Comscore Tracker

Wow! iQOO 11 Jadi HP Snapdragon 8 Gen 2 Pertama di Indonesia

Kapan tanggal mainnya?

Pada November 2022, Qualcomm resmi memperkenalkan mobile platform terbarunya, Snapdragon 8 Gen 2. Dalam presentasinya, Qualcomm menyebut berbagai produsen HP yang siap memasang SoC teranyar ini. Salah satunya adalah iQOO.

Bukan iQOO 10, iQOO Indonesia siap menghadirkan Snapdragon 8 Gen 2 dalam flagship terbarunya, iQOO 11. Masuk dan langsung mengguncang pasar gadget Tanah Air, iQOO menjadi yang pertama hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia!

Monster Inside dengan Snapdragon 8 Gen 2

Wow! iQOO 11 Jadi HP Snapdragon 8 Gen 2 Pertama di IndonesiaSnapdragon 8 Gen 2 sebagai mobile platform di iQOO 11 (Dok. iQOO Indonesia)

Lewat rilis yang diterima oleh IDN Times pada Jumat (25/11/2022), iQOO Indonesia mengonfirmasi kehadiran iQOO 11 yang akan menjadi smartphone pertamanya di Indonesia. Dengan tagline "Monster Inside", iQOO 11 ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Senior Product Manager iQOO Indonesia, Praditya Putra, mengaku bangga dengan antusiasme pencinta gadget Indonesia terhadap iQOO. Dengan iQOO 11, Praditya berharap HP ini akan jadi membawa pengalaman luar biasa dan performa gaming terbaik.

"Menanggapi respons positif mereka, kami bangga akhirnya dapat membawa iQOO 11 sebagai smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 yang baru saja diluncurkan," kata Praditya dalam rilis.

Baca Juga: Qualcomm Rilis Snapdragon 8 Gen 2, Ini Fiturnya!

Ada V2 chip juga

Dengan mobile platform 4nm tersebut, iQOO Indonesia mengklaim kinerja iQOO 11 lebih efisien, mulus, dan gahar. Didukung CPU 8-core Kryo (1 prime core, 4 gold core, dan 3 efficiency core) dan GPU Adreno 740, iQOO 11 dijamin menawarkan pengalaman produktivitas dan gaming maksimal dalam genggaman.

“iQOO 11 dikembangkan secara khusus dengan banyak teknologi terobosan terutama pada konfigurasi chipset-nya," ucap Praditya.

Bukan rahasia kalau iQOO adalah anak perusahaan vivo. Pertama di Indonesia, iQOO 11 akan membawa Dual Flagship-Chip. Bukan hanya Snapdragon 8 Gen 2, HP ini mengusung chip V2 eksklusif. Chip ini pertama kali diumumkan lewat peluncuran vivo X90 di China.

Mendongkrak efisiensi iQOO 11, V2 mendukung Game Frame Interpolation. Hasilnya, saat main game, pengguna bisa menikmati visual yang jernih dengan frame rate tinggi, tetapi konsumsi daya jauh lebih rendah.

Kapan masuk Indonesia?

Wow! iQOO 11 Jadi HP Snapdragon 8 Gen 2 Pertama di IndonesiaiQOO 11 akan meluncur di Indonesia pada 8 Desember 2022. (Dok. iQOO Indonesia)

iQOO Indoensia sudah mulai tebar pesona iQOO 11 dalam berbagai platform media sosial. Nah, pertanyaannya, kapan HP flagship ini akan dirilis di Indonesia?

Praditya tidak ragu untuk mengumumkan bahwa iQOO 11 akan hadir di Indonesia mendekati penghujung 2022. Resmi hadir sebagai HP Snapdragon 8 Gen 2 pertama di Tanah Air, iQOO 11 akan meluncur pada 8 Desember 2022. Jangan sampai terlewatkan, ya!

"Kami harap kamu menjadi yang pertama merasakan terobosan teknologi dari produk pertama kami di Indonesia, iQOO 11,” kata Praditya.

Baca Juga: 7 HP Flagship yang Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 2

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya