TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apple Rilis 3 Smartphone Terbaru, iPhone XR, XS, & XS Max

#Gadget101 Apa ya kira-kira perbedaan dari ketiganya?

maxigadget.com

Pada tanggal 12 September 2018 kemarin Apple secara resmi telah merilis tiga produk smartphone terbarunya, yakni: iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Di antara ketiganya iPhone XR adalah smartphone terbaru Apple yang memiliki harga termurah.

Sedangkan di antara tiga seri smartphone terbaru yang dirilis Apple ini, iPhone XS merupakan smartphone yang memiliki ukuran dan layar yang paling kecil serta nyaman digenggam. Penasaran dengan spesifikasi ketiga seri iPhone terbaru keluaran Apple ini?

Baca Juga: Mirip iPhone X, Ini 5 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Vertikal

1. iPhone XR

gamespot.com

Smartphone yang satu ini tmenggunakan chipset Apple A12 Bionic Hexa-core lengkap dengan Apple GPU Quad-core. Chipset ini memiliki performa yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan pendahulunya. iPhone XR ini memiliki RAM 3 GB dengan tiga varian internal memori yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

iPhone XR ini bisa dibilang merupakan generasi penerus dari iPhone 8 yang dirilis tahun lalu. Kamera belakang iPhone XR memiliki resolusi 12 MP dan sudah dilengkapi dengan Quad-LED dual-tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan memiliki fitur untuk menentukan tingkat aperture yang dapat menghasilkan efek foto bokeh (background blur).

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 MP, sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Fitur Face ID juga telah disematkan oleh Apple pada iPhone XR ini, sehingga penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya dengan memindai wajah. iPhone XR ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa iPhone XR ini tahan air hingga kedalaman satu meter. Harga iPhone XR mulai $749 atau sekitar 12 juta rupiah, dan tersedia dalam lima varian warna hitam, putih, merah, biru coral, dan kuning.

2. iPhone XS

apple.com

iPhone XS dan XS Max yang baru diluncurkan oleh Apple ini merupakan generasi penerus dari iPhone X yang dirilis oleh Apple tahun lalu. Namun tentu saja generasi terbaru dari iPhone X ini membawa banyak peningkatan dibandingkan dengan terdahulunya. Peningkatan yang terdapat pada iPhone XS dan XS Max diantaranya adalah prosesor A12 dan kamera ganda 12 MP (wide dan tele), serta sudah mendukung dual-SIM card.

iPhone XS menggunakan chipset Apple A12 Bionic dengan konfigurasi Hexa-core (2 inti besar + 4 inti kecil) lengkap dengan GPU Quad-core, dan Neural Engine Octa-core. iPhone XS ini tersedia dalam tiga varian internal storage yakni: 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Hanya sayangnya kapasitas RAM dan baterai dari smartphone ini tidak diungkapkan oleh pihak Apple.

iPhone XS ini memiliki dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera sekunder 12 MP dengan aperture f/2.4 serta dilengkapi dengan Quad-LED dual-tone Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Fitur Face ID telah disematkan Apple pada iPhone XS ini sehingga penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat dengan hanya memindai wajah.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan iOS 12 juga telah hadir pada iPhone XS ini. Sertifikat IP68 pun telah disematkan pada smartphone ini, hal ini membuktikan bahwa iPhone XS ini tahan terhadap air hingga kedalaman dua meter. iPhone XS ini dijual mulai dari $999 atau sekitar 15 juta rupiah. iPhone XS dan XS Max tersedia dalam tiga varian warna yakni gold, silver, abu-abu.

Baca Juga: 5 iPhone Terbaru Generasi X Akan Hadir Di 2018, Ini Perbedaan Utamanya

Verified Writer

Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya