Comscore Tracker

Oppo Dirumorkan Rilis Foldable Find N2 Flip Pekan Depan

Akan diumumkan bersama MariSilicon baru?

Tidak diragukan bahwa ponsel cerdas lipat atau foldable adalah masa depan gadget. Oleh karena itu, berbagai produsen HP berusaha untuk mengembangkan foldable masing-masing.

Salah satu produsen HP tersebut adalah Oppo. Ya, perusahaan asal China ini mengembangkan Find N2 Flip untuk bersanding dengan saudara non-foldable-nya, Find N2. Kabar terbaru mencatatkan bahwa Oppo akan merilis smartphone foldable-nya pada pekan depan. Benarkah?

Akan diumumkan saat Inno Day 2022

Oppo Dirumorkan Rilis Foldable Find N2 Flip Pekan DepanInno Day 2022 (twitter.com/@oppo)

Sudah lama sejak terakhir kali Oppo berbicara soal HP foldable. Namun, lewat cuitannya pada Kamis (8/12), Oppo menyiratkan petunjuk. Dalam cuitan tersebut, perusahaan China tersebut mengumumkan Inno Day 2022 di mana mereka akan mengumumkan serangkaian produk baru.

Berlangsung secara virtual pada Rabu (14/12) depan, GSM Arena mencatat bahwa tema Inno Day 2022 adalah Empowering a Better Future. Foldable Find N2 Flip dan versi non-foldable-nya, Find N2, dirumorkan akan hadir di acara tersebut. Toh, Find N juga diumumkan saat Inno Day 2021.

Baca Juga: Resmi Rilis, Ini Harga OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G

Sekilas mengenai Find N2 Flip

Belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi Find N2 Flip. Akan tetapi, berbagai bocoran sudah tersedia. Menurut sumber terpercaya, Find N2 Flip akan memiliki layar utama OLED selebar 6,8 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz, dan tampilan luar OLED selebar 3,2 inci dengan refresh rate 60Hz.

Dari segi jeroan, Find N2 Flip dikabarkan akan ditenagai SoC MediaTek Dimensity 9000+ dan NPU MariSilicon X. Find N2 Flip akan memiliki ColorOS 13 berbasis Android 13 HP ini akan memiliki dua kamera belakang (50MP dan 8MP), serta kamera depan 32MP. Dari sei baterai, Find N2 Flip akan memiliki 4.300 mAh dengan pengisian daya 44W.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa Find N2 Flip akan hadir di kuartal pertama 2023 secara internasional. Jika benar, maka Find N2 Flip akan jadi foldable Oppo pertama yang juga dijual di luar China.

Menjelang Inno Day 2022 yang sudah di depan mata, Chief Product Officer Oppo dan OnePlus, Pete Lau, membagikan cuitan mengenai berbagai inovasi yang akan ditampilkan dalam acara tersebut.

Salah satu cuitan Pete menunjukkan tangannya yang tengah menutupi komponen yang bertuliskan "Find". Dari desain komponen tersebut, netizen berspekulasi bahwa itu adalah hinge yang akan menopang Find N2 Flip. Selain itu, kata "unfold" yang menyertai cuitan Pete memperbesar dugaan bahwa itu memang komponen Find N2 Flip.

MariSilicon terbaru untuk flagship Oppo selanjutnya?

Oppo Dirumorkan Rilis Foldable Find N2 Flip Pekan DepanInno Day 2022 (twitter.com/@oppo)

Selain mengumumkan tanggal, salah satu poster Inno Day 2022 Oppo juga mengisyaratkan mengenai perilisan chip baru dari Oppo. Kemungkinan besar, yang dimaksud adalah penerus MariSilicon X.

Di Inno Day 2021, Oppo merilis MariSilicon X bersamaan dengan Find N. NPU ini kemudian terlihat dipasang di produk flagship Oppo, Find X5 Pro 5G, yang bekerja sama dengan produsen kamera Swedia, Hasselblad.

Dalam pernyataannya, Oppo mencatat bahwa Inno Day 2022 juga akan memperkenalkan berbagai produk canggih yang sejalan dengan pilar Four Smart Initiatives Oppo: hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas, dan pembelajaran cerdas. Apakah akan ada produk lain? Mari kita tunggu tanggal mainnya!

Baca Juga: Google: Samsung Harus Terus Buat Foldable Tiap Tahun

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya