TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi Lengkap Poco M5, Usung Chipset MediaTek Helio G99!

Dilengkapi fitur quad kamera 50MP dan baterai bongsor 5000mAh

smartphone Poco M5 (po.co)

Poco kembali mengeluarkan produk smartphone M-series terbarunya, yaitu Poco M5, untuk menyasar segmen kelas smartphone mid-range dengan harga jual di kisaran Rp3 jutaan. Ponsel ini hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi yang tentunya menarik untuk disimak.

Nah, bagi kamu yang penasaran akan kelengkapan fitur serta spesifikasi apa saja dari Poco M5, berikut penulis telah merangkum kelima sektor unggulan yang ditawarkan smartphone ini. Langsung saja simak ulasannya di sini, yuk!

1. Performa chipset

ilustrasi dapur pacu Poco M5 (po.co)

Meski Soc yang digunakan adalah MediaTek, ternyata ponsel ini memiliki performa pacu yang lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa HP di kelasnya. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G99 dengan Fabrikasi 6 nanometer.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4X hingga 6GB. Xiaomi juga turut menyertakan fitur Extended RAM turbo sebesar 6GB. Maka dari itu, RAM yang dimiliki Poco M5 ini bisa mencapai 12GB, lho. Untuk hasil skor AnTuTu yang didapatkan Poco M5 ini berada di angka 300 ribuan poin lebih sehingga smartphone ini terbilang cukup baik di kelasnya.

Baca Juga: 5 HP POCO Terbaik dengan Kapasitas Baterai 5000mAh, Anti Lowbat!

2. Quad kamera 50MP

ilustrasi kamera Poco M5 (po.co)

Meski fitur lensa ultrawide dihilangkan, tampaknya tidak terlalu berpengaruh pada performa fotografi Poco M5. Pasalnya, Poco M5 ini juga memiliki quad kamera utama dengan bukaan lensa f/1.8 beresolusi 50 MP yang bisa diandalkan dalam berbagai aktivitas fotografi atau videografi.

Smartphone ini juga dilengkapi dua lensa pendamping di bagian belakang dengan konfigurasi 2MP kamera makro dan 2MP kamera depth sensor. Untuk sisi depannya, Poco M5 ini mempunyai satu lensa kamera swafoto beresolusi 8MP dengan kemampuan merekam video hingga resolusi maksimum 1080 piksel 30fps.

3. Layar Dynamic Switch 90Hz

ilustrasi layar Poco M5 (po.co)

Poco M5 mengusung tampilan layar DotDroop Display dengan bentang 6,58 inci beresolusi FHD plus 2408×1080 piksel. Layar tersebut juga menggunakan panel berjenis IPS LCD. Menariknya, layarnya sendiri juga sudah mendukung refresh rate 90Hz Dynamic Switch, lho!

Selain itu, layar dari smartphone ini juga memiliki tingkat sampling sentuh hingga 240Hz dengan rasio aspek 20:9 serta memiliki 1500:1 rasio kontras. Selebihnya, layar Poco M5 juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dengan kecerahan maksimal mencapai 500 nits.

4. Baterai 5000mAh

ilustrasi baterai Poco M5 (po.co)

Smartphone ini mempunyai daya baterai jumbo berkapasitas 5000mAh dengan kemampuan hemat daya yang cukup baik. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa baterai Poco M5 mampu bertahan selama 42 jam untuk melakukan panggilan, 476 jam mode siaga, 21 jam memutar video, dan 15 jam saat digunakan bermain game.

Dengan daya tahan baterai yang tergolong mumpuni tersebut, kamu dapat menjalankan apapun aktivitas harian dengan sangat lancar tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Selain itu, Poco M5 juga dilengkapi teknologi pengisian daya cepat sebesar 18W juga, lho.

Baca Juga: 5 Kelebihan POCO X4 Pro 5G yang Bikin Layak Beli Banget

Verified Writer

Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya