Comscore Tracker

Realme Luncurkan Pad Mini, Ini Spek dan Harganya!

Realme dobrak pasar tablet Tanah Air

Realme strikes back!

Setelah sekian lama menunggu, realme kembali meluncurkan produk terbarunya di pasar gadget Indonesia. Peluncuran ini dilakukan dalam perhelatan bertajuk "Mighty in mini" pada Kamis (18/8/2022).

Dari serangkaian produk cerdas yang ditawarkan, realme juga menawarkan tablet teranyarnya, Pad Mini. Kecil-kecil cabai rawit, mari simak spek dan harga tablet realme Pad Mini di Indonesia!

1. Desain

Realme Luncurkan Pad Mini, Ini Spek dan Harganya!ketipisan 7,6mm realme Pad Mini (Dok. realme)

Dari segi desain, realme menciptakan Pad Mini dengan bodi logam aluminium alloymatte elegan super tipis dan ringan. Bisa dipegang dengan satu tangan, Pad Mini hanya setipis 7,6 milimeter dan memiliki bobot hanya 372 gram.

Didesain agar tahan lama, realme menjamin ketahanan Pad Mini sebelum sampai ke tangan pengguna. Dengan kata lain, bukan hanya nyaman digenggam dan elegan di mata, Pad Mini juga dijamin bisa menemani para pengguna di segala kondisi.

Baca Juga: 5 Keunggulan Realme Pad Mini, Kecil-Kecil Cabe Rawit! 

2. Dapur pacu

Dari segi jeroan, realme menyematkan prosesor octa-core berfabrikasi 12 nanometer (12nm) untuk Pad Mini, yaitu UNISOC T616 dengan 2 CPU ARM Cortex-A75 berkecepatan 2,0Ghz dan 6 CPU ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz. Dioptimasikan untuk pengguna, Pad Mini dilengkapi realme UI for Pad berbasis Android 11.

Selain dapur pacu mumpuni, Pad Mini juga dibekali memori flash UFS 2.1, sehingga kecepatan read-and-write-nya tidak perlu diragukan. Dengan RAM hingga 4GB, tidak puas dengan penyimpanan internalnya yang hingga 64GB? Realme memberikan kebebasan ekspansi memori hingga 1TB lewat slot microSD.

Realme membuka akses ekosistem seamless antar perangkatnya. Dengan Nearby Share, Pad Mini mampu berbagi file dengan gadget realme lainnya, dan Open-up Auto Connection memampukan koneksi earphone realme ke Pad Mini. Selain itu, fitur cast screen bisa menyambungkan konten Pad Mini ke TV realme tanpa menunggu lama.

3. Layar

Realme Luncurkan Pad Mini, Ini Spek dan Harganya!layar realme Pad Mini (Dok. realme)

Dari segi layar, realme membentangkan layar LCD seluas 8,7 inci untuk Pad Mini. Dengan resolusi 800x1340p dan rasio layar hingga 84,59 persen, Pad Mini menjamin pengalaman sinematik memukau, dari menonton video hingga bermain game.

Selain memanjakan mata, layar Pad Mini juga didesain untuk menjaga kesehatan mata para penggunanya. Hal ini dilakukan dengan 3 mode yang memberikan 3 jenis perlindungan, yaitu:

  • Mode kenyamanan mata: menurunkan emisi cahaya biru.
  • Mode membaca: pengalaman visual bak sedang membaca buku.
  • Mode gelap: antarmuka lebih gelap yang tak menyakiti mata.

Baca Juga: 5 Keunggulan Realme Pad Mini, Kecil-Kecil Cabe Rawit! 

4. Kamera

Dari segi foto dan video, realme membekali Pad Mini dengan dua kamera, satu di depan dan satu di belakang. Untuk kamera belakang, Pad Mini memiliki lensa setajam 8MP untuk merekam video sejernih 1080p.

Untuk kamera selfie, Pad Mini dilengkapi dengan lensa depan setajam 5MP untuk video conference yang lebih andal. Dengan kamera depan ini, realme juga menyematkan fitur keamanan biometrik berupa face recognition sehingga tablet bisa terbuka secara cepat.

5. Baterai

Dengan koneksi Wi-Fi dan 4G yang mumpuni, realme menjamin Pad Mini bisa digunakan sebagai sarana produktivitas dan hiburan. Ditambah dengan fitur-fitur lainnya, Pad Mini benar-benar multifungsi.

Tak lengkap bila fitur-fitur ini tak ditemani baterai yang mumpuni. Realme memberikan baterai sebesar 6.400 mAh yang tahan hingga 15 jam untuk streaming video dan 8 jam gaming dengan 60 frame per second (60fps). Tak perlu khawatir baterai habis, Pad Mini mendukung fitur fast charging hingga 18W.

6. Harga

Realme Luncurkan Pad Mini, Ini Spek dan Harganya!harga realme Pad Mini edisi WiFi (Dok. realme)
Realme Luncurkan Pad Mini, Ini Spek dan Harganya!harga realme Pad Mini edisi LTE (Dok. realme)

Jadi, berapa harga yang dipatok realme untuk tablet ini? Hadir dalam dua balutan warna (Blue dan Grey) realme Pad Mini dibanderol seharga:

  • 3GB/32GB WiFi: Rp2.399.000 Rp1.999.000 (Flash Sale)
  • 4GB/64GB WiFi: Rp2.799.000 Rp2.499.000 (Flash Sale)

Realme Pad Mini versi WiFi bisa didapatkan secara eksklusif di platform e-commerce terkemuka seperti Lazada, Shopee, JD.ID, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan situs resmi realme.com. Flash sale dibuka pada 23–31 Agustus setiap pukul 10 pagi waktu setempat.

Lalu, bagaimana dengan versi LTE? Bisa didapatkan secara offline di toko fisik resmi realme di seluruh Indonesia mulai 26 Agustus 2022 mendatang, realme Pad Mini edisi LTE hadir dengan harga:

  • 3GB/32GB LTE: Rp2.699.000
  • 4GB/54GB LTE: Rp2.999.000

Baca Juga: 7 Tablet Android Termurah untuk Dibeli di 2022

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya