Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Realme C30 Tahun 2022

Produk terbaru Realme yang kembali rilis di Indonesia!

Realme C30, merupakan smartphone terbaru dari Realme yang belum lama ini launching di tahun 2022. Realme C30 merupakan smartphone entry level yang harganya terbilang murah yakni di kisaran harga 1 jutaan saja. 

Jadi buat kalian yang sedang mencari handphone tapi dananya terbatas, Realme C30 ini benar-benar jadi pilihan yang layak untuk kamu pertimbangkan. Ingin tau lebih detail tentang spesifikasi Realme C30 ini? Ayo kita bahas di bawah. Keep scrolling!

1. Tampilan

Spesifikasi dan Harga Realme C30 Tahun 2022tampilan Realme C30 (dok. Realme/Realme C30)

Tampilan dari body smartphone Realme C30 ini bisa dibilang sangat simpel dan tidak terlalu banyak gimick. Di mana design dari ponsel ini tidak begitu ramai dan di bagian belakang hanya terdapat satu kamera yang pada biasanya kebanyakan handphone dengan budget segini itu sebisa mungkin memiliki kamera lebih dari satu.

Buat material jelas Realme C30 ini berbahan plastik dengan finishing yang dibuat bergerigi dengan bentuk garis-garis vertikal. Dari segi warna smartphone Realme C30 ini memiliki tiga varian warna yakni Lake Blue, Denim Black, dan Bamboo Green.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme X50 Pro 5G Tahun 2022!

2. Layar

Spesifikasi dan Harga Realme C30 Tahun 2022tampilan Realme C30 (dok. Realme/Realme C30)

Bagian layar dari Realme C30 ini menggunakan panel IPS dengan resolusi HD 1600x720 pixels, dengan luas layar 6.5 inci, ukuran yang pas bagi kebanyakan orang. Untuk kualitas layarnya memiliki tampil yang enak dilihat.

Layar Realme C30 hanya memiliki refresh rate 60Hz saja, tentu sepadan dengan harganya yang hanya di kisaran 1 jutaan saja. Tetapi overall, layar dari Realme C30 ini sudah cukup bagus buat di kelasnya. 

3. Dapur pacu

Spesifikasi dan Harga Realme C30 Tahun 2022ilustrasi dapur pacu Realme C30 (realme.com)

Buat performanya, Realme C30 ini dibekali dengan chipset UniSoc T612 di mana tergolong chipset yang cukup kencang, tetapi jarang dipakai oleh produsen smartphone di kelas entry level. Karena pada dasarnya handphone dengan harga murah biasanya menggunakan chipset dari MediaTek.

Realme C30 menggunakan UniSoc sebagai mesin utamanya, karena T612 yang dipakai termasuk kencang dan bisa bersaing dengan MediaTek Helio G70. Untuk kapasitas storage yang dimiliki Realme C30 ini baru 2/32GB. Namun ke depannya Realme bakal hadirkan juga varian 6/64GB ke Indonesia.

4. Baterai

Spesifikasi dan Harga Realme C30 Tahun 2022baterai Realme C30 (dok. Realme/Realme C30)

Untuk daya dari Realme C30 ini ada di kapasitas 5000mAh, dengan kecepatan charging yang ada di 10W. Kapasitas yang bisa dikatakan cukup besar buat kebutuhan seharian.

Buat sistem operasi Realme C30 ini mengusung Android 11 dengan Realt UI GO edition, yang bikin smartphone ini lebih enak dan ringan untuk dipakai. Versi GO dari Realme ini membuat C30 tetap terasa ringan meskipun RAM yang dipakai hanya 2GB saja.

5. Kamera

Spesifikasi dan Harga Realme C30 Tahun 2022kamera Realme C30 (dok. Realme/Realme C30)

untuk bagian kamera, Realme C30 dibekali dengan 2 kamera saja, di mana bagian kamera belakang memiliki resolusi 8MP, sementara itu buat yang bagian depan memiliki resolusi 5MP. Untuk hasil foto dari Realme C30 ini cukuplah buat jepretan ringan, di mana gambar yang dihasilkan masih cukup jelas meski kualitas fotonya tidak bisa kita pakai buat modal fotografi. 

Kesimpulannya, Realme C30 ini sudah sangat bagus untuk di kelasnya, hal yang perlu diperhatikan palingan ada di bagian colokan charging-nya yang dimana masih menggunakan micro USB. Untuk harganya sendiri, Realme C30 ini dijual dengan harga 1.5 juta untuk storage dengan kapasitas 2/32GB.

Itulah spesifikasi Realme C30 yang biasa kamu pertimbangkan ketika ingin membeli ponsel baru di tahun 2022 ini. Semoga membantu!

Baca Juga: Kenali 5 Pasukan dari Seri Realme 9, Teliti Sebelum Membeli 

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya