Comscore Tracker

OPPO Reno9 Pro Plus, Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1!

Memiliki banyak sekali keunggulan, lho

Brand smartphone ternama, OPPO, dikabarkan kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, yakni OPPO Reno9 Series di Cina. Salah satu model yang termasuk ke dalam jajaran tersebut adalah OPPO Reno9 Pro Plus, di mana merupakan suksesor dari OPPO Reno8 Pro Plus yang hadir lebih dulu sejak bulan Mei tahun 2022 lalu.

OPPO kembali memberikan penawaran yang bisa dikatakan cukup menggiurkan, lewat beberapa peningkatan spesifikasi dan juga fitur-fitur unggulan pada varian tertinggi dari keluarga OPPO Reno9 Series ini. Nah, biar tidak semakin penasaran, langsung saja intip spesifikasi lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Desain dan layar

OPPO Reno9 Pro Plus, Smartphone dengan Snapdragon 8  Gen 1!Potret OPPO Reno9 Pro Plus (oppo.com)

OPPO Reno9 Pro Plus tampil mengusung desain bodi yang super tipis dan juga ringan, dengan dimensi tinggi sekitar 161,5mm, lebar 73,6mm, tebal 7,99mm, serta memiliki bobot seberat 192 gram. OPPO Reno9 Pro Plus mempunyai tiga opsi warna menarik yang bisa dipilih menyesuaikan selera, di antaranya black, green, dan gold.

Sementara untuk bagian depannya, OPPO Reno9 Pro Plus dibekali panel layar berjenis AMOLED 100 persen DCI-P3 seluas 6,7 inci FHD Plus, dengan tingkat refresh rate hingga 120Hz. Layar OPPO Reno9 Pro Plus tersebut juga memiliki kerapatan piksel 394PPI yang didukung 1,7 miliar warna (10bit), dengan kecerahan maksimum mencapai 800nits.

2. Dapur pacu

OPPO Reno9 Pro Plus, Smartphone dengan Snapdragon 8  Gen 1!ilustrasi dapur pacu OPPO Reno9 Pro Plus (opposhop.cn)

Untuk sektor dapur pacunya, OPPO Reno9 Pro Plus mengemas prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan proses fabrikasi 4 nanometer, yang dipasangkan dengan GPU berjenis Adreno 730 sehingga mampu memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 1088632 poin, lho.

Tak hanya itu saja, OPPO Reno9 Pro Plus ini juga diperkuat dengan memori yang cukup lega, sehingga performa yang dihasilkan juga akan terasa jauh lebih maksimal. Dimana OPPO telah membekalinya dengan dukungan RAM LPDDR5 bermuatan 16GB, berpadu internal storage berbasis UFS 3.1 dengan kapasitas 512GB.

3. Kamera

OPPO Reno9 Pro Plus, Smartphone dengan Snapdragon 8  Gen 1!Desain kamera OPPO Reno9 Pro Plus (opposhop.cn)

Beralih ke sektor fotografinya, OPPO Reno9 Pro Plus hadir mengusung setup tiga lensa di bagian belakang dengan resolusi kamera utama 50MP aperture f/1.8, yang mendukung perekaman video hingga resolusi maksimal 4K pada kecepatan frame 30/60fps.

Selain itu, kamera utamanya tersebut juga disandingkan dengan kamera ultra-wide 8MP aperture f/2.2 dan kamera depth sensor 2MP aperture f/2.4, yang sanggup membidik gambar dengan kualitas jempolan. Selebihnya, OPPO Reno9 Pro Plus juga mempunyai satu lensa kamera selfie dengan resolusi 32MP aperture f/2.4, yang dilengkapi fitur pemotretan menarik seperti panorama, HDR, potret, night scene, time-lapse, multi-view video, cute shot, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Resmi Rilis, Ini Harga OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G

4. Baterai

OPPO Reno9 Pro Plus, Smartphone dengan Snapdragon 8  Gen 1!ilustrasi baterai OPPO Reno9 Pro Plus (opposhop.cn)

Agar lebih menunjang berbagai aktivitas sehari-hari pengguna, OPPO Reno9 Pro Plus juga tak segan memberikan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni dengan daya 4700mAh yang siap menemani berbagai macam kegiatan harian para penggunanya.

Selain mempunyai baterai dengan kapasitas jumbo, OPPO Reno9 Pro Plus ini juga mendukung teknologi SUPERVOOC atau yang lebih dikenal dengan fitur pengisian daya cepat sebesar 80W, lho. Fitur tersebut diklaim OPPO mampu mengisi ulang baterai hingga 45 persen dalam waktu 10 menit, dan apabila dilanjutkan hingga terisi penuh 100 persen, waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 30 menitan saja.

5. Konektivitas dan fitur pendukung lainnya

OPPO Reno9 Pro Plus, Smartphone dengan Snapdragon 8  Gen 1!Potret OPPO Reno9 Pro Plus (oppo.com)

OPPO Reno9 Pro Plus hadir dengan menjalankan sistem operasi antar muka ColorOS 13 berbasis Android 13, yang sudah mendukung konektivitas jaringan 5G. Selain itu, OPPO Reno9 Pro Plus juga telah support Wi-Fi 6, dual SIM card, NFC Multifungsi, serta smart antena 360.

Selebihnya, ponsel dengan dukungan chip MariSilicon X ini juga dilengkapi teknologi pendingin canggih yang mampu meredam suhu panas berlebih pada perangkat, terlebih saat digunakan bermain game atau menjalankan beberapa aplikasi berat secara bersamaan.

 

Menjadi varian tertinggi dari seri OPPO Reno9, tak heran jika performa yang dihasilkan oleh smartphone yang satu ini juga terbilang cukup kompatibel, ya. Nah, jadi bagaimana menurut kamu tentang spesifikasi dari OPPO Reno9 Pro Plus ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Handphone Oppo, HP dengan Kamera Terbaik, Berkualitas! 

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya