OLED. Layar pada Sony Xperia 5 IV juga sangat recommended untuk aktivitas multimedia serius mengingat gawai ini memiliki dukungan layar dengan konfigurasi refresh rate 120 Hz.

Berlanjut pada sektor multimedia yang masih berkaitan dengan suara, Sony Xperia 5 IV memiliki dukungan audio dengan frekuensi 24-bit/192kHz. Pengguna juga dapat memanjakan telinganya karena audio yang diusung oleh Sony Xperia 5 IV dibekali teknologi Dynamic Vibration System.

5. Media penyimpanan 

5 Keunggulan Sony Xperia 5 IV, Flagship dengan Sejumlah Kemampuanpotret memori microSDXC (ubuy.com.om)

Beralih ke sektor storage, Sony Xperia 5 IV memiliki dukungan memori RAM berkapasitas 8GB yang sangat recommended untuk aktivitas multitasking produktif. Pengguna juga dapat leluasa menyimpan berbagai data dengan kapasitas besar mengingat Sony Xperia 5 IV memiliki dukungan memori internal berkapasitas 128/256GB yang dipadukan dengan teknologi UFS 3.X.

Bagi pengguna yang merasa kurang dengan memori internal yang disediakan, Sony Xperia 5 IV menyediakan slot microSDXC yang dapat dimanfaatkan untuk menambah kartu memori dengan kapasitas maksimal 2TB. Dengan demikian, pengguna dapat memaksimalkan media penyimpanan yang ada pada Sony Xperia 5 IV.

Mempertimbangkan kelima keunggulan yang ada pada Sony Xperia 5 IV, secara keseluruhan Sony Xperia 5 IV sangat recommended untuk dijadikan daily driver yang berfokus pada bidang konten kreasi, multitasking, dan produktivitas di bidang komunikasi. Di samping itu, komposisi spesifikasi yang didapatkan dengan harga yang ditawarkan tergolong cukup sepadan.

Menurutmu, apakah Sony Xperia 5 IV layak dibeli? Jika berminat, sediakan paling tidak bujet sekitar Rp15 jutaan untuk memilikinya, ya!

Baca Juga: Kualitas Premium, 7 HP Sony Xperia Terbaik untuk Dibeli pada 2022

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya