Comscore Tracker

5 Kelebihan POCO X4 Pro 5G yang Bikin Layak Beli Banget

Segudang keunggulan yang setara dengan smartphone flagship!

Sebagai smartphone kelas menengah dari Xiaomi, POCO X4 Pro 5G ini hadir dengan mengusung beberapa peningkatan yang membuatnya terlihat seperti ponsel premium jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Poco X3 Pro.

Ponsel ini dinobatkan sebagai smartphone flagship killer yang akan memberikan semua kebutuhan konsumen tanpa harus mengeluarkan bujet lebih. Nah, lewat artikel kali ini kita akan membahas apa saja keunggulan yang ditawarkan POCO X4 Pro 5G sehingga layak jadi rekomendasi terbaik di tahun 2022 ini tentunya. 

1. Kamera beresolusi tinggi

5 Kelebihan POCO X4 Pro 5G yang Bikin Layak Beli Bangetilustrasi kamera POCO X4 Pro 5G (po.co)

POCO X4 Pro 5G hadir membawa konfigurasi quad kamera dengan fungsi lensa yang beragam sehingga membuat siapapun bisa mengandalkan smartphone ini untuk segala kondisi pemotretan. Menariknya, HP ini dibekali kamera utama dengan resolusi tinggi 108MP; dua kali lipat lebih besar jika dibandingkan seri terdahulunya, Poco X3 Pro.

Selain itu, terdapat pula dua lensa pendamping berupa kamera ultra-wide 8MP dengan sudut pandang 118 derajat serta 2MP lensa kamera makro untuk mengambil foto close-up dari jarak dekat. Selebihnya, terdapat juga satu kamera depan beresolusi 16MP yang mampu merekam video hingga resolusi 1080 piksel.

2. Tampilan fresh dengan layar super mulus

5 Kelebihan POCO X4 Pro 5G yang Bikin Layak Beli BangetTampilan POCO X4 Pro 5G (po.co)

POCO X4 Pro 5G hadir dengan tampilan unik dan elegan sekaligus menawarkan kesan premium. Untuk pertama kalinya Poco menyematkan material kaca di bagian bodi belakang pada smartphone seri X-nya. Terdapat pula tiga opsi warna menarik yang ditawarkan, yakni Laser Black, Poco Yellow, dan Laser Blue.

Dari sisi depan, POCO X4 Pro 5G dibekali panel layar berkualitas yang tersertifikasi SGS eye-care berpanel super AMOLED dengan bentang layar 6,67 inci. Layar tersebut tentunya sudah beresolusi Full HD plus serta mendukung refresh rate tinggi mencapai 120Hz.

Kecepatan refresh rate layar tersebut memungkinkan kamu merasakan pergerakan tampilan yang jauh lebih mulus saat melakukan scrolling media sosial atau bermain game. Selain itu, layar dari ponsel ini juga telah terproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh hingga 360Hz.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Terbaik Pesaing Poco X3 Pro, Gak Kalah Manjain!

3. Baterai awet dengan fast charging kencang

5 Kelebihan POCO X4 Pro 5G yang Bikin Layak Beli Bangetilustrasi baterai POCO X4 Pro 5G (po.co)

Keunggulan berikutnya yang bisa kamu dapatkan dari sei POCO X4 Pro 5G ini adalah daya tahan baterainya yang sangat baik. POCO X4 Pro 5G dirancang dengan kapasitas baterai besar serta kemampuan pengisian daya cepat yang sangat mumpuni.

Desain bodi smartphone ini ramping dan ringan dengan ketebalan 8,12mm dan berat 205 gram. Poco juga turut menanamkan baterai jumbo berkapasitas 5000mAh pada seri POCO X4 Pro 5G ini. Tak hanya itu saja, Poco juga membekalinya dengan kemampuan fast charging sebesar 67W yang mampu mengisi daya baterai hingga 100 persen hanya dalam kurun waktu sekitar 40 menit saja, lho.

4. Mendukung jaringan 5G dengan konektivitas lengkap

5 Kelebihan POCO X4 Pro 5G yang Bikin Layak Beli Bangetilustrasi konektivitas jaringan 5G (po.co)

Sebuah peningkatan yang layak di apresiasi dari POCO X4 Pro 5G dibanding POCO X3 Pro adalah dukungan terhadap konektivitas jaringan 5G. Jaringan 5G yang didukung smartphone ini pun mendukung jenis pita yang sudah tersedia di Indonesia, seperti N1, N3, dan N40.

Xiaomi juga senantiasa memberikan dukungan terhadap smartphone keluaran terbarunya dengan sokongan konektivitas yang terbilang cukup lengkap. Untuk seri terbarunya ini juga sudah dilengkapi fitur NFC sehingga memudahkan penggunanya ketika ingin mengecek saldo e-money maupun kartu E-toll.

5. Prosesor bertenaga

5 Kelebihan POCO X4 Pro 5G yang Bikin Layak Beli Bangetilustrasi prosesor POCO X4 Pro 5G (po.co)

Sektor keunggulan terakhir yang bisa kamu dapatkan dari POCO X4 Pro 5G ini adalah performanya yang tangguh. Ponsel ini ditenagai oleh chipset terbaik Qualcomm Snapdragon 695 yang berpadu dengan CPU Qualcomm Kryo dan GPU Adreno 619 dengan perolehan skor AnTuTu benchmark yang mencapai 395978 poin.

Selain itu, Xiaomi juga turut memperkuat sektor dapur pacunya dengan dukungan memori cukup besar. Smarphone ini dibekali konfigurasi dual RAM LPDDR4X 6GB dan 8GB serta dua opsi internal memori berbasis UFS2.2 dengan pilihan 128GB dan juga 256GB.

Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang masih membekali perangkatnya dengan dukungan infrared sehingga fungsionalitasnya akan selalu lebih beragam dibandingkan produk kompetitornya. Setelah menyimak sejumlah kelebihan yang dimiliki POCO X4 Pro 5G, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: Ini Rahasia POCO Jadi Brand Pendobrak Pasar Smartphone

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya