Comscore Tracker

5 Smartphone Canggih Harga Murah dengan Fitur Sensor Compass

Memiliki fitur yang cukup canggih dan berguna

Belakangan ini banyak sekali produsen smarpthone yang menyematkan sebuah teknologi sensor pada varian smartphone yang diluncurkan, ada banyak sensor yang ditemukan seperti Fingerprint, Compass, Proximity, Barometer, dan sebagainya. Dan salah satu sensor yang cukup berguna adalah sensor Compaass, karena dengan adanya fitur ini,kita dapat memanfaatkan smartphone kita sebagai kompas.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada artikel kali ini IDN Times akan memberikan rekomendasi mengenai 5 smartphone canggih harga murah dengan fitur sensor Compass. Penasaran apa saja rekomendasi smartphone tersebut? Untuk itu mari kita simak ulasan berikut ini.

1. Oppo A3s

5 Smartphone Canggih Harga Murah dengan Fitur Sensor CompassYoutube.com/TechTag

Hadir dengan konsep layar full display serta memiliki bentang layar berdimensi luas, smartphone besutan Oppo ini telah dilengkapi dengan fitur Compass. Untuk spesifikasi, smartphone ini menusung penggunaan prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, memori RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 13 + 2 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4230 mAh.

Untuk harganya, Oppo A3s ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,6 juta.

2. Huawei Y7 Prime (2019)

5 Smartphone Canggih Harga Murah dengan Fitur Sensor Compasstechweez.com

Smartphone yang belum lama rilis ini ini adalah salah satu varian smarpthone terbaru dari Huawei yang menyediakan berbagai fitur terkini seperti fitur sensor Compass. Untuk urusan dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai oleh prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, memori RAM 3 GB, memori internal 32 GB, kamera depan 16 MP, kamera belakang Dual 13 + 2 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

Untuk bisa mengantongi smartphone ini, kita perlu menyediakan budget sekitar Rp1,5 juta.

Baca Juga: Cocok untuk Pelajar, 5 Smartphone Kekinian dengan Harga Terjangkau

3. Vivo Y91

5 Smartphone Canggih Harga Murah dengan Fitur Sensor CompassYoutube.com/Refry

Sepintas hampir mirip dengan Huawei Y7 Prime (2019) dalam segi tampilan, smartphone besutan Vivo ini telah dilengkapi dengan fitur sensor Compass. Untuk sektor spesifikasi, smartphone ini dibekali oleh prosesor Octa-core (2x1.95 GHz Cortex-A53 & 6x1.45 GHz Cortex A53), memori RAM 3/2 GB, memori internal 32/16 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 13 + 2 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4030 mAh.

Untuk bisa membeli smartphone ini, kita perlu menyediakan budget sekitar Rp1,7 juta.

4. Samsung Galaxy J4+

5 Smartphone Canggih Harga Murah dengan Fitur Sensor CompassYoutube.com/MaximumMobile

Seakan tidak ingin kalah saing dengan para pesaing kompetitornya, Samsung juga menghadirkan sebuah smartphone yang telah dilengkapi dengan sensor Compass. Untuk spesifikasi, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, memori RAM 3/2 GB, memori internal 32/16 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang 13 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh.

Untuk harganya sendiri, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,8 juta.

5. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

5 Smartphone Canggih Harga Murah dengan Fitur Sensor Compassgadgetsnow.com

Sebagai produsen smarpthone yang cukup produktif dalam menciptakan inovasi varian smartphone terbaru, Xiaomi juga meluncurkan sebuah smartphone yang dilengkapi dengan fitur sensor Compass. Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini dibekali oleh prosesor Octa-core 1.8 GHz Kryo 260, memori RAM 4/6 GB, memori internal 64 GB, kamera depan 20 MP, kamera belakang Dual 12 + 5 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

Untuk harganya, Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,2 juta.

Nah, itulah 5 rekomendasi smartphone canggih harga murah dengan fitur sensor Compass yang IDN Times rangkum. Tentunya kelima smarpthone di atas sangat layak untuk dibeli karena memiliki fitur yang cukup canggih dan berguna, serta dibanderol dengan harga yang cukup worth it.

Baca Juga: 5 Smartphone Xiaomi 2019 dengan Teknologi dan Fitur Paling Terkini

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You