Comscore Tracker

5 HP Gaming Chipset MediaTek Dimensity Terbaik di Tahun 2022

Dilengkapi segudang fitur gaming terbaik di kelasnya!

Performa memang menjadi poin utama bagi sebagian besar pengguna dalam memilih sebuah smartphone yang hendak dibeli. Akan tetapi, banyak stigma di masyarakat akan dua chipset terbaik saat ini, yaitu Snapdragon dan MediaTek, dimana Snapdragon dianggap jauh lebih baik dibandingkan MediaTek dalam urusan performa.

Pada akhirnya, MediaTek pun merilis beberapa produk terbaru mereka dengan peforma yang cukup bersaing di kelasnya, yakni chipset Dimensity series. Nah, lewat artikel kali ini, penulis membahas kelima rekomendasi HP gaming bertenaga chipset Dimensity terbaik di tahun 2022 yang bisa jadi referensi sebelum kamu memutuskan membeli smartphone dengan kemampuan gaming terbaik. Langsung intip ulasannya berikut, ya!

1. Redmi Note 10 5G

5 HP Gaming Chipset MediaTek Dimensity Terbaik di Tahun 2022Redmi Note 10 5G (instagram.com/xiaomi.indonesia)

Perangkat mobile garapan Xiaomi ini hadir dengan dimensi tinggi 161,81mm, lebar 75,34mm, ketebalan 8,92mm, dengan bobot 190 gram. Selain itu, layar dari ponsel ini juga telah disematkan teknologi terbaik untuk kelas harganya. Selain telah dibekali pelindung Corning Gorilla Glass 3, HP seharga Rp2 jutaan ini juga memiliki refresh rate mencapai 90Hz.

Di samping memiliki tampilan layar yang cukup mumpuni, performa dari Redmi Note 10 5G juga terbilang sangat baik berkat dukungan chipset MediaTek Dimensity 700 yang berpadu RAM 8GB serta ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 128GB. Agar lebih mendukung performanya, Xiaomi juga turut melengkapinya dengan baterai berdaya 5000mAh berkemampuan fast charging 18W.

2. Realme 8 5G

5 HP Gaming Chipset MediaTek Dimensity Terbaik di Tahun 2022Realme 8 5G (realme.com)

Sesuai dengan namanya, smarphone ini merupakan seri dari Realme 8 yang sudah dibekali dengan konektivitas 5G. Ponsel seharga Rp3,1 juta ini memiliki performa gaming cukup tangguh berkat persenjataan chipset Dimensity 700 5G dari MediaTek yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR4X 8GB dan ROM UFS 2.1 bermuatan 128GB.

Selain mempunyai performa gaming terbaik di kelasnya, smartphone dengan quad kamera utama 48MP ini juga menggoda lewat desain tipis setebal 8,5mm yang mendukung refresh rate layar mencapai 90Hz. Daya baterai jumbo berkapasitas 5000mAh yang telah disematkan teknologi pengisian cepat sebesar 18W juga bisa jadi faktor penunjang aktivitas gaming kamu, lho!

Baca Juga: Review Oppo A95 5G: Smartphone Dimensity 800U Termurah di Indonesia

3. Poco M3 Pro 5G

5 HP Gaming Chipset MediaTek Dimensity Terbaik di Tahun 2022Poco M3 Pro 5G (mobile.po.co.id)

Salah satu poin lebih yang bisa didapatkan dari perangkat POCO ini yaitu spesifikasi dan performa gaming yang terbilang sangat mumpuni. Poco M3 Pro 5G ini mampu memainkan berbagai game kekinian, seperti Mobile Legends, di konfigurasi ultra, Call of Duty Mobile di konfigurasi grafis medium, hingga game sekelas Genshin Impact dengan sangat lancar.

Hal tersebut bisa terjadi berkat dukungan prosesor unggulan MediaTek Dimensity 700 yang berpadu dengan CPU Corteks-A76 dan GPU Mali-G57. Selebihnya, HP dengan harga jual Rp2 jutaan ini juga dilengkapi memori RAM dan penyimpanan internal 6/128GB, kualitas layar terbaik dengan refresh rate 90Hz, serta baterai berdaya 5000mAh yang tahan lama.

4. Realme Narzo 50 5G

5 HP Gaming Chipset MediaTek Dimensity Terbaik di Tahun 2022Realme Narzo 50 5G (realme.com)

Segmen smartphone kelas menengah memang banyak sekali peminatnya di Indonesia, salah satunya Realme Narzo 50 5G. Dibekali chipset gaming terbaik MediaTek Dimensity 810 5G serta dukungan GPU Arm Mali-G57 MC2, ponsel seharga Rp2,9 juta ini mampu memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 300 ribuan poin, lho.

Realme Narzo 50 5G juga dibekali memori dan ruang penyimpanan internal yang luas bermuatan 6GB RAM dan 128GB internal memori serta baterai 5000mAh dengan daya tahan sangat baik. Smartphone berkemampuan fast charging 33W ini juga begitu menarik lewat sektor fotografinya, dimana Realme Narzo 50 5G ini juga menyematkan quad kamera 48MP berfitur Nightscape yang mampu mengabadikan momen saat malam hari dengan kualitas lebih baik.

5. Infinix Zero 5G

5 HP Gaming Chipset MediaTek Dimensity Terbaik di Tahun 2022Infinix Zero 5G (instagram.com/infinixid)

Rekomendasi HP gaming terbaik tahun 2022 bertenaga chipset MediaTek Dimensity terakhir ada Infinix Zero 5G, nih. Mengusung prosesor andalan MediaTek, Dimensity 900, ponsel ini mampu menembus skor AnTuTu Benchmark yang cukup tinggi di angka 400 ribuan poin, lho.

Tak hanya itu saja, Infinix juga turut memperkuat jeroannya tersebut dengan dukungan memori dan penyimpanan yang luas dengan konfigurasi RAM 8G dan internal storage sebesar 128GB. Selebihnya, smartphone yang telah tersertifikasi TUV Rheinland ini juga telah disokong fitur pengisian daya cepat sebesar 33W serta kapasitas baterai jumbo bermuatan 5000mAh.

Berbekal spek gaming yang mumpuni, kualitas layar yang jernih, memori yang luas, hingga ketahanan baterai yang prima, rasanya wajar bila sederet rekomendasi HP bertenaga chipset MediaTek Dimensity di atas terbilang sangat laris di pasar Indonesia hingga saat ini! Mana yang jadi pilihan kamu?

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Y76s, Disokong MediaTek Dimensity 810 5G

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya