TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buat Alternatif, Ini 5 Rekomendasi Smartphone Pesaing Vivo Y51 

Punya harga dan spesifikasi yang serupa, lho.

gadgetren.com

Pada tahun 2020, Vivo merilis Y51 sebagai suksesor dari Vivo Y50 yang telah lama beredar di pasaran. Nah, Vivo Y51 ini tergolong ke dalam smartphone kelas mid-range dengan spesifikasi yang mumpuni. Saat ini, persaingan smartphone kelas mid-range semakin ketat karena banyaknya kompetitor baru.

Buat kamu yang ingin mengetahui smartphone kelas mid-range dengan spesifikasi serupa Vivo Y51. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Oppo A92 

tech-ish.com

Sama-sama menyasar kelas mid-range, Oppo A92 memiliki beberapa kemiripan dengan Vivo Y51, terutama di sektor dapur pacunya. Sedangkan untuk spesifikasi layar, Oppo A92 menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi FHD+.

Oppo A92 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 dengan paduan RAM 6/8GB dan memori internal 128GB. Untuk memenuhi kebutuhan fotografimu, telah terdapat 4 kamera belakang dengan resolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 16MP.

Ketahanan baterai dari smartphone ini tak perlu kamu ragukan lagi berkat tertanamnya baterai 5000mAh yang telah mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W. Oppo A92 dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,399 juta.

Baca Juga: 5 Smartphone Vivo dengan Chipset Snapdragon 665, Layak Beli! 

2. Realme 7 

yugatech.com

Di kelasnya, Realme 7 memiliki beberapa spesifikasi killer, seperti prosesor yang gahar, kamera mutakhir, dan layar dengan teknologi terkini. Realme 7 menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5inci dengan resolusi FHD+. Menariknya, teknologi 90Hz refresh rate sudah turut hadir melengkapi layar smartphone ini.

Realme 7 tentunya bisa kamu ajak gaming berkat prosesor MediaTek Helio G95 yang telah dipadu RAM 8GB dan memori internal 128GB. Pada bagian belakang, terdapat 4 kamera dengan resolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sedang pada bagian depan terdapat sebuah lensa berkekuatan 16MP.

Untuk baterainya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5000mAh dengan teknologi 30W fast charging. Terakhir, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp3,699 juta untuk meminang Realme 7 ini.

3. Poco X3 NFC

yugatech.com

Sesuai namanya, fitur yang diunggulkan dari smartphone ini ialah NFC dengan kecepatan 33% lebih cepat dibanding NFC konvensional lainnya. Untuk spesifikasi layar, Poco X3 NFC menggunakan panel IPS LCD berbentang 6.67inci dengan resolusi FHD+.

Di sisi peforma, smartphone ini unggul dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G yang datang bersama RAM 6GB dan memori internal 64/128GB. Untuk fotografi, terdapat 4 kamera belakang dengan resolusi 64MP + 13MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan dengan resolusi 20MP.

Daya tahan baterai yang ditawarkan smartphone ini sangat baik dengan baterai 5160mAh. Tak lupa, fitur pengisian daya cepat berkekuatan 33W juga sudah tersedia. Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,099 juta.

4. Infinix Zero 8 

yugatech.com

Saat ini, produk-produk besutan Infinix semakin mutakhir dan mampu bersaing dengan smartphone keluaran terbaru, salah satunya ialah Infinix Zero 8. Smartphone ini menghadirkan layar dengan panel IPS LCD seluas 6.85inci beresolusi FHD+. Bahkan, fitur 90Hz refresh rate juga hadir, lho.

Pefoma yang ditawarkan Infinix Zero 8 terbilang sangat baik dengan prosesor MediaTek Helio G90T. Untuk pilihan memorinya, tersedia satu pilihan saja, yakni 8/128GB. Smartphone ini menggunakan set-up 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Uniknya, pada bagian depan terdapat 2 buah kamera selfie beresolusi 48MP + 8MP.

Untuk menunjang daya smartphone, Infinix Zero 8 mengandalkan baterai berkapasitas 4500mAh yang telah mendukung fitur 33W fast charging. Bicara soal harga, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3,399 juta.

Baca Juga: Tersedia di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga vivo Y51

Verified Writer

Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya