Comscore Tracker

Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Datang, Ini Spek dan Harganya!

Bisa 3D tanpa pakai kacamata

Acer bukan cuma sekadar laptop yang mendukung produktivitas. Menyediakan divisi khusus gaming Predator, Acer memanjakan PC gamers dengan tiga lini laptop utama, yaitu Nitro, Helios, dan Triton.

Bersamaan dengan pembukaan Acer Experience Store di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara pada Rabu (5/10), Acer Indonesia sekaligus mengumumkan kehadiran seri terbaru Helios, yaitu Helios 300 SpatialLabs Edition. Penasaran detailnya? Berikut ringkasan spek dan harga Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Edition!

1. Dapur pacu mumpuni

Dari segi jeroan, Acer membekali Helios 300 SpatialLabs dengan prosesor flagship Intel Generasi 12, yaitu i9-12900H. Laptop ini sudah terpasang Windows 11 Home Edition ditambah Microsoft Office Home & Student 2021, dan memiliki penyimpanan berformat PCIe NVMe SSD Gen. 4 dengan kapasitas 1TB dan RAM DDR5 kapasitas 32 GB.

Dengan arsitektur terbaru yang mendukung 14 cores (6 performance cores dan 8 efficiency cores), laptop ini dijamin bisa menahan beban kerja berat, dan mendukung multitasking dari streaming, menciptakan konten dan karya, menjelajahi internet, sambil bermain game.

Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Datang, Ini Spek dan Harganya!Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Edition (IDN Times/Alfonsus Adi Putra)

Tentu saja, kinerja yang efektif dan tahan banting ini tak lengkap bila mesin panas hingga mengurangi usia perangkat. Oleh karena itu, Acer membekali Helios 300 SpatialLabs dengan teknologi pendingin terbaru.

Dirancang khusus, kipas pendingin 3D AeroBlade Generasi ke-5 memungkinkan aliran udara ke dalam laptop lebih baik dan meningkatkannya hingga 55 persen. Selain itu, teknologi Acer CoolBoost dan efek pendingin Liquid Metal membuat suhu CPU lebih sejuk hingga 14,1 persen.

2. Layar jernih berteknologi 3D SpatialLabs

Dari segi layar, Helios 300 SpatialLabs mengusung layar LED Backlit TFT LCD seluas 15,6 inci dengan teknologi IPS dan refresh rate 60Hz. Dalam mode 2D, layar ini mendukung resolusi 3840x2160 (UHD) atau 4K, dan 1920x2160 atau 2K dalam mode 3D. Menikmati konten 3D tanpa kacamata, apa itu fitur SpatialLabs?

Di atas layar laptop, terdapat dua kamera dengan sensor eye-tracking yang melacak posisi dan pergerakan mata serta kepala. Selain itu, teknologi shading dan driver teranyar membuat game dan konten terasa nyata. Menggunakan model machine learning, Helios 300 SpatialLabs otomatis mengonversi gambar 2D menjadi 3D secara waktu nyata.

Melalui Experience Center, pemain bisa membuat perpustakaan game dengan pemodelan dan rendering 3D dengan profil yang terbagi menjadi 3: TrueGame, GO, dan Player. Untuk TrueGame, SpatialLabs sudah menampilkan game dalam bentuk 3D Stereoskopik. Beberapa game terkenal yang didukung SpatialLabs adalah:

  • God of War
  • Forza Horizon 5
  • Forza Horizon 4
  • The Witcher 3: Wild Hunt
  • Shadow of the Tomb Raider
  • No Man's Sky
  • NieR Replicant ver.1.22474487139
  • Borderlands 2

Selain game, SpatialLabs GO mengubah konten favorit 2D otomatis menjadi 3D, dari foto hingga video. Profil SpatialLabs terakhir, Player, memungkinkan pemutaran video yang sudah diubah langsung ke 3D Stereoskopik!

Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Datang, Ini Spek dan Harganya!dua kamera pendukung SpatialLabs di Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Edition (IDN Times/Alfonsus Adi Putra)

Mendukung tampilan grafis dan 3D mumpuni, Acer memberikan Helios 300 SpatialLabs kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 dengan VRAM dedicated berformat GDDR6 8GB. Dengan arsitektur Gen RTX Ampere Gen. 2, apa yang ditawarkan NVIDIA di laptop ini?

  • NVIDIA DLSS: memberikan speed boost kepada game dan memberikan kualitas gambar tiada tara.
  • Ray Tracing: memungkinkan tampilan dan perilaku cahaya di game realistis seperti di dunia nyata, sehingga grafik bisa lebih imersif.
  • NVIDIA Max-Q: teknologi bertenaga kecerdasan buatan (AI) yang mendongkrak kinerja Helios 300 SpatialLabs.

Baca Juga: Acer Buka Exclusive Store di MOI, Tawarkan One Stop Solution

3. Personalisasi tanpa batas dengan PredatorSense

Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Datang, Ini Spek dan Harganya!fitur keyboard RGB di Acer Predator Helios 300 (acer.com)

Agar membuat para gamer tampil bergaya, Acer juga menyertakan fitur menarik di keyboard Helios 300 SpatialLabs. Keyboard tersebut sudah dilengkapi dengan lampu latar RGB di tiap tombol. Berteknologi Mini LED, nyala keyboard jadi lebih terang, seragam, dan hemat daya.

Tidak membosankan, pemain bisa mengandalkan pengaturan PredatorSense untuk menyesuaikan pencahayaan tema RGB keyboard sesuai selera dengan Pulsar Lighting. Selain keyboard, PredatorSense juga bisa mengatur overclocking, dan mengatur kecepatan kipas. Semuanya dalam satu aplikasi yang mudah diakses!

4. Selain audio, konektivitas Helios 300 SpatialLabs secepat kilat

Dari segi konektivitas, Acer menjamin Helios 300 SpatialLabs bisa secepat kilat. Mendukung Wi-Fi 6E, fitur Intel Killer E2600 Ethernet Controller dan Intel Killer Wi-Fi 6 AX1675i, tak perlu takut koneksi galat atau lag saat sedang bermain game online.

Helios 300 SpatialLabs memiliki Mini DisplayPort, USB 3.2 Gen. 1, serta HDMI 2.1. Memiliki port Type-C dengan Thunderbolt 4.0, port ini mendukung USB 3.2 Gen. 2 dengan kecepatan hingga 10Gbps dan power delivery hingga 5V. Lalu, port HDMI 2.1 juga didukung HDCP sehingga bisa disambungkan ke layar eksternal 4K pada 120Hz.

Lalu, laptop ini juga memiliki jack headphone dan speaker 3.5mm. Dengan sertifikasi DTS:X Ultra, Helios 300 SpatialLabs mampu menyulap suara headphone dan speaker menjadi suara kitar 360° bak di bioskop untuk pengalaman musik, film, game yang fantastis.

5. Harga Helios 300 SpatialLabs

Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Datang, Ini Spek dan Harganya!Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Edition (IDN Times/Alfonsus Adi Putra)

Dari kinerja Intel Gen. 12 hingga SpatialLabs yang memungkinkan pemodelan dan rendering waktu nyata, Acer benar-benar all-out dengan Helios 300 SpatialLabs. Dengan pembukaan Acer Experience Store pada 5 Oktober 2022, Acer juga memperkenalkan laptop ini kepada pasar teknologi Indonesia.

Jadi, berapa harga yang dipatok Acer untuk laptop gaming super ini? Siap-siap rogoh kocek, Acer Indonesia memasang harga untuk Acer Predator Helios 300 SpatialLabs Edition hingga Rp54.999.000!

Baca Juga: 7 Laptop Terbaik Acer 2021 untuk Berbagai Macam Kebutuhan

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya