Comscore Tracker

Khusus Fotografer, 5 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Beraneka Harga

Cocok bagi kalangan fotografer pemula maupun professional

Sebagai seorang fotografer atau sekedar memiliki hobi di bidang fotografi, penentuan jenis kamera sangat penting untuk dipertimbangkan, baik dari segi kebutuhan, budget, hingga spesifikasi yang dimiliki. Canon sebagai produsen kamera yang cukup ternama tentunya memiliki berbagai varian kamera DSLR yang cukup mumpuni untuk aktifitas fotografi.

Untuk itu pada kesempatan kali ini IDN Times akan mengulas seputar 5 rekomendasi kamera DSLR Canon. Lantas apa saja rekomendasi kamera DSLR tersebut? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Canon 1300D

Khusus Fotografer, 5 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Beraneka Hargaexpertreviews.co.uk

Kamera yang menjadi rekomendasi bagi para pemula ini juga sangat cocok bagi kita yang memiliki budget terbatas untuk memiliki sebuah kamera dengan teknologi terbaik. Dimana untuk detail spesifikasinya kamera ini memiliki lensa 18MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 30 fps, extended ISO 12800, serta dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan NFC.

Untuk harganya kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,4 Juta.

2. Canon 200D

Khusus Fotografer, 5 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Beraneka Hargatrustedreviews.com

Kamera yang memiliki bobot cukup ringan dengan berat 406 gram ini sangat ideal jika digunakan untuk para traveler. Disamping itu kamera ini juga memiliki sebuah lensa 24.2MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 60 fps, extended ISO 51200, serta dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Untuk haragnya kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 8,8 Juta.

3. Canon 800D

Khusus Fotografer, 5 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Beraneka Hargamedium.com

Kamera yang cukup populer ini memiliki sebuah processor dengan teknologi canggih yang diperbarui di setiap 1 atau 2 tahun sekali. Selain itu untuk spesifikasi yang lebih detail kamera ini memiliki lensa 24.2MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 60 fps, extended ISO 51200, serta dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Untuk harganya kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 11 Juta.

4. Canon 80D

Khusus Fotografer, 5 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Beraneka Hargazestpic.com

Kamera DSLR yang ditujukan untuk kalangan professional fotografer ini memiliki fitur canggih yang disematkan pada kamera ini. Disamping itu kamera ini juga memiliki lensa 24.2MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 60 fps, expanded ISO 25600, serta dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan NFC.

Untuk harganya kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 14,5 Juta.

5. Canon 5D Mark IV

Khusus Fotografer, 5 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Beraneka Hargadigitaltrends.com

Kamera yang juga direkomendasikan untuk kalangan professional ini mampu menghasilkan sebuah bidikan dengan resolusi tinggi serta mampu untuk merekan 4K video. Untuk spesifikasi yang lebih detail, kamera ini mengusung penggunaan lensa 30.4MP Full-Frame CMOS sensor, DCI 4K video at 30 fps 8.8MP Still Grab, native ISO 32000, expanded to ISO 102400, serta dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, GPS, dan NFC.

Untuk harganya kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 48 juta. Wah, lumayan mahal ya! Tapi sebanding sih dengan spesifikasi yang di dapat.

Itulah rekomendasi kamera DSLR Canon yang cocok untuk fotografer. Nah, kamu mau beli yang mana nih?

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You