Comscore Tracker

Saatnya Nabung, 5 Laptop dengan Prosesor Intel Core i7 Generasi-9

Untuk aktivitas komputasi hardcore masa kini

Prosesor merupakan salah satu komponen yang memiliki peranan cukup penting terhadap peforma yang dihasilkan pada sebuah laptop, sehingga sebelum membeli sebuah laptop hendaknya kita perlu memilih jenis prosesor yang termasuk dalam kategori generasi tertinggi.

Prosesor Intel Core i7 generasi-9 adalah yang saat ini memegang posisi puncak dalam kelasnya. Nah, yuk cek apa saja rekomendasi laptop dengan intel core i7 gen-9, di bawah ini!

1. Dell XPS 7590

Saatnya Nabung, 5 Laptop dengan Prosesor Intel Core i7 Generasi-9gizmodo.com.au

Tak hanya memiliki pembekalan prosesor Intel Core i7 generasi-9, laptop ini juga memiliki dukungan GPU mumpuni yang sangat ideal untuk aktivitas editing maupun rendering. Untuk spesifikasi, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-9750H, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX 1650.

Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp35,9 juta.

2. HP ZBook Studio G5

Saatnya Nabung, 5 Laptop dengan Prosesor Intel Core i7 Generasi-9videomaker.com

Memiliki dukungan layar berdimensi luas, laptop dengan prosesor Intel Core i7 generasi-9 ini sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas multimedia. Untuk soal dapur pacu, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-9750H, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Nvidia Quadro P2000.

Untuk harganya, HP ZBook Studio G5 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp38,8 juta.

3. Lenovo ThinkPad X1 Extreme

Saatnya Nabung, 5 Laptop dengan Prosesor Intel Core i7 Generasi-9digitaltrends.com

Tak hanya memiliki dukungan prosesor Intel Core i7 generasi-9, laptop ini hadir dengan mobilitas yang cukup tinggi karena memiliki bobot yang cukup ringan. Untuk soal dapur pacu, laptop ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-9750H, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX 1650.

Untuk bisa memiliki laptop ini, kita perlu merogoh kocek sebesar Rp23,9 juta.

Baca Juga: Ramah Dompet, Ini 7 Laptop Murah Berkualitas Tinggi di Bawah Rp7 Juta

4. MSI Prestige P75 Creator

Saatnya Nabung, 5 Laptop dengan Prosesor Intel Core i7 Generasi-9msi.com

Merupakan salah satu varian laptop terbaru dari MSI dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi-9, laptop ini memiliki pembekalan spesifikasi yang memang ditujukan untuk kalangan konten kreator. Untuk spesifikasi, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-9750H, memori RAM 32 GB, SSD 1 TB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce RTX 2060.

Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp40 juta.

5. Lenovo Legion Y540

Saatnya Nabung, 5 Laptop dengan Prosesor Intel Core i7 Generasi-9filipinotechaddict.net

Masih dari keluarga Lenovo, yang mana laptop dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi-9 ini memiliki dukungan GPU handal yang sangat cocok untuk aktivitas multimedia. Untuk spesifikasi, laptop ini dibekali oleh prosesor Intel Core i7-9750H, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, harddisk 1 TB, serta memiliki dukungan kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce RTX 2060.

Untuk harganya, Lenovo Legion Y540 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp24 juta.

Nah, itulah 5 rekomendasi laptop dengan prosesor Intel Core i7 generasi-9 yang telah dirangkum. Laptop mana yang siap kamu beli?

Baca Juga: Laptop Rusak Bukan Masalah, Kamu Bisa Menggunakannya untuk 7 Hal Ini

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya