Comscore Tracker

Spesifikasi Redmi K50i 5G, HP dengan Performa Gaming Terbaik!

Memiliki skor AnTuTu benchmark mencapai 800 ribuan poin

Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka, yakni Redmi K50i 5G sejak, Rabu (20/7/2022) di pasar India. Sesuai bocoran yang beredar sebelum peluncurannya, Redmi K50i 5G ini hadir dengan membawa desain serta spesifikasi yang sama persis dengan Redmi Note 11T Pro, lho.

Nah, untuk kamu yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap yang ditawarkan oleh smartphone terbaru Xiaomi ini, alangkah baiknya simak dulu kelima sektor unggulan Redmi K50i 5G yang telah berhasil penulis rangkum berikut ini, yuk!

1. Tampilan layar memukau

Spesifikasi Redmi K50i 5G, HP dengan Performa Gaming Terbaik!tampilan layar Redmi K50i 5G (mobile.mi.com)

Dari tampilan depannya, Redmi K50i 5G mengusung layar Liquid FFS Display seluas 6,6 inci, dengan resolusi 2460x1080 piksel FHD plus. Layar tersebut membawa fitur refresh rate yang mencapai 144Hz dengan touch sampling rate hingga 270Hz.

Selain itu, Xiaomi juga membekalinya dengan sistem pelindung layar terbaik Corning Gorilla Glass 5, serta mendukung fitur menarik HDR10 dan Dolby Vision. Selebihnya, layar smartphone ini juga memiliki kecerahan maksimum 650 nits dengan rasio kontras yang mencapai 1400:1.

2. Quad kamera utama 64MP

Spesifikasi Redmi K50i 5G, HP dengan Performa Gaming Terbaik!ilustrasi kamera Redmi K50i 5G (mobile.mi.com)

Dari sektor fotografi, Redmi K50i 5G dibekali tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 64MP serta dua kamera tambahan, yaitu lensa ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. Untuk kamera utamanya sendiri sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 30fps.

Sedangkan untuk bagian depannya, terdapat satu kamera swafoto dengan bukaan lensa f/2.45 beresolusi 16MP berkemampuan merekam video hingga resolusi 1080 piksel 30fps. Selebihnya, smartphone ini juga dilengkapi satu buah LED flash serta mendukung fitur HDR dan juga panorama.

Baca Juga: 5 HP Gaming Dengan Julukan Spek Dewa, Redmi, Realme, Oppo, Vivo 

3. Dapur pacu mumpuni

Spesifikasi Redmi K50i 5G, HP dengan Performa Gaming Terbaik!ilustrasi dapur pacu Redmi K50i 5G (mobile.mi.com)

Dari sektor jeroannya, Redmi K50i 5G dipersenjatai Processor Dimensity 8100 yang merupakan chipset 5 nanometer besutan MediaTek. Chipset tersebut juga dipasangkan dengan CPU 4x Cortex-A78 dan 4x Cortex-A55 serta GPU berjenis Arm Mali-G610 yang memiliki performa terbaik dengan perolehan skor AnTuTu Benchmark mencapai 822274 poin.

Selain itu, smartphone ini juga diperkuat lewat dukungan dual varian memori RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal berbasiskan UFS 3.1 dengan konfigurasi 6/128GB dan 8/256GB. Jadi, untuk soal performa gaming sendiri, tak perlu kamu ragukan lagi, ya!

4. Baterai jumbo dengan pengisian daya kencang

Spesifikasi Redmi K50i 5G, HP dengan Performa Gaming Terbaik!ilustrasi pengisian daya Redmi K50i 5G (mobile.mi.com)

Untuk sektor dayanya, Redmi K50i 5G ini hadir menawarkan baterai bongsor berkapasitas 5080mAh dengan daya tahan prima. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam satu kali pengisian daya saja.

Selain itu, Redmi K50i 5G juga mendukung teknologi pengisian cepat sebesar 67W turbo charging yang mampu mengisi daya super cepat. Xiaomi mengklaim bahwa teknologi tersebut sanggup mengisi baterai dari kosong hingga 50 persen dalam waktu kurang lebih 15 menit saja. Semenntara jika dilanjutkan hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 46 meni saja.

5. Kelengkapan fitur pendukung lainnya

Spesifikasi Redmi K50i 5G, HP dengan Performa Gaming Terbaik!ilustrasi sistem pendingin Redmi K50i 5G (mobile.mi.com)

Smartphone dengan ketebalan bodi 8,9mm serta memiliki bobot seberat 200 gram ini juga dilengkapi berbagai fitur-fitur menarik berteknologi canggih. Pastinya membuat siapa pun yang menggunakannya pastinya akan merasa sangat dimanjain.

Beberapa di antaranya, seperti sensor fingerprint yang disematkan pada bagian samping bodi, menjalankan sistem operasi Android 12 dengan balutan antar muka MIUI 13, serta slot dual SIM. Redmi K50i 5G tentunya juga sudah mendukung konektivitas jaringan 5G, jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.3 dan Wi-Fi 6, serta dibekali sistem pendingin cangih Liquid Cool Technology 2.0. 

Hadir dengan beragam keunggulan mulai dari desain menarik, tampilan layar berkualitas, kamera beresolusi tinggi, performa yang mumpuni, baterai berkapasitas badak, serta memiliki berbagai fitur dan konektivitas yang terbilang cukup lengkap, Redmi K50i 5G jelas menjadi perangkat smartphone masa kini yang sangat cocok untuk digunakan oleh semua kalangan. Tentu pas banget jadi rekomendasi upgrade daily driver kamu, ya! 

Baca Juga: 5 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Redmi Note 11R, Opsi Upgrade! 

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya